Wednesday, August 29, 2012

Fakta Menarik Mengenai Hal Menjijikkan 1

Udah lama gak nge-post nih. Pada kangen gak?

Kali ini gua mau nge share artikel yang agak jorok. Gua akan ngebahas mengenai tinja, kencing dan kentut.
Jangan buru-buru kabur, siapa tau artikel ini berguna untuk lo kelak. Kalaupun gak berguna, setidaknya pengetahuan lo bertambah.


1.      Mengapa eek berwarna kuning?

Lo pasti gak tau kan. Lo asal buang hajat tanpa cari tahu mengapa eek berwarna kuning. Mengapa gak berwarna yang lain. Pink misalnya. Kan jadi lucu gitu. Lo jadi sayang banget sama tinja lo karena warnanya jadi pink. Terus eek nya lo elus-elus gitu saking sayangnya.
Tinja berwarna kuning karena di dalam empedu terjadi degradasi hemoglobin yang menghasilkan pigmen berwarna kuning yang disebut bilirubin. Terus nyampur deh di dalam usus besar.

2.      Mengapa tinja baunya busuk?

Aroma ini mengganggu banget kan. Inspirasi gua di toilet jadi buyar gara-gara baunya yang luar biasa. Kenapa aromanya gak bisa harum. Jadi aroma parfum axe gitu. Cewek jadi ngejar gua pas lagi boker. Kan asik tuh.
Eek berbau busuk karena bakteri di dalam eek yang menghasilkan senyawa indole,skatole,hidrogen sulfide,amoniak dan gas metan. Orang yang doyan makan daging, eek nya lebih berbau busuk daripada yang vegetarian.

3.      Kelinci makan eek nya sendiri

Ini hewan emang jago banget. Kalau sumber makanan gak ada, dia pasti jadi hewan terakhir yang mati. Dia tinggal eek lalu makan. Ini beneran loh. Cek aja kalau gak percaya.
Kelinci memiliki sistem pencernaan yang nggak baik. Nutrisi makanan gak bisa diserap satu kali. Jadi eek nya itu masih mengandung nutrisi yang bergizi. Mau coba?

4.      Eek siapa yang baunya paling busuk?

Orangutan adalah hewan yang eek nya paling busuk. Soalnya dia suka banget makanan yang manis. Bau eek nya itu kayak bau bawang busuk bercampur bau durian. Gak usah deket-deket deh sama orangutan yang lagi ngeden.

5.       Dulu eek harganya mahal

Kaget membacanya? Gua juga kaget. Kebayang kalau gua bisa jadi jutawan hanya gara-gara eek. Dulu tinja mahal banget karna dijadiin pupuk. Bahkan, pada tahun 1910, pencurian eek terjadi dimana-mana. Banyak orang jadi kaya gara-gara menjual eek.
Gimana sekarang ya? Gua jadi berniat buka toko jual beli tinja. Gua bisa jadi miliuner ngalahin Bill Gates.

6.      Hubungan high heels dengan eek

Kebiasaan memakai heels dimulai pada abad ke-17 di Prancis. Dulu, gak ada saluran air kotor. Jadi, eek nya langsung aja dibuang ke jalan-jalan. Jorok banget ya. Kok bisa ya Prancis jadi kota mode, kalau masa lalu nya kelam gini?
Karena cewek-cewek nya gak mau nginjak eek, maka dibuatlah high heels. Gak tahu deh kenapa sekarang heel malah dijadiin gaya. Padahal dulu cuma dipake buat ngindarin eek. Masih tertarik menggunakan heels?

7.      Ternyata eek bisa jadi obat

Di Inggris, eek sapi dijadiin sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi atau sebagai penurun panas. Dan yang lebih parah, pemakaiannya dengan cara dioleskan. Kebayang gak, lo lagi sakit gigi, terus eek sapi diolesin ke gusi lo. Yaiks. Rasanya pasti gak banget. Eek merpati juga bisa digunakan untuk mengobati kudis. Kalau lo tertarik dengan ini, lo bisa buka klinik alternatif macam klinik Song Sang. Lo cuma butuhin eek nya hewan. Praktis kan.

Sekian tentang eek, di artikel berikutnya gua akan bahas hal lain yang juga gak kalah jorok.



1 comment:

  1. Ngakak gua, sumpah lucu beut, galau gw bsa ngilang!!

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan