Monday, August 6, 2012

Masih Tentang Cinta


Jatuh cinta bisa buat tahi kerbau berasa coklat. Gua jika lihat quote macam ini selalu kepikiran satu hal. Apakah yang bikin quote ini udah pernah ngerasain tahi kerbau. Gile bener ya.
Mungkin maksud dia dari pernyataan di atas adalah untuk menjelaskan bahwa cinta itu emang random banget. Gak jelas juntrungannya.

Gua sendiri udah pernah ngerasain yang namanya cinta. Sayangnya gua selalu cidaha alias cinta dalam hati. Bagi lo yang gak pernah ngerasain cidaha, rasanya tuh sesek banget, men. Ibarat lo mau boker tapi ada batu sebesar kepala kerbau nyumbat lobang pantat lo. Bener-bener bikin nyesek dan galau tingkat provinsi. Lo mau denger salah satu kisah cidaha gua? Oke nih gua kasih satu cerita.

Gua kenal ini cewek pas masuk sma di kota Medan. Dia orang Chinese, cantik dan putih. Bener-bener tipikal gua. Pas gua lagi MOS, dia ngajak gua kenalan. Gua pasang gaya stay cool, padahal jantung gua udah mencelot sampai usus saking senengnya. Yaiyalah seneng, cewek secantik dia mau ngajak gua kenalan doing. Udah cukup bikin gua geer tingkat kecamatan.

Berawal dari MOS itu gua mulai dekat sama dia. Untung  nya gua satu kelas sama dia pas kelas satu. Sayangnya, gua duduk agak jauhan sama dia. Gua kerahin segala daya dan upaya untuk nyogok murid yang ada di belakang dia. Janji-janji manis ala kepala daerah gua keluarin semuanya. Kayak bantuin dia pas ulangan, ngerjain pr dia. Semua nya gua lakukan demi sang pujaan hati. Akhirnya gua bisa pindah ke belakang dia.
 Tiap ada pelajaran yang membosankan, gua selalu nengok muka dia, dan semangat gua datang lagi.

Yah, cinta gua mulai bersemi sama dia. Kami sering ngobrol ngalur ngidul kalau ada pelajaran kosong. Gua mulai minta nomor hape dia sama nama FB dia. Dia sering curhat sama gua tentang keluarganya, tentang keinginannya untuk cepet-cepet kerja. Orang Chinese emang bangsa pekerja. Semua pendekatan gua perlahan-lahan membuahkan hasil. Dia kalau lagi cerita sama gua suka duduk rapat-rapat sama gua. “bukit kembar” nya sering nyenggol siku gua. Gua hanya bisa berdoa agar diberi keteguhan iman, oleh Yang Kuasa.

Gak terasa satu tahun telah berlalu, dan dia ama gua makin deket. Kami sering nonton atau sekedar makan di luar. Suatu kegiatan yang membuat tipis dompet gua yang emang udah tipis. Tibalah kenaikan kelas, gua milih jurusan IPA sedangkan dia milih jurusan IPS. Tentu saja hal ini membuat pertemuan kami gak bisa seperti dulu lagi. Les di luar telah banyak menyita waktu ku. Kadang-kadang kami berpapasan kalau lagi istirahat, dan dia ngegandeng tangan gua ke kantin. Dia emang udah biasa ngegandeng tangan gua. Gak heran kalau banyak kawan gua yang nyangka kami udah pacaran.

 Gua sih senang-senang aja dibilang gitu. Gua masih menerka-nerka apakah dia emang punya perasaan yang sama ke gua. Pas gua ama dia lagi berduaan di kantin, dan momennya pas banget untuk nembak. Kata-kata yang udah gua latih semalam suntuk udah berkumpul di ujung lidah gua.

“Ri, gua mau ngomong sesuatu sama lo” kata gua dengan jantung yang kebat kebit kayak lagi lari marathon, padahal gua gak pernah lari marathon.
“Mau ngomong apa?” dia nanya sambil menyeruput minumannya.
Keringet gua mulai mengucur deras kayak air terjun Niagara.
“gua itu……..s.s.s.s.s…

Pas gua mau bilang “suka sama lo”. Kawan-kawan dia datang dan hancur lah niat gua untuk nembak gua. Kawan-kawan nya langsung duduk bergerombol di dekat kami.

“Lo mau bilang apa tadi?”
“Errr… itu gua mau bilang kalau……….. eh, kayaknya udah lonceng deh. Yuk masuk kelas, ntar dimarahi guru lagi” gua lalu megang tangan dia terus jalan ke kelas. Di tengah jalan kami pun pisah karna kelas gua ama dia beda.
Di dalam kelas gua udah gak konsen lagi denger penjelasan guru. Gua merutuki nasib gua yang sial banget. Kenapa kawan-kawan dia harus dateng saat itu? Gua jedot-jedotin kepala di meja sambil ngambil pulpen untuk ngorek kuping.

Nah, cerita ini masih ada lanjutannya kok. Tenang aja. Lo baca aja di artikel yang berikutnya ya.


1 comment:

  1. Cewe kalo dah ngode banyak tapi cowo nya ga tanggep2 tu kdg vikin gregeten juga sih #melihat dr sudut pandang cewe :v

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan