Monday, December 3, 2012

Tips Sesat Jadi Mahasiwa Abadi


Di dalam dunia perkuliahan, ada beberapa mahasiswa yang memiliki semester belasan. Mungkin karena terlalu cinta dengan almamaternya, sehingga dia enggan untuk pergi meninggalkan kampus. Mereka ini lah yang disebut dengan MA, atau Mahasiswa Abadi.
Setelah dipikir-pikir, MA ini ternyata masih lebih enak didengar, daripada pengangguran. Mungkin itulah yang membuat mahasiswa memilih gelar MA. Karena itu, gua pun menulis artikel ini. Siapa tahu lo tertarik untuk menjadi seorang MA, tapi gak tau caranya. Tenang aja. Setelah membaca artikel ini lo pasti akan menjadi MA yang penuh dedikasi.
Silakan disimak cara menjadi MA
1.  Niat
Ini adalah hal paling mendasar yang harus lo punya kalau pengen jadi MA. Lo harus berniat dari hati lo yang paling dalam, kalau lo itu emang pengen jadi MA. Kalau hal itu sudah terpatri dalam hati lo, maka gelar MA sudah dalam genggaman. Dan langkah-langkah berikutnya akan semakin mudah dilalui.

2. Pacaran dengan Junior
Pacaran adalah salah satu kegiatan yang paling banyak menyita waktu belajar. Lo harus nganterin cewek lo kemana-mana, nemenin dia ke salon, ngapel tiap malam minggu. Semua itu pasti membuat lo gak sempat untuk belajar. Kalau lo gak belajar, nilai lo pasti jelek. Kalau lo dapat nilai jelek, lo gak bakalan lulus. Dan itu artinya toga semakin menjauh dari kepala lo. Dan lagi kalau lo pacaran sama junior, lo bakalan milih untuk bisa lulus bareng dengan doi. Biar terkesan romantis gitu. Kalau pacar lo juga malas belajar, maka kalian berdua akan menjadi PAPALA. Pasangan Paling Lama, dalam artikan lo berdua udah semester belasan tapi gak tamat-tamat.

3.  Ikut Organisasi
Ini dia nih yang paling gua demen. Organisasi. Banyak hal positif yang bisa lo dapat kalau ikut kegiatan ini. Dan ini juga bisa jadi sarana pendukung keinginan lo jadi MA. Berkecimpung dalam organisasi pasti akan buat lo sibuk abis. Apalagi kalau lo jadi pengurus. Bakalan sering cabut pelajaran karena mengurus tetek bengek organisasi. Organisasi juga bisa jadi ajang cari jodoh. Apalagi jika organisasi yang lo ikut lumayan beken. Pastilah ada yang kecantol. Nambah gebetan lah. Asyik kan

4.  Gak Belajar Ketika Ujian
Gak usah gua terangin lo udah ngerti kan. Kalau lo gak ujian, ya lo pasti gak tau mau ngisi apa di lembar jawaban. Paling banter lo cuma buat graffiti gak jelas. pas pembagian nilai, lo pun dapat nilai F. Senyum manis langsung lo tebar ke semua arah. Mengapa? Karena lo udah bisa ngucapin selamat tinggal sama toga, dan resmi menyandang gelar MA.
Nah, cukup sekian tips dari gua. Artikel sesat ini sebaiknya jangan lo ikuti. Karena sewaktu menulis artikel ini gua masih dalam keadaan setengah sadar, karena meminum air rebusan sempak. Jadi MA hanya akan menyakiti hati orang tua lo. Mereka susah-susah cari duit lo malah jadi MA. Anak macam apa lo?
Oke, gua juga bingung kenapa artikel gua jadi konfrontasi gini. Mending gua stop aja sekarang. Gua masih harus ngelanjutin mabuk gua yang tertunda.

SALAM SESAT

1 comment:

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan