Wednesday, August 29, 2012

Fakta Menarik Tentang Hal Menjijikkan 3


Masih setia membaca artikel gua? Terimakasih yang sedalam-dalamnya. Di artikel kali ini, gua bakalan ngebahas tentang kencing. Hal-hal menarik apalagi yang bisa lo dapat? Baca sendiri artikelnya

1.      Mengetahui penyakit lewat air kencing

Sekarang lo pasti paham, mengapa kalau lo sakit, dokter sering minta sampel air kencing. Air kencing yang warnanya coklat tua menandakan adanya darah keluar karena adanya infeksi pada ginjal, uretra, atau ureter. Penyakit diabetes mellitus juga bisa diketahui dari rasa manis air kencing. Dan satu hal lagi, kencing anak-anak itu lebih bau dari kencing orang dewasa karena kandungan fenilketonurina. Bakteri E.Coli juga menyebabkan bau amoniak yang sangat menyengat pada air kencing.

2.      Alasan tubuh bergetar ketika kencing

Hal ini sering banget terjadi sama gua. Gua selalu merasa badan gua getar-getar karena ada setan yang mengawasi gua lagi kencing. Ternyata ada penjelasan ilmiah nya.
Karena air kencing yang keluar dari kandung kemih maka panas tubuh juga akan menurun bersama keluarnya air kencing tadi. Waktu air kencing ini turun maka tubuh akan bergetar karena pengisian kalori pada otot. Kalau lo lagi berenang di kolam, trus lo liat ada orang lagi berdiri diam terus badannya geter-geter gitu, dia pasti lagi berusaha mencemari kolam.

3.      Kencing lebih sering jika dingin

Hal ini pernah lo alami? Ketika lo lagi tidur-tiduran di kasur dan AC lo setel dingin banget, maka lo pasti akan sering bolak balik ke kamar mandi. Hal ini disebabkan karna ketika dingin kita memerlukan energi lebih dari biasanya. Akibatnya, pembakaran di dalam tubuh dipercepat, sehingga produksi karbon dioksida dan air dalam tubuh pun berlangsung cepat. Karena keringat tidak keluar saat kita merasa dingin, maka air hasil pembakaran menjadi kencing semua. Akibatnya, lo bisa buat kartu member di toilet karena lo jadi pelanggan setia di situ.

4.      Penggunaan air kencing sebagai obat

Gak nyangka kan lo kalo kencing bisa dijadiin obat? 
Air kencing bersih yang baru keluar dari uretra tidak mengandung jamur atau bakteri. Hal ini sering dimanfaatkan oleh para tentara di medan perang. Air kencing itu digunakan untuk mencuci lukaagar tidak terkontaminasi. Tertarik menggunakannya? Mungkin mulai sekarang lo bisa mulai ngumpuling kencing lo dan menjual secara eceran. Lo jadi juragan air seni gitu. Kekerenan lo pasti nambah banget

5.      Ngompol

Masih sering melakukan aktivitas yang satu ini? Bertobatlah segera. Ngompol memang hal yang muncul sejak lahir. Jadi hal ini memang wajar pada bayi, tapi tidak wajar pada lo semua yang udah beranjak gede. Penyebab ngompol ini karena stress atau penyakit sumsum tulang belakang.

Sekian untuk kali ini. Di artikel selanjut nya gua akan bahas mengenai kotoran yang lain. Memang tidak begitu penting. tapi lumayan untuk nambah pengetahuan lo

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan