Monday, December 31, 2012

Yang Biasa Gua Lakuin Pas Malam Tahun Baru


Malam tahun baru itu bisa dibilang adalah malam yang paling gua tunggu. Malam yang sarat dengan makna. Banyak kegiatan yang sering gua lakuin di malam tahun baru. Seperti mukulin tiang listrik kalau udah jam 12 malam. Bising banget emang. Tetangga gua biasanya ngomel panjang lebar. Tapi ya namanya juga sekali setahun. Gapapa dong. Hahahaha
Apalagi ya yang biasa gua lakuin?

Oh iya, biasanya malam tahun baru itu gua ngelakuin :

1.  Sungkeman
Ini adalah kegiatan wajib di keluarga gua. Ketika udah pergantian tahun, keluarga besar gua bakalan ngumpul di ruang tamu. Saling minta maaf ke semua anggota keluarga yang lain. Yang muda sungkeman kepada yang lebih tua, dan yang tua nasehatin yang muda. Inilah yang buat rasa kekeluargaan di keluarga gua itu kental banget. Waktu nenek gua masih hidup, acara ini pasti diwarnai dengan tangisan. Setelah maaf-maafan selesai, baru deh acara makan-makan. Habis itu baru gua kelayapan ke sana kemari. Hahahha

2. Maen petasan
Kegiatan ini yang bikin malam tahun baru semakin semarak. Biasanya gua sama abang bakalan patungan beli petasan. Trus maennya di tempat yang gak banyak tiang listriknya. Berabe kalau sampe kena. Bisa buat api unggun kami malam-malam. Maennya juga harus sembunyi-sembunyi, soalnya keluarga gua enggak mendukung kegiatan yang satu ini. Bakar duit katanya. Padahal mereka sering merokok. Itu kan bakar duit juga. Dasar orangtua.

3. Countdown
Bagi gua, ini gak seru-seru amat sih buat dilakuin. Tapi daripada gak ada kegiatan lain,yah gua jalanin aja. Ngitung detik-detik pergantian tahun baru dengan teriak sampe tenggorokan gua kering trus ketika udah jam 12 malam lewat 1 detik, semua terompet dibunyiin. Tiang listrik dipukulin. Alarm mobil dihidupin. Kecoak dihamili. Dinosaurus hidup lagi. Kacau abis deh pokoknya. Besoknya gua mendadak budek. Dan harus berobat ke dokter kandungan. Apa hubungannya? Gua juga gak ngerti.

Itu doang sih kayaknya yang biasa gua lakuin. Kalau lo ada kegiatan yang berbeda dengan gua. Boleh deh di share di kotak komentar.

Gua, admin Coretan Asal, mengucapkan selamat Tahun Baru 2013 kepada lo semua yang merayakan.

2 comments:

  1. Ada satu yg lo lupa tulis..:p

    Ucapin selamat ultah sama Lilis Cahyani..Š¯ahahaaa..:D

    Happy new year admin coretan asal

    ReplyDelete
  2. iya iya. selamat ulang tahun ya lilis. mana kemek kemek nya?

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan