Wednesday, August 29, 2012

Fakta Menarik Tentang Hal Menjijikkan 2


Halo sobat blogger. Gua bakal ngelanjutin artikel tentang hal yang jorok. Kali ini gua mau bahas tentang kentut. Gas yang satu ini emang bisa bikin hidung berdarah-darah. Tapi, lo tau gak kalau ternyata kentut juga menyimpan sejumlah fakta menarik. Silakan baca

1.      Bahaya gak kalau kentut ditahan?

Lo sering nahan kentut? Kira-kira lo tau gak kemana kentut lo yang lo tahan itu ngacir. Kentut itu sendiri terdiri dari sekitar 400 komponen seperti hidrogen, karbon dioksida dan gas metan. Kalau lo nahan kentut, maka gas karsinogen ( penyebab kanker) seperti nitrosamine dan benzopyrene akan terserap oleh darah dan mengotori dinding sel. Lo akhirnya mati karena kentut. Tragis banget itu man. Ketika orang lain mati mengenaskan karena dibunuh, lo mati mengenaskan gara-gara nahan kentut. Jadi, hindarilah menahan kentut. Kentut itu baik.

2.      Mengapa kentut baunya busuk?

Ini hampir sama dengan eek. Penyebab utama kentut berbau busuk adalah belerang. Belerang itu biasanya ada di gunung merapi. Gua juga heran kok bisa ada di kentut. Makanya gunung merapi suka kentut ( baca: meletus). Orang yang habis makan daging dan telur, bau kentut nya akan lebih dahsyat. Bisa membunuh sekawanan bison yang lagi ngamuk.

3.      Kentut bisa terbakar

Karena kentut mengandung gas metan, makanya kentut mudah menyala. Tapi, agak sulit menyala kalau hanya berasal dari satu orang. Tapi, kalau kentut nya merupakan kumpulan dari banyak orang maka kentut akan mudah menyala. Sayangnya, hanya sekitar 10% penduduk bumi yang kandungan metan dalam kentutnya cukup supaya bisa menyala. Padahal, gua udah punya rencana, kalau gas di rumah gua habis. Gua tinggal ngumpulin satu keluarga dan kentut bareng-bareng dan kompor bisa menyala lagi. Ide gua emang jenius. Btw, kandungan gas metan bisa diperbanyak kalau lo makan ketela dalam jumlah banyak.

4.      Kentut sapi membuat bumi makin panas

Di dunia ini, ada sekitar 1,3 miliar ekor sapi. Dalam satu tahun mereka bisa menghasilkan paling sedikit 100 juta gas metan. Gua gak tau deh paling banyaknya berapa. Kentut sapi ini menyumbang 12% dari efek rumah kaca. Pencemaran akibat kentut seekor sapi setara dengan kentut 20 orang. Luar biasa gak tuh sapi.

5.      Bisa gak kentut dijadiin musik?

Joseph Fejol dari Prancis adalah orang yang pertama kali mempopulerkan hal ini. Dia mempunyai suatu bakat khusus, yaitu memainkan musik yang berasal dari kentut nya sendiri. Dia mengikuti perjalanan keliling Prancis bersama Kelompok Sirkuit dan berteman dengan artis terkenal. Gua bingung seperti apakah penonton nya. Apakah mereka semua tidak mempunyai hidung. Sehingga, bisa tahan menyaksikan pertunjukan dari Joseph. Joseph juga gak tanggung-tanggung kalau mau show. Dia melakukan pertunjukan di tempat yang spektakuler yaitu Moulin Rouge.

Sekian artikel kali ini. Di artikel berikutnya gua bakal ngeshare tentang hal jorok lainnya. Jangan lupa dibaca ya.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan