Friday, February 13, 2015

Menanti

Detik merayap pelan
Mendesis mengganggu
Merambat perlahan
Menuju tulang belakang

Kopi masih mengepul

Kerumunan memudar
Luntur oleh kuas sang waktu
Aku masih bertahan
Percaya janjimu

Kopi tak tersentuh

Angin malam berbisik
Mencoba menggoyahkan yakin
Bahkan, Sang Kopi mulai lelah
“Pulanglah, Nak”

Cahaya Sang Kopi tenggelam
Kabutnya menghilang
Menyisakan dingin
Sekaligus pedih

Asa berubah hambar
“Ah. Semuanya sia-sia”


Jujur. Aku nggak begitu pinter merangkai kata membuat puisi kayak gini. Ya, tapi dicoba aja deh. Hahaha. Silakan komentar sejujur mungkin tentang puisi ini, ya. Oh ya, aku membuat puisi ini dalam rangka #memfiksikan. Temanya hari ini adalah kopi. Semoga semua suka.


Salam Asal

28 comments:

  1. Buat gue awam sama puisi, ini bagus. Gue gak bisa sama sekali bikin puisi. Serius. :(

    ReplyDelete
  2. Puisi nya bagus bang.. Cuma kalo abang bilang temanya kopi, isinya kok ke arah galauan abang ya bang wkwkwk maap sok tau gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tema kopi maksudnya gak harus ngebahas kopi juga secara detail. tapi nyerempet gitu deh.

      Delete
  3. Yang namanya puisi, tiap baitnya adalah kata bersayap, yang bebas terbang sesuai imaji pembacanya, yang mungkin akan berbeda dengan maksud si penulis puisi itu sendiri.

    Huffth... aku ngomong apa sih ini yaaa hehhee...

    Btw, puisinya bagus kok :)

    ReplyDelete
  4. Di kata "kopi tak tersentuh" menuju ke kata selanjutnya masih blum tau alurny mau kemana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh. pake alur juga ya kak. duh, aku baru tau. makasih kak

      Delete
  5. Suka salut sama orang yang jago bikin puisi, penulisnya harus kaya akan kosakata. Keren bang

    ReplyDelete
  6. I dunno why i feel so hopeless when i finish read this poem,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. i dunno why i feel the same thing after read this comment

      Delete
  7. Gue juga masih belajar bikin puisi. :)
    Bagus menurut gue. Ini tentang cowok nunggu cewek, ya? Haha. Rimanya aja kurang pas. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, Yog.
      sebenarnya gua bikinnya puisi bebas sih. gak terikat sama rima. masih pemula. haha. belum kaya lo, Yog.

      Delete
  8. Karena gue cemen banget dalam mengartikan makna puisi. Gue cuma bisa bilang. Lo hebat, Ga, masih bisa bikin puisi. Kalo gue, sih, ga niat berpuitis, dan sama sekali emang dasarnya ga bisa. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo belum pernah nyoba sih. coba aja dulu makanya

      Delete
  9. Aku menanti penjelasan puisi ini aja, Man. gak ngerti soalnya. Aku tahu isinya, menanti orang yang tidak datang. udah.

    Trus tetiba malam. Masalahnya, "waktu" mulai nunggunya belom kerasa. Cuma "ramai" trus malam. Keramaian sekarang kan malah banyak di malam hari, apalagi di tempat yg nyediain kopi. Tingkat "kepentingan" yang ditunggu juga gak tertera. Seberapa penting sih yang ditunggu itu?

    Ini lu pasti bikinnya "maksa diri" ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya intinya emang gitu doang sih. haha
      ya maksudnya dia nunggu sampe malam bgt, sampe toko tutup. pake tingkat kepentingan juga ya? duh, masih awam banget gua soalnya. haha

      makasih masukannya, Haw

      Delete
    2. Ya kalo kita nggak tau yang ditunggu itu penting, ya kita ngerasanya biasa aja. Tapi elu nyusun katanya asik, Man. Luwes.

      Eh, gue ubah jadi FF ya puisinya? ^_^

      Delete
    3. masa sih asik? masih amatir banget kayaknya. haha

      silakan aja jadiin FF

      Delete
  10. Rasanya kurang, Man. Kurang greget. Diksinya bagus sebetulnya, cuma nyawanya kurang masuk aja. Good job! Mingdep ikut lagi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih pemula, Tiw. belum bisa nyamain elo. haha. ajarin dong tentang nyawanya.
      sip, gua usahain ikut lagi

      Delete
  11. Jago juga ya elo bikin puisi. Keep writing, jangan menanti melulu. Ntar sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih pemula kak. masih coba-coba. belum jago banget juga.

      sip, makasih kak

      Delete
  12. Untuk ukuran pemula, ini bagus :)
    Aku udah baca versi cerpennya di blog How Haw... Puisi dan cerpennya sama-sama kece!

    ReplyDelete
  13. Puisinya bagus kok.. Cumak singkat-singkat aja.. Hihihi.. :D

    Ikut Malem Puisi Medan, Bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau panjang2 jadi cerpen, kak.
      nggak. aku aja baru tau kalau ada itu malem puisi. hahaha

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan