Saturday, December 21, 2013

Lo Jomblo? Keren !


Hmm. Udah  memasuki malam minggu nih. Malam yang katanya adalah malam keramat. Malam paling horor. Untuk para jomblo, tentu saja.

Yang pacaran pasti udah siap-siap mau ke rumah pacarnya. Ada yang dengan senang hati, ada juga yang karena terpaksa. Yah, namanya juga pacaran.

Kalau jomblo, ada yang cuma di rumah sambil main sosial media. Atau cuma nonton di rumah. Kasihan.

Tapi, gua gak ngerti ya kenapa jomblo itu harus selalu disindir. Kan kasian gitu kaum jomblo merasa terpinggirkan. Mereka gak punya pasangan, terus disindir. Itu rasanya kayak udah jatuh, ketiban durian tepat di selangkangan. Perih men, perih.

Sebenarnya sih jadi jomblo itu enak. Bisa bebas, uang gak habis, gak sering galau. Asik lah pokoknya. Ya itu kata yang jomblo sih. Semacam pembelaan gitu. Haha

Jomblo itu sering banget disindir, dihina, dicaci maki, diludahi. Kok sadis banget ya nampaknya. Pokoknya kalau lo jomblo, maka jauhilah sosial media. Pasti lo kena bully disitu. Tau gak lo kenapa jomblo itu sering disindir?

Karena mereka jomblo?

Salah. Karena mereka itu keren. Mereka itu populer. Lo sadar gak, biasanya yang disindir itu lebih hebat dari yang nyindir. Begitu juga dengan jomblo. Banyak yang iri dengan status jomblo. Mereka juga ingin menjadi seorang jomblo. Tapi mereka gak bisa. Akhirnya mereka hanya bisa berkoar-koar menjelekkan para jomblo.

Sayangnya, kebanyakan jomblo tidak memahami situasi yang sangat sederhana ini. Jomblo malah ikut menjelekkan dirinya sendiri. Ikut mengasihani dirinya sendiri. Jomblo  tidak sadar, kalau sebenernya mereka itu populer. Jomblo tidak sadar, kalau yang mengejek mereka, sebenarnya ingin menjadi jomblo juga. Tapi para haters itu gak bisa jadi jomblo. Mereka takut. Mereka takut dengan pasangan mereka.

Supaya para jomblo semakin berbunga-bunga hatinya, gua bakal bagi tips, gimana caranya supaya lo jadi jomblo yang bahagia. Jadi, angkat kepala lo tegak, simak tips ini dan stop mengupil.

1. Cari Teman Baru

Bersosialisasi itu adalah hal yang sangat penting. Gak terkecuali kalau lo jomblo. Jomblo gak berarti harus menutup diri terhadap dunia. Jangan minder. Lo harus tetap percaya diri walau lo jomblo. Kalau yang cacat fisik aja bisa percaya diri kenapa lo yang hanya cacat hati malah minder.

Mending lo ikut organisasi, ikut komunitas yang sama minatnya kayak lo. Misalnya lo suka ngeblog, maka ikutilah komunitas yang hobi ngeblog juga. Jadi pembicaraan kalian bakal nyambung. Atau lo suka fotografi, gabung aja ke komunitas fotografi. Sibukkan diri lo dengan kegiatan yang bermanfaat.

Percayalah, ngumpul bareng sama teman, bercanda bareng sama teman, itu lebih mengasyikkan daripada malam mingguan dengan pacar. Ngumpul bareng teman, udah pasti nambah pergaulan, juga nambah ilmu. Kalau sama pacar, 99,99% lo cuma nambah dosa.

Dan teman itu selalu bisa jadi gebetan atau pacar. Tapi gebetan atau pacar, susah banget jadi teman kembali. Pasti ada rasa canggung. Jadi perluaslah lingkup pertemanan lo.

2. Nonton Acara atau Film Humor

Yang harus lo hindari ketika jadi jomblo adalah memasuki wilayah orang yang pacaran, sendirian. Itu bahaya banget. Bisa-bisa lo pulang dengan hati yang remuk, mata yang sembab dan kaki yang bau. Karena lo bakal dikeroyok oleh pemandangan yang sangat mengganggu sistem saraf dan pernafasan lo.

Maka janganlah nonton bioskop sendirian. Ke kafe sendirian. Ke restoran sendirian. Mood lo bisa turun ke titik minus sejuta. Kalaupun pengen ke tempat yang gua sebut tadi, sebaiknya lo ajak temen, biar rame.

Tapi, kalau lo cowok, jangan sekali-sekali ngajak temen lo yang cowok juga untuk jalan ke tempat yang rawan orang pacaran. Selain lo dikatain jomblo, kemungkinan lo juga disangka homo.

Atau lebih baik lo beli DVD humor, gak perlu lah ori, yang bajakan aja. Trus bisa lo nikmati di rumah. Bisa juga lo ajak kawan-kawan lo yang lain dan buat acara nobar di rumah lo. Kan seru itu. Gak ada lagi cerita galau tiap malam minggu.

Apalagi kalau yang datang ke rumah lo ada yang bawa pasangan. Lo juga bisa menjadikan ini sebagai ajang balas dendam

Biasanya lo diejek “Cie jomblo. Sendal aja punya pasangan. Masa lo nggak.”
Sekarang lo bisa putar balik keadaan. “Cie yang pacaran. Sendal aja bisa dicuri. Masak pasangan lo nggak?”

Dijamin, dia akan kapok ngejek lo lagi.

3. Ngeblog

Ini sangat gua sarankan sama lo. Jomblo pasti sering banget disindir, sering banget makan ati lihat orang lain pacaran. Nah lo bisa tuliskan semua hal itu di blog. Banggalah dengan status lo sebagai jomblo.

Hal yang menyebabkan jomblo sering ditindas adalah, karena mereka mengizinkan mereka supaya ditindas. Mereka malu ketika disindir jomblo. Mereka berusaha melakukan pembelaan. Gak perlu itu semua. Itu hanya akan membuat haters jomblo, membludak.

Jadi percaya dirilah dengan status lo sebagai jomblo. Tuliskan semua yang lo alami di blog. Ketika udah lo tulis, pasti beban lo berkurang. Ketika ada yang komen, beban lo tinggal seperempat. Ketika tulisan lo di blog tentang kejombloan diterbitkan jadi buku, beban lo udah pindah ke pundak para haters.

Nah gimana tips agar jomblo bahagia dari gua? Apakah sekarang para jomblo lebih bangga dengan statusnya. Harus itu memang. Biar sajalah para haters jomblo menggonggong. Jangan acuhin mereka. Jomblo itu populer. Dan para haters jomblo tetaplah haters. Yang cuma bisa menjelekkan jomblo. Ibaratnya semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa. Jadi kuatkanlah akar lo.

Sekian artikel dari gua. silakan berbagi pendapat lo di kotak komentar. Apakah tips ini bisa membuat para jomblo bahagia atau malah semakin terpuruk?

Atau mungkin lo punya tips lain agar para jomblo bahagia? Silakan share juga di kotak komentar ya.


Artikel ini diikutsertakan dalam #GiveawayBlogMamad

81 comments:

  1. Wah ada saingan juga nih. Keren juga nih tipsnya. Moga-moga menang yah *ngucapin ke diri sendiri* #eh #namanyajugakompetitor

    ReplyDelete
  2. Jomblo itu bisa sepik sana sepik sini, modus sana modus sini. *eh :D Bhahahak.

    ReplyDelete
  3. Hmm. Iya, bener. Gue juga heran, kenapa jomblo selalu berkonotasi negatif. Begitulah. Beginilah. Padahal gak parah-parah amat, yak. Masih banyak kelebihan untuk para jomblo. Mereka bisa fokus dengan sesuatu. Pacar, misalnya. Yah, balik lagi. Au, ah, pusing. Hahaha.

    ReplyDelete
  4. tipsnya bener nih, poin nomer 1 gue paling setuju :)

    ReplyDelete
  5. hehehe... gue sebagai veteran jomblo merasa postingan blog ini sangat membantu gue dan memotivasi gue kalo nggak selamanya jomblo itu bermakna konotasi, selama jomblo itu bisa produktif dan kreatif bisa jadi jomblo itu menjadi sebuah quality jomblo yang nantinya bakal dikejer kejer ma cewek cewek *,.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gile. veteran jomblo. bentar lagi lo mungkin dapat satya lencana dari presiden

      Delete
  6. Yang keren itu ya ngeblog doang sih.. :D

    ReplyDelete
  7. gue sih emang dah dari lahir lebih seneng jomblo:D, pacaran sekali doang dan ngga mau lgi, lbh enakan temenan, pacaran klo mau udah nikah aja:D

    moga givewaynya sukses ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih.

      kalau mau nikah ngapain pacaran? ya langsung nikah aja

      Delete
  8. Gue ngakak sampe tersedak baca yang "cie pacaran, sendal aja bisa dicuri, masa pasangan lo nggak?" :))

    ReplyDelete
  9. Jadi jomblo memang ga enaknya kalau sudah diejek ya...tapi bukan berarti dunia ini kiamat kalo lo jomblo...semangat aja deh buat para jomblo...masih banyak yang indah didunia ini...hihi

    lucu...lucu ampe ketawa baca artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi jomblo malah menambah waktu luang. jadi lebih byk hal berguna yang bisa dilakukan

      Delete
  10. jomblo kan juga manusia,, punya hati juga,, kadang kalo buat becandaan walopun lucu lama lama masuk ke hati juga,,, huhuhuhuhuuuu

    ReplyDelete
  11. Kalau pacaran itu nanti bakal ada status mantan, tapi kalau temenan sih kayaknya gak ada status mantan temen :? mantan jomblo mungkin ada *opo sih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang bisa juga sih jadi mantan temen. kalau lagi musuhan gitu

      Delete
  12. yang pasti jomblo itu pilihan karena belum menemukan yang tepat..
    gue jomblo, gue tetep bahagia haha

    ReplyDelete
  13. Gue jomblo bukan karena gak ada yg mau, tapi karena sering ditolak aja #ehh..

    ReplyDelete
  14. Hidup jomblo \(*o*)/


    *beberapa menit kemudian*


    ;'(

    ReplyDelete
  15. Wah bener banget, gue proud of being single taken wakaka Gue gak malu ngakuin kalau gue itu... Jo... Ngel? Single wakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. single taken itu gimana ya?
      jongel itu spesies apa?
      aduh, mikir keras banget nih

      Delete
  16. gue jomblo, gue keren! *mamad abizzz xD

    ReplyDelete
  17. Kalo yang belom pernah pacaran disebutnya apa kak? Oh ya kak, sekedar tips tambahan buat jomblo biar hatinya berbunga-bunga "main PS" ama temen. Usahain gamenya bola terus menangin tuh pertandingan biar seneng, kalo kalah ya.... *banting aja stiknya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. bagus nih tipsnya. gua juga suka main game bola. pes gitu

      Delete
  18. kenapa ga ada ngegame ya? padahal gua udah 2 tahun ngejomblo & ngegame tiap hari tanpa pacar, tanpa hp & ini work kok 100% dijamin lo ga bakal kesepian, karena game itu tadi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya. lupa gua. kalau udah pacaran mah mana bisa lagi puas ngegame. huh
      tapi gua gak bisa kalau tanpa hp men.

      Delete
    2. wah kita memang berbeda ya haha

      Delete
    3. setiap manusia pasti berbeda men

      Delete
  19. wah wah saingan bro.. hahaha
    sukses giveawanya!!

    ReplyDelete
  20. Sukses ya sob dengan kontesnya.

    Jomblo keren, selagi bisa menjaga kesetiaan jomblonya, *eh

    ReplyDelete
  21. mereka yang pacaran itu sebenernya jomblo. jomblo yang tertunda. karena mereka pasti bakal putus sama pasangannya dan jomblo deh.

    ReplyDelete
  22. Artikelnya lebih ke pembelaan terhadap jomblo sih.. hehehe, good note..

    ReplyDelete
  23. Keren tipsnya \o/ goodluck ya buat lombanya !

    ReplyDelete
  24. dan...pada akhirnya para jomblo terselamatkan oleh turunnya hujan di malam minggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jomblo selalu ceria kalau turun hujan di malam minggu

      Delete
  25. Tipsnya udah dari dulu gue praktekin :')

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. waktu lo bilang "stop mengupil", gue jadi inget kalo hari ini gue belum ngupil sama sekali bang :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, ternyata artikel ini jg berguna buat para upilholic

      Delete
    2. yoi bang :3

      kalo ada waktu jelajah lah bang di blog gue. detetive-103.blogspot.com :P

      Delete
    3. kan udah gua jelajah kemaren. ada artikel baru ya?

      Delete
  28. aku bangga kok jadi jomblo yey :"3

    ReplyDelete
  29. Gue bahagia kok jadi jomblo.
    Tunggu. Gue gak jomblo. #lah

    ReplyDelete
  30. Apapun statusnya, ngeblog selalu diutamakan ya *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, mbak titis akhirnya nyasar juga ke blogku. wahaha
      ngeblog itu wajib bgt

      Delete
  31. hahahha... gue single. dan hobi nonton bioskop sendirian. makan sendirian. jalan2 sendirian. and i'm totally fun.. ini serius. terutama kalo nonton, itu lebih enak sendirian sih. hiihhi. bisa fokus sama filmnya soalnya.

    (^_^)v
    @rulachubby
    rulachubby.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bawa pasangan, malah lebih fokus menggerayangi ya. haha

      Delete
  32. masih jomblo? udah jomblo berapa lama,kak? gue yang jomblo 17thn selow. iya jadi jomblo itu dibawa asik ajahhhhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh, gue jomblo 18taun have fun aja, jadi jomblo itu menyenangkan, tergantung pembawaan diri kitanya :D

      Delete
    2. jomblo 17 thn? ah msh lebih jago gua. jomblo 19 thn. haha

      Delete
    3. @annisa. saling membanggakan kejombloan ini ya

      Delete
  33. temen-temen gue juga banyak yang pengen jadi jomblo sejenis gue, tapi mereka pada nggak kuat mental, selalu kalah sama nafsu pacaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. mari buat gerakan sejuta facebookers mendukung jomblo

      Delete
  34. Nyasar ke blog ini serasa ditampar, sialan gue jomblo XD
    Salam #jombloTerhormat

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan