Saturday, May 17, 2014

[KONSULTASAL] Cinta Dalam Hati



Seperti janji gua bulan kemarin, gua melaksanakan satu segmen khusus di blog gua yaitu KONSULTASAL. Ini adalah ruang konsultasi buat lo untuk curhat sama gua, si pakar masalah.

Semua masalah akan dikupas tuntas, dibahas tajam setajam silet. Untuk konsultasinya silakan kirim aja email ke gua di azeegha@gmail.com

Dannnn, kali ini yang curhat adalah seseorang bernama Bunga. Yuk, kita baca curhatannya...

Hai Zega. Mau curhat nih. Oh ya, nama gua Bunga (nama samaran). Jadi gini, gua udah lama naksir seseorang. Kita sebut saja namanya Mr. Doe. Gua gak pernah berani untuk mengungkapkan rasa sayang gua. Hanya bisa menjadi secret admirer. Rasanya udah cukup senang hanya dengan melihat tawa dan senyumnya, walaupun gua tau itu semua bukan ditujukan buat gua.

Gua udah menjadi secret admirer selama setahun penuh. Biasanya gua mengamati dia ketika sedang di kantin. Gua bahkan bela-belain pulang lama dan nongkrong di kampus hanya untuk dapat melihat dirinya. Dia tuh udah kayak moodbooster buat gua. Hanya dengan melihatnya, semua beban gua seakan terangkat. Tapi ketika dia gak ada, rasanya kiamat udah menjelang.

Gua tuh suka dia karena dia manis, suaranya merdu (gua pernah dengar dia nyanyi ketika ada festival di kampus), sikap cueknya yang bikin gua geregetan, tapi yang paling utama adalah dia rajin ibadah. Perfect banget kan, Ga?
Sayangnya, dia udah punya pacar. Huaaaa :’(

Gua pernah stalking FB dia, dan ketika melihat statusnya dan juga ucapan mesranya buat pacarnya, hati gua kayak dilindes tank. Rata dengan tanah.
Gimana ya Ga caranya supaya dia setidaknya bisa melihat gua. nggak invisible lagi di matanya. Dia peka akan kehadiran gua. Walaupun dia gak punya rasa sayang sama gua, gua ikhlas kok. Yang penting dia tau gua ada.

Tambahan Ga. Sahabat gua juga ngincar dia. Huaaaa :’(
Bener-bener butuh saran dari lo. 

Jawaban

Hai juga Bunga. Melihat nama samaran yang lo pilih, gua jadi ingat kasus-kasus di koran. Dimana nama korban disamarkan dengan nama Bunga, Melati,Mawar. Lo gak niat buka kebun bunga aja?

Melihat dari kasus lo, lo tampaknya betah banget ya jadi secret admirer. Setahun penuh coy. 52 Minggu, 365 hari. Tapi, mungkin rasa cinta bisa mengalahkan waktu ya. Jatuh cinta emang berjuta rasanya. Termasuk rasa sakit kala kita hanya bisa tersenyum ketika melihatnya menggandeng orang lain.

Oke, lo pengen supaya dia sadar akan kehadiran lo kan? Ada beberapa hal yang bisa lo coba :

1. Nari Hula Hula di Kantin

Ini adalah salah satu cara yang efektif, jitu dan sekaligus memalukan. Lo harus memastikan lo tau koreografi tari hula-hula. Jadi, ketika dia udah di kantin, lo langsung masuk ke kantin, dengan pakaian yang berumbai-rumbai, diiringi lagu Bara Bere. Trus lo joget deh dengan heboh. Inget ya, lo harus nari hula-hula, bukan goyang gergaji, goyang parang, goyang duren, ataupun goyang kelapa sawit. Trik ini 100% berhasil. Berhasil buat lo malu.

2. Ungkapkan secara langsung.

          Rasa sayang itu gak ada yang menduga. Daripada dipendam dan jadi penyakit, lebih baik lo keluarkan. Jadi kalau lo lihat dia lagi santai duduk di kantin. Lo datangi secara pelan-pelan, duduk di depannya, tatap matanya secara tajam, kemudian.... colok matanya.

Oke salah.

Setelah lo tatap matanya, pelan-pelan lo ungkapkan kalau lo sayang sama dia, lo udah nyimpan rasa ini selama setahun penuh. Lo cinta sama dia pada pandangan pertama. Dibutuhkan keberanian memang, tapi ketika semua sudah terucap, lo akan merasa lebih lega.

Habis mengungkapkannya, lo pun berbalik dan menjauh darinya. Kemudian dia ngejar lo, membalikkan badan lo perlahan, sambil menatap lembut, dia bilang..

“Maaf. Itu pakaian hula-hulanya beli dimana ya?”

Ahhh... so sweet banget kan? Gua memang hebat memberi solusi.
Masih belum cukup? Oke gua beri solusi terakhir.

3. Ikutan Acara Tembak Jodoh

Lo tau kan acara alay yang nanti dia bakal minta bantuan dari suatu program televisi supaya dia bisa nembak gebetannya. Lo bisa pake cara ini. Lo bentangkan spanduk gede-gede di pintu masuk kantin. Isinya “MISTHERR DOE, AKOOHHH CAYANKKK KAMOEEE PHOLEPHEL”.

Setelah dia membaca tulisan itu, reaksi awal mungkin adalah muntah-muntah, mulut berbusa, dan kejang-kejang. Nah, lo bisa gunakan kesempatan itu untuk memberi perhatian kepadanya. Membersihkan busa dari mulutnya, menyiram muntahnya, dan memberinya obat kejang-kejang.

Dia pasti terharu banget dengan semua perhatian lo itu. Itulah saatnya, lo ungkapkan rasa sayang lo ke dia.

Syukur-syukur dia nerima lo. Meskipun gua gak yakin sih. Tapi lo harus yakin walaupun gua gak yakin. Tapi kalau dia gak nerima cinta lo, gak masalah. Setidaknya dia sudah tau lo itu ada. Dan bisa jadi bahan cerita untuk anak cucunya kelak. Sambil menimang cucunya, dia menunjuk satu foto dimana lo lagi tersenyum manis banget, dia pun bilang ke cucunya..

“Ini nih orang gila yang dulu hampir bunuh kakek. Kalau udah besar kamu jangan kayak dia ya.”
Sang cucu pun mengangguk mantap.

Oke gak tuh saran dari gua?

Mengenai pacar dan sahabat lo yang ngincar dia juga. Gua punya sniper magnum keluaran terbaru. Siapa tau lo berminat, email gua aja, Oke?

Sekian KONSULTASAL kali ini. Ada yang pernah jadi secret admirer juga? Cerita dong di kotak komentar. Lo juga bisa kasih saran kepada Bunga, gimana sebaiknya dia harus bersikap supaya gebetannya menyadari kehadirannya. Silakan tulis semua di kotak komentar ya. 

Sekali lagi gua kasitau, kalau mau ikutan KONSULTASAL, silakan aja kirim cerita lo ke email gua di azeegha@gmail.com. 

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

47 comments:

  1. Konsultasal ini sebenarnya media mencurahkan gelisah dan berganti jadi sakit bertambah nyesek. #kayaknya

    tapi seenggaknya, bagi pencurhat: bisa bikin beban sedikit hilang, senyum makin melebar dan emosi nambah di kiloan.
    #IyaGaSih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. tapi kan emang bener sih saran dari gua. sekalian biar yang curhat juga gak terlalu terbebani dengan cinta dalam hati yang dialaminya

      Delete
  2. Hahahaha kasian amat si bunga. Pasti ngenes banget ya?
    Iya, sama ngenesnya kaya gue sekarang:')

    ReplyDelete
  3. Dear, Bunga

    Kamu tuh seharusnya nggak usah jadi Secret Admirer. Mending jadi Pengagum Rahasia aja, biar Indonesia banget. Gitu.

    ReplyDelete
  4. Hahaha...
    Emanh beneran konsultASAL.
    Yang curhat asal milih orang
    Yg ngasi solusi juga lebih ngAsaL.

    Tapi lumayan lah, ngilangin bad moodnya si bunga. Hahahhaa

    ReplyDelete
  5. gua engga ngerti ngerti amat kalo soal cint acinta an. engga berpengalaman soalnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lo berpengalaman soal apa, ipeh?
      berpengalaman foto-foto? haha

      Delete
    2. emm jadi gini... *yang ngetik bingung*

      Delete
  6. IH! Beneran ngasal hahaha. Kirain serius. Bunganya beneran ada gak? Kalo gu eyg mau konsultasal boleh gak man? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bunganya beneran ada kok, kak. temen gua. haha
      boleh banget kalau kk mau ikut curhat. email aja gua di azeegha@gmail.com

      Delete
  7. Bangkaaaaaiii nari hula-hula bikin ngakakk! Hahaha. Gue kira awalnya bakalan ngasi tips yang bener, eh ternyata tips yang sengklek. Hahaha.

    ReplyDelete
  8. Jadi inget dulu pernah juga kayak gitu. Ah, harusnya dulu nari hula-hula ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh. coba dulu lo nari hula-hula. pasti sekarang lo gak berani lagi ketemu gebetan lo

      Delete
  9. pengennya konsultasi cara menjadi kaya hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa. silakan curhat ke azeegha@gmail.com ya

      Delete
  10. gue kira walaupun namanya konsultasal dan yang diajak konsultasi pakar masalah, tetep bakalan ada saran-saran yang minimal rada bener gitu, etapi gue salah besar. sarannya tambah bikin si Bunga kepengen gantung diri -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ini udah bener loh sarannya. gak ada yang menyesatkan sama sekali. huh.
      gak gantung diri kok dia. dia masih digantung sama gebetan doang

      Delete
  11. Gue takut kalo konsultasi sm elu bukannya masalah terpecahkan, tp malah makin sesat. Ujung2nya gue malah jd bunuh diri..
    Lu mau nanggung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok rada mirip ya komennya sama lilis? apa sekarang gantung diri lagi jadi tren?
      gua mau aja nanggung. nanggung warisan lo kan? sini buat gua aja

      Delete
  12. Kalo mau ikutan konsultasi gimana caranya bang? Jawabannya memuaskan banget :"''D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ada juga yang menghargai hasil jerih payah gua. kalau mau ikutan email aja ke azeegha@gmail.com

      Delete
  13. Replies
    1. jangan khawatir. masa depannya lebih suram kok

      Delete
  14. Ya begitulah cinta, deritanya memang tiada akhir *menatap langit biru*

    ReplyDelete
  15. Pernah banget ngerasain kayak Bunga, tapi masalahnya bukan tuh cowo punya cewe, tapi tuh cowo kayaknya ngga doyan cewe :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh. kalau udah kasus kayak gitu, gak tau deh mau bilang apa. mungkin dia lebih menggemari tongkat daripada lubang. hehe

      Delete
  16. Lah solusinya ngaco semua XD nyahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kata siapa? bener kok ini. menurut gua sih ya. haha

      Delete
  17. Agak nggak sesuai ekspektasi. Awalnya kirain serius, ternyata (agak asal) hehehe. Sesuai judulnya 'Konsultasal'

    Semoga banyak lagi yg konsul, jadinya segmen ini konsisten. Salam lemper..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. kan cuma agak asal doang. berarti mash ada benernya dong ya.
      amin deh amin. semoga emang beneran banyak yang konsul

      Delete
  18. cerita dari si Bunga nyees banget, bikin mata gua nangis darah.. tapi setelah gua baca solusi dari bang Zega, akhirnya gua lari ke pojok kamar sambil ngusap ingus yang udah banjir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusinya keren kan? makanya itu harus sering curhat dimari ya. haha

      Delete
  19. Solusinya luar binasa. Tidak akurat, tidak jelas, dan absurd banget. Tapi overall aku suka, aku iyes. #Apaansih.

    Gua juga pernah jadi secret admirer, karena capek nahan perasaan, akhirnya ngomong langsung, dan ternyata pemirsa.. dia cuma anggap gua adik. Waktu itu naksir kakak tingkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngenes deh lo, ngenes bgt. pasti sekarang tuh kakak tingkat rada males liat lo. haha

      lebih enak terus memendam sih kayaknya ya

      Delete
    2. :D, akhirnya gua balik ke mantan. Untungnya dia udah wisuda :D. Memendam bikin nyesek, mending di omongin deh kalo gua.

      Delete
  20. Baru masuk blog lu lagi, udah pake domain komersil tulisan sama konten lu udah makin maju aja. kereeen

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan