Friday, August 24, 2012

Alasan Untuk Sekolah


Kadang gua berpikir, ya gua juga bisa berpikir, buat apa kita semua sekolah. Kita menuntut ilmu selama belasan tahun, itu semua buat apa? Banyak tuh, sarjana yang menganggur. Jadi, kenapa kita harus membuang waktu?

Akhirnya gua pun mendapat jawabannya ketika gua lagi boker. Kamar mandi emang selalu menjadi pusat inspirasi gua. Gak tau deh inspirasi itu datang karena mencium aroma yang gimana gitu.

Berdasarkan inspirasi gua tuh, gua mengklasifikasikan alasan kita semua butuh sekolah ke dalam tiga bagian. Penasaran? Langsung aja baca artikel ini.

1.      Dapat Ilmu

Yup. Ini emang menduduki peringkat pertama. Kenapa? Karena tentu aja ini yang paling penting. Lo mau jadi apa? Ke sekolah tapi gak dapat ilmu satu pun. Kalau ke sekolah cuma untuk manasin kursinya, mending gak usah sekolah deh. Sia-sia. Lo cuma bakalan berakhir jadi sampah masyarakat. Setidaknya, lo dapat 10% dari setiap mata pelajaran yang lo pelajari. Jangan karna bokap lo kaya, trus lo bisa seenak udel di sekolah. Ke sekolah cuma numpang absen doang, trus cabut. Mending lo ubah cara hidup lo. Hidup ini keras, man.

2.      Dapat Koneksi

Yang ini berguna kalau lo udah mulai masuk kerja. Dengan jaringan yang telah lo bangun selama sekolah, ini tentu aja berguna. Misalnya, lo gak punya kerjaan. Trus ada kawan lo yang ternyata sukses jadi seorang direktur perusahaan terkenal. Nah, lo bisa minta tolong deh dijadiin karyawan. Emang parasit banget sih. Tapi gak pa pa. Daripada lo gak kerja, terus berakhir dengan mencopet. Mending melakukan sedikit nepotisme. Ok sip. Hidup nepotisme. Makanya, mulai dari sekarang lo harus banyak bergaul deh. Perbanyak koneksi lo. Kalau bisa semua sekolahan kenal sama lo. Ini akan sangat membantu kehidupan lo kelak.

3.      Dapat Pacar

Yang ini hampir selalu menjadi tujuan setiap siswa. Meskipun ada beberapa siswa yang gak menerapkannya. Banyak kok hal positif yang didapat kalau pacaran pas sekolah. Lo bisa jadi lebih semangat datang ke sekolah karena mau ketemu gebetan. Lo jadi sering belajar kelompok walaupun tujuan sebenarnya cuma untuk pdkt. Itu sah-sah aja sih. Tapi, lo jangan lebih mentingin pacaran daripada sekolah. Lo juga kalau pacaran, pacaran lah yang sehat. Lo jangan jadiin pacar lo sebagai alat untuk menyalurkan hasrat lo yang bergejolak. Lo pasti ngerti maksud gua kan.

Nah, itu adalah hasil inspirasi gua setelah ngeden beberapa saat di kamar mandi. Kalau lo ada inspirasi lain yang mau di share. Silakan berkomentar di bawah

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan