Saturday, December 7, 2013

Capres Pocong



Suatu pagi Sabtu yang mendung, seorang anak manusia yang tampan (kata Mak nya), sedang menggeliat. Dia baru aja terbangun dari tidur panjangnya. Halah. Apa ini.
Anak manusia itu tentu saja gua. Oke gak usah muntah.

Pagi-pagi biasanya gua suka nonton dulu, karna gak ada kerjaan. Biasanya sih ada kartun pagi. Tapi entah kenapa hari ini, channel tv malah
menyiarkan infotainment semua. Haduh, pagi-pagi udah disuguhi kayak gini. Terpaksa deh gua nonton.

Disitu lagi ada berita tentang perseteruan antara Ahmad Dhani dengan Farhat Abbas. Katanya sih ya, Farhat ini ngetwit tentang kecelakaan yang melibatkan anaknya Ahmad Dhani.

Karena merasa ayahnya dihina, Al pun menantang Farhat Abbas bertinju. Tapi, belakangan sih Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) gak mengeluarkan izin untuk mereka.
Wah, sayang banget, pikir gua. Padahal kan seru tuh lihat mereka bertinju. Pengen liat perut buncit Farhat dijadikan samsak sama Al.

Dan seperti biasa, Farhat Abbas selalu menantang untuk sumpah pocong.
Oke. Cukup. TV nya gua matiin. Gua mendadak kebelet boker gara-gara denger pernyataan dia.

Gua rada bingung ya lihat tingkah Farhat. Demen banget kayaknya ikut campur di setiap urusan orang. Padahal dia kan pengacara, apa gak ada kasus yang harus ditangani ya? Atau jangan-jangan dia gak punya klien?

Dan kenapa dia selalu nantangin orang sumpah pocong? Kan dia kaum intelektual. Dia juga pengacara. Apa gak bisa nantangin orang sumpah yang lain? Sumpah dibawah kitab suci misalnya.

Karena sumpah pocong ini kan cuma ada di Indonesia. Mungkin di luar negeri, adanya sumpah vampir. Atau sumpah wolverine.

Atau bisa juga dia usulkan tentang sumpah yang jauh lebih keren. Sumpah Palapa. Itu keren banget kan. Sumpah menyatukan nusantara. Atau Sumpah Pemuda.

Daripada sumpah pocong. Kenapa kita harus selalu mengambil jatah makhluk halus. Kasihan kan mereka, udah meninggal tapi tetap tidak mendapat haknya. Kalau kita melakukan sumpah pocong, pocong sumpahnya gimana?

Masak pocong nya jadi Sumpah Miapa? Alay banget tuh pocong. Mungkin cara pocong bersumpah jadi gini. 

“Cumpah? Cius? Enelan? Miapah?” Sambil mulut dimonyong-monyongkan sok imut.
“Miyabi.” Kalau ada pocong kayak gini, bukannya takut, gua malah pengen nyambit dia sendal.

Semoga ini gak menjadi judul film horor baru. Pocong Alay. Para sutradara, jauhi artikel ini.

Oke, kembali ke topik awal.

Farhat juga katanya mau mencalonkan diri jadi capres. Wah, udah pasti gua gak bakal milih dia deh. Bisa-bisa semua perkara pemerintahan kacau balau.

Bayangin aja kalau orang mau jadi PNS harus sumpah pocong dulu. Gua yakin, kalau dia nanti jadi presiden, pas dilantik, dia bukannya mengucapkan sumpah jabatan. Tapi malah sumpah pocong.

Mau jadi apa negara ini? Negara para dedemit? Dimana hantu pun bebas mengekspresikan diri?
Absurd banget.

Iseng-iseng gua nyari di internet, tentang komentar-komentar Farhat yang berkaitan dengan sumpah pocong. 




Contohnya ini nih. Dia lagi ngomentarin pas Zaskia Gotik sama Vicky lagi ada masalah. Mungkin dia merasa tersaingi oleh Vicky. Karena kalimat aneh Vicky yang aneh, malah jadi tren. Makanya pak Farhat, anda jangan cuma berkonspirasi kemakmuran dengan para pocong. Ada baiknya mengurusi labil ekonomi negara kita yang sudah 68 my age.







Nah, yang ini komentar dia pas ngajuin sumpah pocong dimasukkin jadi RUU. Kebayang gak sih kalau sumpah pocong dijadikan UU. Mau jadi apa negara ini? Negara yang takut sama pocong? Makin kacau nih negara kalau dia jadi presiden. Apakah kalau kita nanti berperang dengan negara lain, kita mengandalkan bala bantuan dari dunia gaib? Disaat negara lain meningkatkan alutsista, kita meningkatkan jumlah jin. Duh.





Kalau yang ini komentar dia karena Jokowi gak mau nerima gaji. Kalau soal makan, kan ada tunjangan dari pemerintah. Dasar nih si Farhat. Bisanya memojokkan doang. Nuduh orang pencitraan. Lah dia sendiri, komentari ini itu, apa bukan pencitraan itu namanya? Sayangnya pencitraan buruk yang malah dia dapat.


  
Pas gua baca yang ini. Gua melongo dengan sukses. Konsistensi orang macam ini memang patut dipertanyakan. Munafik banget. Beraninya cuma nantangin orang lain untuk sumpah pocong. Eh, pas ditantang balik, malah gak berani. Nyalinya menciut.
Apa lo mau presiden kayak gini? Setidaknya presiden yang doyan prihatin lebih bagus daripada presiden yang suka nantangin orang sumpah pocong.

Gua khawatir, kalau dia udah jadi presiden, dia juga bakal nyeleksi para menterinya dengan cara sumpah pocong.

"Bapak Tifatul, sebelum Anda dilantik jadi menteri, Anda harus bersedia mengucapkan sumpah.”
"Siap Pak! Demi Allah saya bersumpah/ berjanji, bahwa Saya, untuk diangkat pada jabatan ini...,
"STOPPP ! Bukan itu yang saya maksud. Anda seharusnya mengucapkan Sumpah Pocong. Anda tidak cocok menjadi menteri. ENYAHH !"
“-_-“

Presiden macam apa ini.

Farhat ini juga doyan banget ngetwit. Kayaknya sih dia berobsesi jadi selebtwit. Ya makanya rada cari perhatian gitu deh.

Gimana kalau dia nanti jadi presiden?
Mungkin dia bakal ngetwit gini

"Ah Obama. Cuma pandai pidato doang. Itu gua juga bisa. Kalau dia berani, saya tantang Obama untuk sumpah pocong."

Gara-gara twit gitu. Amerika murka. Mereka lalu menyiapkan semua tentara, agen FBI, SWAT, Delta Force dan alutsista yang modern.
Sementara Indonesia, dibawah pimpinan Presiden Farhat, menyiapkan kemenyan, perlengkapan santet, Genderuwo, Kuntilanak, Pocong, dan Babi Ngepet.

Absurdnya semakin berlipat-lipat ganda.

Postingan ini bukan gua buat untuk memojokkan Farhat. Cuma sekedar berbagi cerita. Karena gua resah dengan setiap kalimat sumpah pocong yang diucapkannya.

Sekian dulu deh postingan gua kali ini.  Kalau lo gimana? setuju gak sama perilaku Farhat? Atau mungkin lo ada pendapat lain tentang sumpah pocong Farhat?

Silakan share di komen ya. Gua mau sumpah pocong dulu nih. bye bye


60 comments:

  1. Replies
    1. gak ada gantengnya menurut gua

      Delete
    2. hayy cara agar blogger saya tampil di pencarian google gimana ya?

      Delete
    3. mungkin lo harus lebih memperdalam SEO bro

      Delete
  2. hihhihi... mo komen oot "isi sumpah palapa itu apa ya??? lupa :D"

    ReplyDelete
  3. Hahaha. Kalo dia beneran jadi presiden Indonesia. Mungkin, semua rakyat Indonesia bakalan minta di deportasi. Atau yang lebih parah lagi, pada mencari suaka ke negara lain. Karena presidennya bebel. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. jadi dia mimpin indonesia. tapi gak ada rakyatnya

      Delete
    2. langsung pada naturalisasi ke negara lain ntar:D

      Delete
  4. Masa iya nanti Indonesia kekayaan alamnya demit, budayanya sumpah pocong, atau nyantet orang barangkali. Negara apalah itu ......

    ReplyDelete
  5. Mimpi buruk kalo dia jadi presiden, bro..

    ReplyDelete
  6. wkwkw farhat abas baru2 kemaren nyindir walikota ane gan (walikota bandung : Ridwan Kamil).. kesel ane gan, dia bilang "siswa di bandung banyak yang bolos karena hari senin adalah hari angkot gratis bagi pelajar", padahal yang gratis itu Bis Damri gan.. wkwkw trus di bales sama walikota di twit juga, beliau ngetwit "jangan lupa, hari ini hari Bis Gratis untuk semua pelajar, dan ingat Bis itu beda sama angkot" wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tuh. dia aja gak bisa bedain antara bus dan angkot. gimana mau mimpin negara?

      Delete
  7. Hahaha jadi ngakak sendiri baca postingan ini. Ngga usah diurusin aja kalo menurutku. Semakin banyak yang komentar, malah semakin bikin FA terkenal kan? Dan itukan tujuannya dia sering komentar nyinyir? Hahaha. Indonesiaku.
    btw aku jadi khawatir, jangan2 besok muncul film baru judulnya Pocong Alay kalo ada sutradara kebetulan baca ini -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. arghh. jangan sampai ada film pocong alay. sudah cukup dengan semua film horor yg aneh

      Delete
  8. Hahaha.. Iya bener masih mending presiden yg suka prihatin sama negaranya drpada yg suka nyumpahin negaranya sama pocong. :{D
    Lagian juga gue gak setuju namanya sumpah pocong, kenapa gak sumpah kuntilanak, sumpah gendoruwo. Pokoknya Hantu yg khas indonesia banget. Tuyul juga misalkan. Kenapa harus pocong, kalo hantu yg lain ngambekan gimana. Kan gak ada lagi tuh film2 ttg kuntilanak dkk. Yg ada smua malah film pocong. Hahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya. haha
      udah hantu kok masih main sumpah2an?

      Delete
  9. cukup para jin, siluman, tuyul, babi ngepet dan makhluk gaib lainnya aja lah yang jadi tim sukses dan pendukung si FA itu, dan kita para penduduk indonesia pasti taulah siapa calon yang baik untuk negara kita ini.

    bdw, klo sampai si farhat abbas baca postingan ini, hati-hati disuruh sumpah pocong loe bro(=ↀωↀ=)✧

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah. gua juga gak ngerti sumpah pocong itu gimana. haha

      Delete
  10. huhh, cerita tentang farhat emang gak ada abisnya -_- mungkin cita2nya yg asli jadi artis kali ya, makanya suka nyari sensasi biar masuk tipi mulu -_-

    ReplyDelete
  11. Bener banget. Kalau yang pengacara saja lebih percaya pocong, gimana kabar anak macam saya ? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua percaya kalau lo gak percaya tentang kepercayaan

      Delete
  12. Sumpah palapa itu apa gan? Baru denganr kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa yang diajarin sama lo ketika pelajaran sejarah?

      Delete
  13. nah,, ini nih,, yang musti diperbaikin,,, ini salah salh salah.....



    prasojojoo.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. ampun deh. jangan sampe tuh orang jadi presiden . Sila pancasila bisa diganti, dimasukkin 'Sumpah Pocong adalah keputusan tertinggi' buset. Sumpah pocong gantiin peran Mahkamah Konstitusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gimana cara pocong ngetok palu ya?
      dia kan gak ada tangan. haha

      Delete
  15. mungkin di dunia pocong, ada yang namanya sumpah farhat abas hahha

    ReplyDelete
  16. Banyak orang cari sensasi untuk memulai ketenarannya melalui dunia maya.

    ReplyDelete
  17. Cuma mau cari sensasi aja bro...
    Lagian dia mau nyalon presiden emang ada partai yang mau ngedukung buat maju nyapres?

    Farhat cuma pengen terkenal aja, dia sih.. Abis ngritik biasanya ntar baik-baikin orang yg dikritik, siklusnya kayak gitu mulai dari Ariel Noah sampe Coboy Junior yang terakhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bisa lewat jalur independen sih setau gua.

      biasa bro. cari sensasi biar masuk tipi

      Delete
  18. hahahaha, sumpah .. kenapa sih bawa bawa nama pocong, pocong ngga berdosa diikut ikutin masalah duniawi, pocong hidupnya di alam barzah sana, ntar farhat abbas dituntut oleh pengadilan negeri pocong baru tau rasa dia, tuntutan pencemaran nama baik bangsa pocong

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. bisa aja lo.
      tapi dia kan pengacara bro. bisa ngeles ntar dia. haha

      Delete
  19. ih bete ah farhat abbas :)))
    pengen aku report as spam dan moga2 ke suspend :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu gerakan sejuta report as spam tuh mbak. hehe

      Delete
  20. Emang gak pernah habis pikirlah sama Farhat Abbas. *geleng-geleng*

    ReplyDelete
  21. parah yah tu pocog... masa sedikit sedikit sumpah farhat? lho ... kebalik. hahaha. Kerjaannya mungkin nggak laris ,,, jadi cari perhatian publik ... biar pas dia bikin blogm cepat dapat pagerank 4 dan pasang google adsense ... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah. mau nyaingin kita para blogger tampaknya

      Delete
  22. farhat abbas emang merubah segalanya, paling sempurna tuh orang kata dia sendiri

    ReplyDelete
  23. Hahahaha.... cuek aja. farhat abbas pengen populer kayak artis lainnya. jadi,daripada "settingan" kayak artis, lebih baik pakai istilah gaibnya itu biar populer

    ReplyDelete
  24. Capres Psikopat haus sensasi.. cuma itu yang bisa menggambarkan sosok doi sekarang ini menurut gue..

    ReplyDelete
  25. kemaren bc tweet orang
    yah pul walket meninggal, kenapa g farhat abas aja
    ini menandakan betapa bencinya publik sm pengacara ga punya kasus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. paul walker ?
      kalau farhat yang mati, ada yang ngelayat gak ya?

      Delete
  26. ikutan sumpah pocong juga, Bro? Hihi ...

    Ah gak usah ikut rempong. Lagian kalaupun dia nyalon, yang milih cuma sekte sumpah pocong, Kok. Cuma 1% mungkin #abissurvey

    ReplyDelete
  27. pelawak kamu bang hahah buat cerita ngawaur aj u bang...

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan