Monday, August 13, 2012

Terbang Kemudian Jatuh dengan Keras


Gua pernah punya satu pengalaman yang cukup memalukan menurut gua.
Cerita ini terjadi pas gua SMP. Waktu itu lagi pembagian rapor. Di SMP gua ini, setiap 3 besar di tiap kelas akan dipanggil ke podium untuk menerima penghargaan. Acaranya biasa aja menurut gua. Karna gua emang gak pernah dipanggil. Prestasi gua emang biasa aja. Satu persatu murid-murid berprestasi dipanggil ke depan. Gua cuma ngegosipin tentang seberapa besar ukuran dada JuPe sama kawan-kawan gua.

Pas tiba giliran kelas gua, gua cuek aja. Soalnya gak mungkin gua dipanggil ke depan. Gua masih terus ngegosip ama kawan gua.
“Dan juara kedua untuk kelas VIII B adalah Arman Zeti Zega”

Gua ngorek kuping. Kayaknya ada yang manggil gua deh. Gua celingak-celinguk. Kenapa semua orang mandangin gua?. Apa muka gua udah berubah jadi setampan Tom Cruise. Walaupun muka gua lebih mirip Tomcat.
“Woi, lu dipanggil tuh. Lu juara dua. Cepetan maju sana.” Temen-temen gua dorong-dorong bahu sambil nyorakin gua.

Gua lalu berdiri, dan mereka bersorak makin keras. Gua udah ngerasa jadi bintang sirkus. Pas gua udah sampe di podium, gua cuma senyum-senyum aja sambil mandangin kawan-kawan gua. Gua juga nengok wajah, kepsek gua yang bacain pengumuman tadi. Tapi, muka dia kok kayak orang bingung gitu ya?. Kayaknya ada yang salah nih. Perasaan gua udah gak enak.

“Eh, maaf. Ternyata juara kedua bukan Arman. Tapi Murni Sekali. Beri tepuk tangan yang meriah untuk Murni Sekali.”
Gua cuma mangap. Ini maksudnya apa sih? Apa gua masuk ke acara jebakan Betmen?

“Pak, jadi aku gimana?” Tanya gua sama tu kepsek sialan
“Oh, kamu silakan balik ke barisan” katanya dengan santai.

Kampret bener ini kepsek. Dia udah jadiin gua bintang sirkus hari ini. Gua lalu balik ke barisan dengan wajah semerah udang rebus menahan malu. Murid-murid yang lain pada ketawa. Wibawa gua hancur di mata adik kelas. Gua pengen ngulek-ngulek mata kepsek pake sambal di kantin.

Kawan-kawan gua masih ketawa pas gua udah nyampe barisan.
“Hahahaha. Kasian banget lo. Kayaknya itu kepsek kesel deh sama lo. Makanya lo di permalukan gini.” Cerocos kawan gua.

“Udah diam lo. Gua lagi kesal nih. Lo malah ketawa. Gua mau balik ngerjain kepsek sialan itu.” Bara asmara, eh bara dendam udah menguasai hati gua. Gua bener-bener pengen mutilasi tuh kepsek. Gua pengen nyodok idung dia pake stik biliar.

“udah lah, kan emang lo yang duluan ngerjain dia kemaren. Lo sih, pake nempel permen karet di kursi dia.” Teman gua berusaha nyegah.
Gua jadi mikir juga. Iya juga sih, emang gua yang salah. Gua pun gak jadi ngerjain tuh kepsek. Tapi tuh kepsek kok bisa tau ya kalau gua yang nempelin permen karet ke kursinya. Sampai sekarang ini masih jadi misteri yang belum terpecahkan.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan