Monday, August 13, 2012

Yang Biasanya Dilakuin Menjelang Lebaran


Gak terasa bentar lagi kita bakal ngerayain Lebaran. Kali ini gua bakal ngebahas apa aja sih yang biasanya dilakuin saat menjelang Lebaran. Artikel ini berdasarkan pengamatan yang gua lakuin selama ini. Langsung aja cekibrot.

1.      Mudik

Yap, kegiatan yang satu ini memang selalu ada tiap tahun. Yang tinggal di kota, rame rame nyerbu desa. Ada yang mau berlibur, atau untuk bersilahturahmi dengan keluarga yang udah lama gak jumpa. Sayangnya, kegiatan ini acapkali meminta korban. Karna padatnya arus lalu lintas, maka kecelakaan sering kali terjadi. Gua juga pernah nengok satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan keempat anaknya berjejalan dalam satu sepeda motor. Gua sendiri bingung, gimana bisa muat gitu ya. Gua juga pernah dengar cerita dari paman gua yang polisi. Waktu dia lagi jaga di pos checkpoint, ada ibu yang menangis meraung-raung. Ternyata anaknya mati dalam gendongan. Gua kaget juga ngedengar cerita gitu. Mungkin anaknya kecekik saking eratnya pelukan si ibu. Lebih baik, ibu dan anak-anaknya naik bus, ayahnya aja yang naik kereta. Sehingga kecelakaan bisa diminimalisir.

2.      Mohon Maaf Lahir dan Batin

Yang ini udah pasti dilakuin ya. Mumpung Bulan Suci, pintu maaf terbuka selebar-lebarnya. Tapi, jangan diulangin lagi dong. Di Bulan Suci minta maaf, eh di bulan lain berulah.

3.      Iklan Sirup Marjan

Gua salut sama merk yang satu ini. Tiap Ramadhan, ada aja idenya buat iklan. Iklannya pake bersambung-sambung lagi. Gua jadi berasa nonton sinetron. Ceritanya sih bagus, cuma herannya kenapa di bulan lain gak ada iklannya ya?

4.      Bagi-bagi Uang

Ini nih yang gua demen. Uang jajan otomatis bertambah. Semakin banyak anggota keluarga lo, semakin menggunung lah uang yang didapat. Tapi, ini jangan dijadiin motivasi ya. Ntar lo malah malak paman lo karna gak ngasih duit. Lo juga jangan cemberut kalau cuma dikasih seribu perak. Syukuri aja deh. Kan membagikan berkah ini, dilakukan seikhlasnya.

5.      Pemakaian Kerudung Mendadak Jadi Tren.

Gua gak ada maksud menghakimi. Lihat aja kelakuan para artis kita. Yang biasanya make rok mini, dan memamerkan aurat kemana-mana, sekarang make pakaian yang lebih sopan. Make baju kaftan macam Syahrini. Untung gak make baju kafan.  Sebenarnya sih bagus, wanita jadi makin indah kalau ketutup gitu. Jadi, misterinya makin nambah.

Kayaknya itu aja deh yang bisa gua share.  Kalau lo punya pendapat lain, silakan beri komentar

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan