Monday, August 6, 2012

Masih Tentang Cinta 2


Oke, mari kita lanjutkan artikel sebelumnya. Nah, sampai dimana cerita gua kemaren. Kalau gak salah sampai gua jedotin kepala ke meja.
Nah, gua frustasi banget saat itu. Waktu terus bergulir dan gua masih belum nemu momen yang tepat untuk nembak dia. Kayaknya semesta memang gak mengizinkan gua untuk nembak dia. Suck.

Gak kerasa, kami udah nginjak kelas 3 SMA. Ya, gua emang bisanya cuma nginjak doing. Di tingkatan yang satu ini, gua makin sibuk les sana-sini untuk persiapan UN. Meskipun gua tau gimana nanti hasil di UN, gua rasa lo semua udah ngerti maksud gua ini.

UN itu emang disebut-sebut selalu jadi momok menakutkan bagi pelajar. Tapi kita sama-sama tau la. Pengawasan  UN itu kan jebol disana-sini, cuma pemerintah aja yang gak mau ngakuin. Gua juga heran, kenapa UN masih eksis sampai saat ini. Padahal MA udah mendukung supaya UN dihapuskan dari dunia persilatan ini. Nyatanya, UN tetap dilaksanakan dan sejumlah pihak gak ketinggalan untuk ambil bagian. Mereka memanfaatkan program ini untuk menambah pundi-pundi mereka.

Bagian UN, kita skip aja. Gak penting banget soalnya. Gua gak perlu jelasin gimana gua bisa leyeh-leyeh di kelas, menatap soal dengan mata setengah tertutup, dan TADAAAA………
lembar jawaban gua tiba-tiba berisi jawaban. Hebat kan gua. Gua gitu loh.
Nah setelah UN ini, sekolah gua ngadain acara prom night gitu. Acara perpisahan buat kelas 3.

Nah, gua udah nyusun rencana untuk nembak dia saat event ini. Gua akan bikin penembakan paling romantic abad ini, yang ngalahin royal wedding nya Prince William.
Pas prom night, gua make kemeja lengan panjang dan celana bahan. Gua harus tampil maksimal malam ini. Rambut gua keramas ampe ngabisin satu botol shampoo. Ketombe pun berjatuhan dan menutup lubang saluran air. Parfum gua semprotin dari ujung kaki ke ujung rambut. Lalat pun mati mencium aroma parfum gua.

Prom night ini diadakan di salah satu ballroom di kota Medan. Waktu gua nyampe, kawan-kawan gua udah pada banyak yang datang. Setelannya gak kalah necis sama gua. Make tuxedo dan gak ketinggalan make sepatu pantofel yang disemir mengkilat ampe gua bisa ngaca di sepatu dia.

Akhirnya Ria datang juga. Dia cantik banget malam ini. Bikin gua makin cinta aja sama doi. Gua lalu datangin dia di mejanya. Kawan-kawan cewek nya udah bergerombol disana. Gua salam dia.

Trus dia bilang gini “ Pipi gua dianggurin  nih?”
Gile, cuma cowok homo yang bakalan nolak. Gua lalu cipika-cipiki ama dia. Gua udah mikir kalau dia udah ngasih lampu hijau nih. Kayaknya kalau gua nembak nanti, pasti gua gak bakalan ditolak. Gua lalu duduk disamping dia sepanjang prom.
Jam 12 malam, prom nya selesai. Semua udah pada siap-siap untuk jalan-jalan keliling kota Medan. Gua juga rencana mau ikutan sama kawan gua  jalan-jalan. Tapi, sebelum itu gua harus menunaikan satu tugas lagi.

Gua lalu ngajak Ria ke tempat sepi. Lo jangan ngeres karna gua bilang tempat sepi.
“Ri, aku mau jujur sama kamu. Sebenarnya selama ini aku itu suka sama kamu. Kamu mau gak jadi pacar aku”. Gua lalu amatin raut muka dia. Gua tatap matanya dalam-dalam. Muka nya tampak kaget gitu.
“Kamu lagi gak becanda kan? Gak lucu tau”.
“Sumpah demi kumis kakek gua. Aku itu serius. Kamu mau gak jadi pacar ku?”
Di saat kayak gini, jantung udah kebat-kebit. Lutut gemeteran. Keringat dingin mengucur deras kayak kuli bangunan.

“Gimana ya, Man? Sebenarnya aku juga masih bingung sama perasaan aku sendiri. Aku belum yakin kalau aku bisa lupain mantan aku dan jadian sama kamu. Kayaknya aku gak bisa deh jadi cewek kamu. Kita temenan aja kayak biasa ya?”
Jujur, hati gua ancur banget, men. Dia gak mau nerima gua cuma gara-gara mantan dia. Gua pengen banget liat tampang mantan dia. Trus gua gebukin. Lalu gua mutilasi kayak Ryan Jombang.

“Ya udah deh. Aku juga gak maksa kamu nerima cinta aku. Aku cuma pengen kamu tau aja, kalau aku tuh beneran cinta sama kamu”.
Lo bisa muntah baca kalimat gua ini. Kalimat ini emang klise banget. Gua lalu nganterin dia ke rumah nya. Dia cium pipi gua sambil ngucapin selamat malam. Gua hanya ngangguk dan segera berlalu dari tempat itu. Gua bener-bener ancur saat itu. Niat gua mau jalan sama kawan, gua batalin. Gua mau balek ke rumah aja sambil nangis di kamar mandi. Shower mana shower.

2 comments:

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan