Saturday, July 20, 2013

Asiknya Jadi Jomblo







 Jomblo. Siapa sih yang gak kenal.  Kaum yang paling sering disindir di twitter, fb, atau socmed lainnya. Jomblo dipinggirkan karena tidak mempunyai pacar. Kemana-mana selalu sendiri. Dulu sih jomblo itu dianggap biasa aja. Tapi karena socmed uda populer banget, kaum jomblo banyak banget buat twit atau status yang galau-galau karena kesendiriannya. Jomblo jadi menistakan dirinya sendiri. Ngenes sendiri jadinya. Komentar pun berdatangan, dan sejak negara api menyerang itu kaum jomblo mulai disindir. Halus maupun kasar. 

 Padahal menurut gua sih biasa aja ya. Emang kalau gak punya pacar, bakalan ada bencana gitu?. Mempunyai pacar itu kan hak seseorang dan hak Tuhan juga mau ngasihnya kapan. Malah lebih enak menjadi jomblo daripada mempunyai pacar. Hidup lo bebas, bisa bergaul dengan siapa aja tanpa takut ada yang cemburu. Bisa flirting dengan siapa aja, dan yang paling penting, bisa PHPin siapa aja. Hehe.
Nah, ada beberapa alasan mengapa gua bilang jomblo itu lebih bahagia. Ini dia alasannya. 

1.     Hemat
ini sih buat cowok ya, kalau lo punya pasangan kan otomatis harus lo yg bayar biaya makan, parkir,bensin, dsb. Dompet lo bakalan cepat kurus,bray kalau itu rutin lo lakuin. Gapapa sih kalau lo anak orkay gitu. Bawa mercy kemana-mana. Nah kalau keuangan biasa aja gimana?. Dompet lo gemuknya bentar banget. Abis tu megap-megap lagi.  Gapapa sih kalau cewek lo mau diajak nongkrong di kaki lima yang teduh gitu. Atau mau diajak makan ke warteg. Lah, kalau dia tipe cewek matre yang kalau dia duduk di warteg, bokongnya langsung bisulan. Atau kalau dia kelamaan kena sinar matahari, dia bakal kena cacar. Lo bakal capek sendiri ngadepinnya. Apalagi kalau buat anak kos. Wah, ngurus diri sendiri untuk makan aja belum tentu beres, ditambah lagi punya pacar yang kemauannya selangit. Kalau lo gak punya pacar kan biaya lo gak bakalan double, men. Mending gak usah pacaran deh.

2.     Damai
iya, hidup lo bakal damai banget. Karena gak harus ngelapor tiap detik sama pasangan lo. Sms gak dibales semenit doang langsung marah-marah. Telpon gak diangkat ngancam putus. Gak harus berantem karena masalah sepele. Gak harus cemburuan. Pokoknya perasaan lo terjaga banget deh. Lo juga gak harus ngadepin orang yang drama melankolis nya selangit. Diancem ini itu untuk nurutin permintaan dia. Disuruh milih antara hobi atau pasangan. Damai deh pokoknya. Hati lo gak bakalan diperas karena pusing mikirin semua tingkah laku dia. Apalagi kalau lo harus kemana-mana bareng sama dia terus. Lo kan punya kehidupan sendiri juga. Mending gak usah pacaran deh.

3.     Galau
kalau lo gak punya pacar, lo pasti gak bakalan putus. Dan kalo lo gak putus, lo gak bakalan ngalamin sindrom yang dialamin semua remaja saat ini. Galau. Ini virus banget kayaknya. Nyebar nya cepat banget. Udah hampir mirip SARS. Kayaknya gak ada deh remaja yang gak kena virus ini. Orang lagi galau itu gampang dikenali. Biasanya mukanya murung, atau kalau lagi senyum, pasti masang senyum palsu. Pura-pura tegar, padahal di dalam hati udah hancur kayak puing. Baru liat ujan aja uda mewek. Ngeliat mantan jalan sama pacar barunya langsung gelindingan di jalan,trus nyungsep di got.  Kalau lo jomblo, lo gak perlu ngelakuin semua hal itu kan sob? Mending gak usah pacaran deh.

4.     Bergalau ria di sosial media
ini nih yang paling bikin gua males. Ada pasangan sering umbar kemesraan di twitter. Selang 5 menit uda make bahasa binatang. Kenapa sih marah-marah nya harus di twitter atau fb? Trus kalau ditanyain kenapa marah, malah dijawab “kepo banget sih lo. Mau tau aja urusan orang”.
lah, jadi ngapain lo share ke SocMed kalau bukan untuk ditanggapi?
kenapa curhat nya gak langsung ke pasangan lo aja kalau gitu. Gak usah di post ke SocMed. Ngungkapin semua perasaan galau nya di twitter. Make kata-kata sok puitis nan romantis, padahal nilai bahasa Indonesianya aja E. Habis itu marah-marah gak jelas. aneh deh pokoknya orang yang lagi pacaran itu. Mending gak usah pacaran deh.

Nah, itu menurut gua, kenapa jomblo lebih asik untuk dijalanin. Gimana? Pandangan lo terbuka? Lo tetep mau pacaran? Ya itu sih terserah elo. Hidup elo juga. Asal lo uda siap mental untuk ngadepin semua hal-hal diatas.

Tapi, mendingan lo jadi jomblo aja deh dulu. Kalaupun mau ada pasangan, nikah aja langsung. Gak usah pake acara pacaran segala. Cuma mancing dosa aja itu mah
Buat yang lagi pacaran. Ayo cepat putusin pasangan lo sekarang. Lo gak mau kan semua hal yang menyebalkan diatas terjadi sama lo. Mending jadi jomblo aja, men. Jomblo itu nikmat. 

#HidupJomblo
#CuciOtakMassal

Nb :
Gua gak bertanggung jawab atas semua efek yang timbul setelah lo baca artikel di atas.

1 comment:

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan