Wednesday, August 29, 2012

Fakta Menarik Tentang Hal Menjijikkan 4


Ini adalah artikel terakhir yang membahas tentang hal jorok. Semoga lo gak semakin muntah di bagian yang ini. Karena ini gak terlalu membuat perut mules. Silakan baca

1.      Mengapa ada ingus ketika pilek?
Kalau lagi ada di sebelah orang yang lagi pilek berat, maka dia akan sering narik-narik ingusnya. Ingus ini seringkali menjadi angka 11 yang menjuntai dengan indahnya di hidung. Ingus ini sebenarnya terdiri dari 95% air dan sama sekali tidak berbahaya. Jadi lo bisa main-main dengan ingus lo sepuas hati. Pada saat pilek, tubuh akan melawan penyakit dengan senyawa Peroxidase yang ada di hidung. Perlawanan ini yang menyebabkan banyak ingus yang keluar.

2.      Kotoran telinga
Di dalam telinga, ada tahi yang dihasilkan oleh sekitar 2000 kelenjar. Tahi in berasal dari kotoran, debu dan lain sebagainya. Kotoran ini sulit untuk menembus ke dalam telinga. Kalau timbunan tahi telinga ini berlebihan, maka bisa mengurang pendengaran. Membersihkan telinga baiknya dilakukan ketika mandi dengan menggunakan cotton bud atau semacamnya. Karena kotoran jadi cair dan mudah dibersihkan.

3.       Mabuk kendaraan
Sering mengalaminya? Apalagi ketika mudik atau bepergian jauh. Hal ini pasti sering dirasakan. Mabuk kendaraan itu sendiri disebabkan karena ketidakseimbangan antara otak dan indera penglihatan terhadap suatu gerakan pada telinga bagian dalam. Informasi yang berasal dari telinga mengatakan bahwa tubuh bergerak sedangkan mata mengatakan tidak ada pergeraka. Otak jadi bingung. Dan lo pun muntah dengan indahnya. Karena itu, sebelum bepergian sebaiknya minum obat anti mabuk.

4.      Bau keringat
Keringat sebenarnya tidak berwarna dan tidak berbau. Keringat menjadi bau karena kotoran dari bakteri yang memakan keringat. Bakteri ini banyak hidup di bawah ketiak dan perut bagian bawah. Makanya, ketika lo jadi berbau busuk ketika habis berolahraga. Setiap orang akan mengeluarkan bau keringat yang berbeda-beda. Sekarang lo cium deh ketek lo

5.      Penyebab Ketombe
Ketombe terbagi atas dua, yaitu yang kering dan berminyak.
Ketombe kering disebabkan karena kekurangan keringat dari kelenjar minyak sehingga kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan sel-sel kulit menjadi mati.
Ketombe berminyak disebabkan karena keluarnya sebum dari sel- sel kulit yang mati akibat minyak yang berlebihan di kulit kepala?

6.      Air liur
Yang ini sering banget menetes ketika lihat makanan lezat. Apalagi kalau habis puasa. Liur mengalir sampai laut. Pada beberapa kasus, air liur juga keluar ketika nengok cewek cantik. Air liur ini fungsinya untuk membunuh bakteri jahat. Akibat kekurangan air liur pada waktu malam menyebabkan pada pagi hari mulut berbau naga.

Sekian artikel dari gua mengenai hal jorok. Semoga banyak pengetahuan yang lo dapat. Kalau lo punya hal-hal yang unik, bisa lo share di kotak komentar

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan