Thursday, July 17, 2014

[KONSULTASAL] Perihnya Brother Zone



Jumpa lagi di segmen KONSULTASAL. Ternyata masih ada yang berniat curhat sama gua. Mungkin gua harus buka kantor beneran. Anyway, kali ini yang curhat adalah Fadil. Tentu saja ini nama samaran. Yuk, kita simak curhatannya.

Gue bingung mau konsultasi apa, ada banyak cerita sih hahahaha.Jangan publish nama gue ya nanti, eh publish ga ya. Au ah. -_-Karmaaan, gue kena familyzone. Kakak-adik-zone.Gue sama dia saling suka, saling sayang, sebut namanya itu Eep. *nahan ketawa*.  
Kita berdua ya gitu deh, saling nyaman.Dia pernah nembak gue, ya gue kira sih bercanda doang, gue diem2 aja. Jauh sih anaknya, Bandung. Eyak. Hahahahaha.Jadi, ya kita berdua itu gamau pacaran grgr takut hubungan kakak adik rusak, tapi gue juga gamau ngelihat dia sm yg lain ya walau dia cuma kakak gue doang.Akhir-akhir ini, dia kayak jarang ngebm, tapi ya kadang ngebm telat gitu. 
Gue ngerasa diabaikan gitu, padahal dia udah janji gabakal ninggalin gue dgn status ya kita emg kakak-adik-an.Dia dekat sama mantannya lagi, ya gue kdg agak gmn gt.Jadi, menurut lo karman, gue harus gimana? Ngerelain? Atau ngebiarin perasaan ini tetap ada?Tapi, ya gue juga emg nyaman sih jadi adik dia doang, berasa dijaga dari jauh. 

Gitu ajasih ya paling, udah nanya2 teman yang lain, tapi gue juga butuh saran lo deh karman.K. Bye.

Gua sebenarnya baru tau sih ada familyzone. Kalau ke mall, familyzone adalah area permainan semacam time zone gitu. Dan gua sempat berpikir apakah lo sedang jatuh cinta ke salah seorang anggota keluarga lo. Tukang kebun mungkin.

Ternyata, ini adalah hubungan di antara dua orang anak manusia yang lebih nyaman untuk saling menyayangi sebagai saudara. Kayaknya kata yang tepat adalah brotherzone.
Mengapa lo bisa saling suka, saling sayang, tapi tidak berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi? Seperti SMA gitu. Bukankah pemerintah sudah mencanangkan program wajib pacaran 12 tahun? Kalau tidak mampu, ada dana BOS kan? Bantuan Operasional Sejomblo.

Oke itu ngawur.

Kenapa lo gak pacaran aja. Toh saling suka, saling sayang. Menurut gua sih, satu-satunya penghalang hanyalah jarak. Lo disini, dia disana, terbentang luas samudera biru, memisahkan kitaaaa..... *maaf, kebawa suasana*

Jadi intinya, lo itu kena kasus dengan pasal berlapis. Kasus LDR Brotherzone. Ibaratnya, lo jatuh, kepala lo terantuk, tertimpa tangga, kemudian difotoin orang. Benar-benar sakit.

Mungkin lo harus lebih selidiki yang namanya Eep. Btw, gak ada nama lain gitu ya? Gua bisa typo parah nih kalau nyebut nama dia.

Kenapa lo harus selidiki dia? Karena cowok emang kebanyakan lebih nyaman ketika masa pdkt. Masa tanpa status. Karena masih sama-sama jaim, jadi yang terasa manisnya aja. Itulah enaknya pdkt.

Selain itu, dengan hubungan yang tanpa status dengan lo, berarti dia bisa kecengin cewek lain. Kalian cuma sayang-sayangan sebatas chat kan? Siapa yang tau kalau di Bandung sana dia sayang-sayangan sama cewek lain sambil belai sana belai sini. Who knows?

Mari kita berpikir positif, bahwa dia telat bbm lo, dan mengabaikan lo karena dia sedang sibuk. Sibuk sama mantan?

Janji mempertahankan hubungan kalian yang hanya kakak-adik? Mempertahankan hubungan yang gak jelas? itu bukanlah janji menurut gua. Itu hanyalah ocehan untuk menenangkan lo semata. Janji itu adalah ketika dia bilang, “Mungkin hubungan kita untuk sekarang adalah kakak-adik. Tapi percayalah, kita akan menjadi ayah-bunda kelak.”

Gilaa. Kurang keren apalagi gua buat kalimat kayak gitu.

Gua pernah baca gini, “Kelemahan cowok adalah, terlalu mudah berjanji. Dan kelemahan cewek adalah terlalu mudah mempercayainya.”

Menurut gua sih lo harus berusaha untuk mencari cowok lain. Yang lebih komitmen sama lo. Menjaga dari jauh? Menjaga dengan chat? Itu bullshit sih menurut gua. Karena sekuat-kuatnya lo bertahan dengan kalimat dijaga dari jauh, tetep aja lo butuh tangan yang bisa memeluk lo, butuh pundak ketika lo sedang sedih, dan butuh senyumannya untuk mewarna hari lo.

Gua gak yakin itu semua bisa dilakukan dengan chat.
Mending sih kalau ada status, ini udah LDR, kakak-adik doang. Behh.

Karena sebuah pelukan nyata lebih berarti dari sekedar ({}) atau :*
Kemampuan teks terbatas dalam menyampaikan perasaan. Bahkan cenderung membuat berantem. Karena kalau lagi chat atau sms itu, tergantung dari mood yang baca.

Kalau dia lagi seneng, maka chat yang lagi marah-marah pun ditanggapi dengan baik. Tapi kalau lagi kesel, walahhh. Nuklir di Iran pun kalah. Karena text itu tidak mempunyai nada. Tidak mempunyai emosi. Beda dengan yang real.

Lagipula kalau dia cuma menganggap adik, seharusnya dia senang karena lo bisa menemukan pacar yang bisa menjaga dan melindungi.
Semoga KONSULTASAL kali ini memberi pemikiran baru bagi lo.


Nah. Itulah KONSULTASAL kali ini. Semoga Fadil bisa mengambil keputusan terbaik. Btw, hari ini Fadil ulang tahun loh. Selamat Ulang Tahun ya. *prokk prokk prokk prokk*.

Apakah lo punya saran juga kepada Fadil? Silakan tuliskan di kotak komentar. Atau lo pernah juga merasakan jenis cinta yang seperti ini? Yuk, cerita di kotak komentar.

Kalau lo mau ikutan KONSULTASAL, silakan kirim curhatan lo ke email gua : azeegha@gmail.com

Salam asal.


38 comments:

  1. Apa ya, gue miris miris lucu sih bacanya hahaha. gue juga deket sama adek kelas gue, sampe sekarang sih masih. Entah deketnya dibilang apa, tapi sama, gue anggepnya cuma adek, kayak si eep nganggep si fadil. biarin aja, biar adek gue banyak! yeayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen adek banyak? ngurus satu aja susah. apalagi ngurus banyak.

      Delete
  2. Intinya sih kita butuh yang pasti-pasti aja.
    baca artikel ini awalnya senyum-senyum gitu, tapi pas ke bawah-bawahnya, ngerasasin juga sikap bijaknya lo. *eciee*

    ReplyDelete
  3. ini yang jadi adek cowok ya? hmm, mirip sama kasus gue dulu.
    lebih sering komunikasi aja, kalo sifat dia berubah (secara respon dan balasan chat) itu tandanya dia udah bosen sama kamu.
    kalo udah kayak gini omongin kejelasan hubungan kalian gimana, kalo gak gitu utarain apa isi hati masing-masing. dengan begitu beres deh.
    nb: cowok sejati itu harus brani ngungkapin isi hatinya, yah walaupun cuman lewat chat tapi gak masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener. kalau gak ada komunikasi, gimana bisa saling memahami. ntar malah saling menyakiti

      Delete
  4. gue setuju tuh sama lu, udah LDR ade-kakak'an doang lagi, ah ngenes menanti bodoh tanpa kepastian, ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. menanti bodoh? menanti jodoh kali kak. bodoh kok dinanti. hehe

      Delete
  5. wah ini seru ini.. gue dulu pernah..
    ibaratnya, kepedean udah mau 100% nembak bakal diterima, taunya sebelom nembak dia udah bilang "lo emang adek gua banget dah" *bunuh diri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh. jleb amat itu ya. semangat langsung padam

      Delete
  6. Itu yg curhat.... cowok? Trus, yang jadi tersangkanya, EEP... cowok juga? *aku mabok* | Ini kenapa zone-zone nya banyak bangeettt... saran sih, mending gak usah ngarep lebih. Takutnya entar masuk Jadian Zone. dianggep jadian doang. Tapi gak pernah dipedulikan. Aatu malah masuk Pacar zone. Dianggep pacar doang. Tapi gak pernah diajak jalan/kencan. *udah ah, zone ini membuat aku gila*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang curhat cewek kok. mabok zone?
      zone udah berkembang biak dengan cepat

      Delete
  7. "Enak jadi kakak-adik-an, berasa dijaga dari jauh." Kalimat ini agak aneh ya.. Dia jauh di sana, tapi bisa ngejaga? Hmm.. Dan setuju banget, kalau PDKT itu banyak manisnya. wajar kalo pas udah pacaran jadi pahit. Manisnya udah abis duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijaga pake jin kali.
      habis manis, sepah dibuang

      Delete
  8. Menurut gue si fadil dan si eep itu salah dari awal. Kan udah ada yang saling nyatain perasaan kan? kenapa cuman dianggap sebuah candaa? Ujung - ujungnya cuman bisa nyesel sampe garuk2 tembok. Kita akan cenderung menghargai apa yang telah ada, ketika kita bener2 ngerasain kehilangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan dianggap canda. emang gak mau nerusin ke tahap pacaran. iya, baru deh terasa sakit setelah kehilangan

      Delete
  9. tapi kalo mereka jadian, kan sama aja LDR. nanti rawan putus lho soalnya jauhan sih. apalagi kalo awalnya belum terlalu kenal deket, jadinya belum bisa saling percaya gitu. hmm. kakak-adek aja gapapa udah. tapi si Fadli itu harus jago menarik ulur hatinya Eep biar penasaran terus. biar dia ke php. biar dia tau rasa. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikira layangan kali ya. tarik ulur.
      intinya, bales dendam gitu?

      Delete
  10. Fyi, fadil itu cewe. Aku aku aku, iya aku. (--,)
    Kasihan ya, fadil. Yoweslah rapopo, kakak-adik-an-zone aja udah senang bgt.

    Btw, makasih karman udh berbagi. Pankapan konsul lagi. *eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah ini anak. malah nongol dan ngaku lagi. jitak juga nih.
      oke, konsul selalu diterima. berikutnya bayar ya. haha

      Delete
  11. Ini antara adik-kakak kandung bukan sih?
    Kalo iya, miris, udah kayak sinetron bae. Yang gue tau, pacaran itu haram nah ditambah macarin keluarga sedarah sendiri.

    #mungkin gue salah mengerti kali ya
    #CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bukan bro. kan udah gua jelasin di atas. ini dua anak manusia yang saling menyukai tapi malah jadi kakak-adekan. tapi gak kandung.
      itu mah emang haram parah

      Delete
  12. Hiyaaah! Dulu gue pernah nih kayak gini. Dari SMP kelas tiga, dia SMA kelas dua. Abang-adek-zone, sayang-sayangan tapi cuma sebatas itu. Eh pas gue awal SMA kelas tiga dia nembak gue, gue terima............. tapi pacarannya gak nyampe dua puluh empat jam wkwkwk
    Aneh aja pas dia manggil gue cuma "Sayang", soalnya biasanya bilang "Adekku sayang". Gue ngerasa aneh sendiri dan akhirnya gue bilang, "Bang, aneh gak sik? Udahan aja, yuk!" Dan dia ngakak, mau. Yaudeh, dan dia baru nongol lagi ini setelah lama menghilang. Masih sebagai abang absurd gue HAHAHA!
    *eh jadi tjurhat* :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. pacaran dua puluh empat jam? lo udah kayak McD aja ya.
      duh gak usah sayang-sayangan disini. jadi gua yang sakit mata

      Delete
  13. Ini permasalahannya absurd abis. Persis kayak yang belum lama dicurhatin temen gua. Hahaha.. Mungkin ini emang permasalahan wajib anak muda zaman sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. permasalahan anak mudah jaman skrg aneh aneh. anak tua kayak kita gak tau apa apa. haha

      Delete
  14. ternyata ada juga ya problem yg kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. problem jaman sekarang beragam bro. aneh aneh semua

      Delete
  15. Wah, makin banyak aja macem2 zone ya. Terakhir gue denger ada yg namanya friendzone, terus supirzone, ini ada lagi brotherzone. Ayahbundazone ada nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. supirzone? hahahaha. kampret abis
      ayahbundazone gak tau sih. gua taunya mizone

      Delete
  16. Replies
    1. ntr itu apasih? duh istilah aneh kok makin byk aja?

      Delete
    2. NTR itu netorare :v
      sama kea friendzone kalo gasalah :v

      Delete
  17. Kejadian yang dialami sama Fadil sama persis sama yang lagi gue alamin. Gue lagi deket banget sama cowok, bener-bener deket banget. Dia tau gue punya perasaan sama dia. Dia juga bilang punya perasaan sama gue. Kita udah kaya orang pacaran deh pokoknya. Tapi, makin kesini hubungan gue sama dia malah makin renggang. Mungkin dia anggap hubungan ini cuma sebatas "teman" padahal gue nganggepnya lebih. Duh, malah jadi curhat gini-_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sebatas teman zone.
      curhat selalu ditampung kok, Mas. hehe

      Delete
  18. muehehehe, udah familyzone ldr pula. aduh gila deh kalau emang beneran naruh hati lebih untuk doi. tapi bener sih kalau dia punya pacar anggap aja udah ada yang jagain disana. #eak

    ReplyDelete
  19. Kalo menurut gue sih, jangan terlalu berharap pada satu. hahaha

    ReplyDelete
  20. Duh bingung mau ngomen apa? belum berpengalaman nih sama yang namanya zone-zone gini.

    BTW ngakak sama konsultasinya! :3

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan