Thursday, July 3, 2014

Hari Ke-4 dari #7HUD

Tidak ada kata ajaib untuk hari ini. Entah kenapa, Kakci malah menyuruh gua untuk merenungkan....

 “Apakah kamu masih mau lanjut, atau malah ingin berhenti dan menyerah? Choose wisely.”

Selama 4 hari mengikuti program 7 Hari Upgrade Diri, gua akui belum ada dampak maksimal yang gua rasakan. Gua belum merasakan seperti semangat yang begitu menggelora di hati. Gua belum merasakan itu semua. Kenapa? Karena gua percaya dengan proses.

Ini masih hari ke-4. Dan menurut gua, wajar kalau gua merasa belum mendapat hasil maksimal. Tapi, satu yang pasti, program ini melatih kedisplinan gua. Melatih gua untuk fokus, melatih gua untuk menyelesaikan tugas yang telah gua rancang sendiri.

Di hari keempat ini, gua menantang diri sendiri untuk tidak menggunakan hp seharian penuh. Kelihatannya remeh mungkin, tapi tidak bagi gua yang sudah menganggap hp ibarat rumah kedua. Siapa sih, di jaman sekarang, yang bangun pagi, tidak ngecek twitter, ngecek fb, ngecek chat.

Gua mau meninggalkan rutinitas itu seharian. Ingin merasakan seperti dulu, ketika penggunaan hp belum marak seperti sekarang, ketika gua lebih banyak bermain di luar rumah daripada mendekam di kamar sambil mengusap layar hp.

Gua masih ingin melanjutkan kegiatan ini. Bahkan mungkin sampai seterusnya dan menjadikan program ini sebagai gaya hidup gua. Gua gak mau menyerah sekarang.
Meskipun kadang pikiran negatif gua muncul..

Alahh. Ngapain dilanjutin. Buang-buang energi aja. Ini lagi masa liburan. Mendingan santai aja.”
“Jangan sia-siakan liburan lo dengan melakukan kegiatan. Hidup itu harus dinikmati, men”

Godaan itu memang kuat banget. Apalagi godaan dalam diri sendiri. Begh... itu lebih kuat dari godaan goyangan dada Jupe.

Tapi, gua gak mau apa yang gua lakuin selama empat hari ini sia-sia.
Mungkin kalau gua terus melanjutkan kegiatan ini, gua gak merasakan apa-apa.
Mungkin kalau gua juga menyerah, gua gak merasakan apa-apa.

Tapi, setidaknya gua telah mencoba, telah mendapat pengetahuan baru, telah mengalami rutinitas yang baru, dan gua percaya itu akan membentuk gua menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Jadi, apakah lo juga gampang menyerah untuk hari ini? Keep trying fellaz, because you never know, how close you are to the treasure.



Silakan berbagi pengalaman ketika lo sedang ingin menyerah tapi terus berusaha bangkit. Let others know.

Juga jangan lupa follow blog gua, supaya lo tetap dapat informasi artikel terbaru dari blog gua.

Salam super pake dua jari.

2 comments:

  1. when we try to do something new, kita selalu punya dua kemungkinan; gagal atau berhasil. nah, mana yang lebih besar kemungkinannya? ya tergantung dari upaya kita.
    lanjut teruss kak! :D

    ReplyDelete
  2. Programnya menarik sekali, tujuannya sangat positif. sesuatu yang dijadikan kebiasaan, nantinya akan jadi sifat. Semangaaat :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan