Monday, January 21, 2013

Rumah Angker 1 ( cerpen)


Kali ini gua bakal posting cerpen gua. Yah, gua gak tau sih bagus apa kagak. Soalnya gua juga masih baru mulai nulis cerpen. Lo aja deh yang kasih penilaian. Semoga lo suka sama cerpen ini. Cekibrot.....

“ELLLIIII” Teriakan abang gua membahana dari lantai bawah. Mengagetkan gua yang sedang asyik membaca komik detektif conan. Saking kagetnya bulu ketek gua yang tadinya keriting jadi lurus mendadak.
“ ada apa sih?” sahut gua malas-malasan. Mengganggu ketenangan orang aja.
“sini bentar, gua mau ngomong sama lo”

Ini orang memang lah. Mentang-mentang lebih tua dari gua jadi seenak udel aja nyuruh-nyuruh gua. Dengan enggan gua turun ke lantai bawah. Komik conan menatap gua dengan sayu, seakan gak rela ditinggalin sendirian.

“mau ngomong apa lo” tukas gua kasar. “cepetan, gua masih belum selesai baca komik nih”

Abang gua menatap gua tajam. Gua agak takut juga sih ditatap gitu. Lama kami tatap-tatapan. Mata gua jadi perih, tapi gua gak mau kalah sama dia. Gua liat hidung dia mulai berair, ha mampus lo. Lo pasti kalah adu tatap sama gua. Gua kegirangan, akibatnya gua ngedip satu kali. Kampret, gua kalah keparat. Abang gua senyum-senyum gak jelas. ekspresinya kayak orang baru boker. Lega banget,

“gua mau nantangin lo adu nyali. Nanti malam kita ke rumah kosong yang ada di depan rumah tuh. Siapa yang paling lama bertahan, dia yang bakal menang. Berani gak lo?” tantang dia dengan sombongnya. Alis nya terangkat 5 cm.

Gua sebenarnya males ikutan hal kayak gini. Sebenarnya sih gua takut, bukan males. Berurusan dengan makhluk gaib selalu sukses buat bulu kaki gua merinding. Tapi gua juga gengsi untuk nolak. Gua gak mau dikatain penakut sama abang gua. Dengan gaya sok cool gua ngejawab..

“yang menang dapat apaan?
“yang menang bakalan bisa nyuruh-nyuruh yang kalah selama seminggu penuh”.

Lumayan juga sih menurut gua. Gua bisa jadi raja selama seminggu. Tapi kalau gua kalah, wah berabe. Abang gua kalau udah nyuruh gak tanggung-tanggung. Bisa-bisa jadi pembokat gratisan gua. Gua ragu-ragu. Abang gua senyum-senyum ngeliatin gua. Gua gak suka lihat senyumnya itu. Dia merasa udah pasti menang. Senyum mengejek.

“kayaknya lo takut ya. Hahahahha. Badan aja lo besar, tapi nyali gak ada” dia mulai manas-manasin gua. Terang aja gua gak terima.

“oke, gua terima tantangan lo” jawab gua lantang.
“sipp lah. Nanti malam kita berdua pigi ke rumah itu. Jangan kabur lo ye.” kata abang gua sembari beranjak dari tempat duduknya. Gua cuma bisa menatap kepergiannya dengan perasaan galau. Bodoh banget sih gua mau aja nerima tantangannya. Sialan. Gua cuma bisa ngacak-ngacak rambut gua sambil menggerutu.

Matahari perlahan terbenam di ufuk barat. Sebentar lagi gua bakal ke rumah angker di seberang rumah gua. Mulai terbayang di benak gua wujud hantu yang sering gua lihat di film. Lumayan kalau gua lihat hantu cewek yang cakep, bahenol, macam Julia Peraz. Bisa gua ajak kenalan tuh.

Entah kenapa, waktu seakan berjalan cepat banget. Gua udah menggigil duluan. Ah bodoh banget sih gua, mau aja terpancing ajakan abang gua.

“woi, Eli. Ayo cepetan. Lo takut ya? Buset kaki lo ampe getar-getar gitu. Lo ketakutan atau abis orgasme sih?” ejek abang gua dengan sadisnya.

Gua cuma bisa manyun sambil beranjak turun dari tempat tidur. Kemudian kami berjalan menuju rumah angker tersebut. Konon katanya, rumah ini adalah bekas noni belanda. Dia dibunuh secara mengenaskan oleh suaminya dirumah ini. Penduduk sekitar sini sering melihat penampakan hantu noni belanda tersebut di rumah ini.


Stoppp. Sampai disini dulu. Ntar gua sambung lagi. Ditunggu ya. Bye bye.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan