Monday, August 6, 2012

Sepatu


Tin……Tin………….
Wah, tante gua pulang dari kantor. Gua langsung cepet-cepet bukain pagar. Selama gua kuliah di medan ini, gua emang tinggal di rumah tante gua. Biar ngirit gitu ceritanya. Tak lama setelah tante gua dan anaknya masuk ke dalam rumah, gua dipanggil.
“Arman, ini ada sepatu buat kamu. Bisa untuk dipake ke kuliah ntar ya”
“Wah, makasih ya tante”

Gua langsung buru-buru ke kamar untuk nyobain sepatunya. Penyakit norak gua muncul lagi. Soalnya tante gua ini jarang-jarang mau beliin sepatu atau apa-apa gitu ke gua. Pernah dia ngasih baju sama celana baru ke gua. Gua udah excited banget tuh nerimanya. Belakangan gua tahu, ternyata baju itu baju bekas suami dia yang udah di jahit ulang, jadi bisa pas di badan gua.
Kampret? Memang.

Jadi gua agak was-was gimana gitu sama pemberian dia yang satu ini.  Setelah gua perhatiin dengan seksama, itu sepatu kok kayak sepatu tenis gitu ya. Gua cek ke kotaknya, ternyata emang bener. Itu sepatu khusus untuk olahraga. Wah, gile. Apa iya gua harus make sepatu kayak gini ke kuliah. Bisa-bisa gua ditanyain kayak gini ama kawan-kawan gua.
“Mau main tenis dimana lo? Kelarin dulu tu kuliah. Sok gaya lo mau main tenis. Megang raket aja belum becus.”

Anjrit bener ini. Apa tante gua emang sengaja ngerjain gua ya?. Apa dia udah tau kalau yang buat dia mulas selama seminggu itu gua? Ceritanya gua lagi kesel banget itu sama tante gua kemaren. Dia doyan banget nyuruh-nyuruh. Satu kerjaan belum beres gua kerjain, eh malah udah disuruh yang lain. Tangan gua kan cuma  dua. Nah, pas malem nya. Gua campur tuh minumnya sama obat pencahar. Alhasil, dia selama seminggu selalu mules dengan sentosa. Usil ya gua?.

“Gimana? Kamu suka sama sepatunya?” Tanya tante gua dari bawah.
“Suka kok. Cocok di kaki ku.” Gua terpaksa bohong untuk menjaga perasaannya. Dia udah bela-belain beli sepatu sama gua. Yah, meskipun itu adalah sepatu tenis.
“Itu tadi tante dapat dari kantor loh. Ada pembagian dari bos tante tadi.”
Kampret banget men, antiklimaks abis. Gua kira tadi dia udah ngabisin berapa duit untuk beli ini sepatu. Ternyata cuma pembagian dari kantor dia. Fuck Men.
Gua jadi nyesel udah jaga perasaan dia tadi. Gua pandangi tuh sepatu tenis, dia malah melet-meletin lidah ke gua. Tampaknya, semesta sedang bersatu untuk ngerjain gua. God Damn It.
____________________________________________________________________________ 

1 comment:

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan