Monday, December 3, 2012

Kehilangan Paling Menyakitkan


Kita semua pasti udah pernah ngalamin yang namanya kehilangan. Kehilangan itu udah pasti rasanya sangat menyakitkan. Gak ada tuh kehilangan yang buat hati lo berbunga-bunga. Bunga bangkai mungkin iya.
Menurut pengalaman gua, ada macam-macam kehilangan yang paling bikin gua kesel, bikin gua sedih dan bikin gua galau. Setelah proses seleksi yang cukup panjang, gua akhirnya nentuin kelima benda ini yang paling bikin emosi gua diaduk-aduk apabila hilang dari gua.

Cekibrot

1.    Kehilangan Flashdisk
Sebagai seorang mahasiswa, flashdisk bagaikan nyawa tambahan bagi gua. Semua tugas kuliah dan file-file penting lainnya gua simpan di situ. Foto-foto kenangan juga gua simpan disitu. Dan beberapa video juga. Ekhm. Bagian yang itu dilewatkan aja.
Nah, bisa lo bayangin betapa galaunya hidup gua pas flashdisk satu-satunya itu raib ditelan bumi. Hidup gua seakan berakhir. Gua berasa kayak diputusin pacar gua, men. Sakit banget. Flashdisk nya gak penting buat gua. Yang penting itu adalah data di dalamnya. Gua terpaksa ngulang semua tugas gua dari awal lagi. Hiks hiks.

2.    Kehilangan Peluang
Ini juga nyelekit banget. Misalnya lo  adalah pengangguran kelas kakap dan tiba-tiba ada tawaran pekerjaan buat lo. Peluang banget men. Peluang untuk buat hidup lo lebih sejahtera. Tapi karena lo ngulur-ngulur waktu, gak datang tepat waktu pas interview, peluang itu hilang gitu aja. Selang beberapa waktu kemudian, baru lo nyesal. Lo nangis kejer di tembok. Sakit memang, men. Lo sih nyia-nyiain peluang. Galau dah tuh.

3.    Kehilangan Cinta Sejati
Yup. Kehilangan yang satu ini memang sangat menyakitkan. Karena ini menyangkut perasaan, menyangkut hati. Lo emang gak pernah bakalan tau siapa cinta sejati lo. Lo juga gak bisa milih kepada siapa lo jatuh cinta. Tapi jangan pernah menyia-nyiakan orang yang sayang sama lo, men. Karena jika dia udah pergi jauh dari lo, ninggalin hidup lo dan memilih hidup dengan yang lain, lo baru sadar. Mata lo baru terbuka, kalau emang dia yang terbaik bagi lo. Dan semua udah terlambat. Dia udah bahagia dengan pasangannya. Sedangkan lo hanya bisa merutuki nasib.

4.    Kehilangan Anggota Keluarga
Wajarlah ya. Semua orang emang bakalan meninggal. Cuma jangan sampai lo baru nyadar betapa berartinya seseorang setelah dia meninggal. Misalnya ibu lo. Pas ibu lo masih idup, lo buat dia nangis, nyakitin hatinya, eh pas dia udah pergi, baru lo nangis-nangis di makam. Baru lo bilang betapa lo sayang sama ibu lo dan berharap dia idup kembali. Gak ada gunanya. Penyesalan selalu datang belakangan. Jadi lakukan lah yang terbaik buat orang-orang di sekeliling lo sebelum mereka pergi meninggalkan lo untuk selamanya. I LOVE YOU MOM.

5.    Kehilangan Waktu
Semua orang emang punya 24 jam sehari dalam hidupnya. Tapi yang buat berbeda adalah bagaimana cara lo manfaatin waktu lo itu secara bijak. Waktu emang komoditas yang paling sering dihambur-hamburkan. Anggaplah setiap hari itu adalah hari terakhir dalam hidup lo. Lakukan yang terbaik setiap hari. Waktu itu gak bisa diputar kembali. Gak ada gunanya juga lo menyesal di masa tua karena pas muda lo taunya foya-foya doang. Manfaatkan masa muda lo sebaik-baiknya. Jangan kebanyakan galau gak jelas. Gak usah nonton sinetron gak jelas. Mending kalau tontonannya bermanfaat, kalau cuma ngandalin tampang doang mah, mending lo matiin aja tuh tivi. Mending lo belajar, nyari kerja sampingan atau buat bisnis kecil-kecilan gitu.

Semoga artikel ini bermanfaat buat lo semua. Semua nya berdasarkan pengalaman gua dan pengalaman kawan-kawan yang sering curhat ma gua. Sekian dari gua. SALAM SUPER

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan