Tuesday, July 1, 2014

Hari-1 dari 7HUD




Hope atau harapan.Mungkin bagi beberapa orang, harapan adalah sesuatu yang kosong. Tapi bagi sebagian orang lagi, harapan bisa jadi pemacu motivasi. Bagi kamu, apa itu harapan? Omong kosong atau cambuk? Apakah kamu melihat harapan sebagai prototype dari masa depanmu? Kalau belum, cobalah. Apa harapanmu hari ini untuk seminggu ke depan? Apa harapanmu hari ini untuk sebulan ke depan? Rajinlah menulis harapanmu. Coret harapan yang sudah terkabulkan. Dan dalam satu minggu, satu bulan, sampai satu tahun saja, kamu akan melihat betapa hidup kamu luar biasa ketika kamu mau mencoba menjadikan harapanmu sebagai senjata untuk maju meraih masa depanmu.

Bingung kenapa gua tiba-tiba nulis kayak gitu? Jadi gini, gua lagi ikutan 7 Hari Upgrade Diri yang diadakan oleh KakciJadi dengan ikutan ini, gua sih berharap ada kemajuan di dalam diri gua. Gua berharap dengan ikutan kegiatan ini, bisa meningkatkan skill gua.

Pertama kali baca kalimat tentang harapan tadi, gua cengo. Gak bisa mencerna hubungan antara harapan dengan 7 Hari Upgrade Diri. Tapi setelah dijelaskan sama kakci, gua perlahan bisa ngerti.

Jadi apa harapan gua? harapan gua tidak muluk-muluk, tapi tidak semua orang bisa mewujudkan harapan ini.

Gua berharap selalu bahagia.

Apakah mudah untuk selalu merasa bahagia? Yah mudah untuk dikatakan memang. Tapi kenyataannya sangat sulit dilakukan.

Bahagia hanya dapat kita peroleh jika hati kita telah ditempa sedemikian rupa, agar terbiasa bersyukur dalam segala hal. Terbiasa ikhlas jika suatu masalah menghampiri kita. Ikut bergembira ketika teman bahagia, bukan malah mencibir di belakang. 

Nah, karena itu. Gua berharap bisa selalu bahagia. Dengan gua berbahagia, gua bisa menularkan kebahagiaan ke orang sekitar gua. Dan orang itu juga akan menyebarkan kebahagiaan ke orang lain. Begitu terus.

But, first. Let’s start with ourself.

Satu yang harus kita pahami dan sadari ketika berharap. Harapan bisa saja tidak terjadi. Harapan kita bisa berbeda 180 derajat dengan kenyataan. 

Dan pasti kecewa akan datang. Tapi jangan biarkan harapanmu pupus. Kembangkan harapan-harapan baru. Percayalah, Tuhan selalu mendengar doa dan harapan umat-Nya.

Jadi, apa harapanmu?

23 comments:

  1. Harapan gue banyak sih. Paling utama ya tetap diberi kesehatan utk keluarga gue dan umur yang panjang. Naik hajiin Mama. Prestasi gaturun. Jadi Dokter Spe. Anak. Pokoknya ya jadi yang terbaik utk keluarglah. :')

    ReplyDelete
  2. Harapan yang simple tapi sebenernya susah-susah gampang. Semoga selalu bahagia dan memberi kebahagiaan untuk orang-orang sekitar ya, Man :)

    ReplyDelete
  3. Sama, semua juga berharap pengen selalu bahagia, caranya dengan melihat orang terdekat bahagia..

    ReplyDelete
  4. semoga harapan lo terkabul yaaaa.. Gue sendiri bingung apa harapan gue -_- mungkin harapan gue adalah selalu diberi kekuatan dan kesabaran untuk menjalani hidup *caelaaah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn. makasih ya, Sar.
      semoga harapan lo terkabul juga :)

      Delete
  5. bahagia itu emang kelihatan nya sederhana tapi hampir kebanyakan orang jarang mensyukuri kebahagiaan yang di raih, contoh aja ya kita punya mata yang dapat melihat , atau telinga yang bisa mendengar dengan jelas itu suatu kebahagiaan yg sangat besar

    ReplyDelete
  6. Harapan gue untuk seminggu kedepan, sih, semoga bisa menang kuis. Dan yang paling utama semoga bisa bahagian orang tua kapanpun dan dimanapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin deh kak, aminn
      semoga cepat wisuda juga ya

      Delete
  7. Pasti semua orang mau bahagia ya, nah sekarang bahagia dari sisi mananya? dari aspek mananya? Kalau gue sih berharapnya semua resolusi tahunan yang selalu gue jadiin target tiap tahun itu berhasil dan berjalan dengan lancar. Soalnya dibalik resolusi tahunan itu ada banyak harapan lagi. Dasar cewe ya, banyak ngarep :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. semoga harapan lo terkabul semua deh ya

      Delete
  8. Tentang harapan yaa?
    Gue selalu berharap yang sederhana, tapi entah kenapa harapan yang sederhana itu terkadang prosesnya berat. Atau bahkan benar kalau terkadang juga gak sesuai sama kenyataan.
    Yang jelas dari diri sendiri harusnya bisa lebih menghargai proses saat kita ngejalanin itu semua :D
    Semoga apa yang masing-masing kita harapkan bisa lancar untuk diwujudkan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harapan sederhana aja terasa berat. apalagi harapan yang tinggi. harus bermental baja.
      yup. proses itu penting dalam menempa kita.

      aminnn

      Delete
  9. Bersyukur, gue akui susah banget. Tiap gue ngeliat orang lain/temen yg lebih dari gue, gue slalu ngeluh, mempertanyakan knp hidup gue gak seenak mereka. Padahal, kalo gue ngeliat ke bawah, hidup gue ini bisa dibilang cukup dan seharusnya gue bisa bahagia kalo gue bisa bersyukur lebih bukannya banyakan ngeluh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang emang suka iri sama yang lebih berhasil dari kita.
      makanya hati kita harus kita asah dulu bro.

      Delete
  10. Bahagia itu sederhana, tapi susah susah gampang jg sih...

    Harapan gue bulan ini, dapat jadwal sidang, sidang dengan baik dan lulus dengan baik.. Aamiin.. Do'ain ya, Ga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn cup. semoga semua harapan lo bulan ini diberi kelancaran

      Delete
  11. Harapanku adalah Bisa mensyukuri apapun yang udah aku dapet selama ini bang, tapi itu susah banget rasanya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. rumput tetangga emang selalu kelihatan lebih hijau ya :')

      Delete
  12. Bahagia itu sederhana. Tapi, untuk orang yang selalu bersyukur dalam hidupnya.
    Harapan gue semoga tahun ini gue tembus ptn dan bikin orang - orang di sekitar gue selalu bahagia...

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan