Monday, December 31, 2012

Kenangan Tahun 2012


Huah. Gak terasa waktu bergulir. Sekarang udah tanggal 31 Desember. Siap siap menyambut tahun baru besok hari. Gak nyangka banget gua bakalan nyambut tahun 2013. Kirain dunia bakal benar-benar kiamat, belakangan gua dikasitau sama kawan gua yang jadi panitia kiamat. Dia bilang kiamat nya dibatalin. Yang ngerjain proyeknya kabur bawa uang proyek untuk ngurus kiamat. Bangkrut, bangkrut dah lo.

Gua mau flashback sejenak mengenai tahun 2012. Banyak banget suka duka yang gua alamin. Di tahun ini gua lulus dari SMA. Senang banget gua saat itu. Kawan-kawan gua udah rencanain jauh-jauh hari untuk cat-cat baju make pylox. Di dalam kelas ketika lagi ujian pun, gua udah ngasih tandatangan di baju kawan gua. Emang gokil banget ketika masih SMA.

Guru sebenarnya udah ngelarang semprot baju di dalam lingkungan sekolah, tapi ya namanya juga ababil kacau. Mana mau dengerin omongan guru. Alesannya pasti karena ini udah hari terakhir dan untuk dijadiin kenangan. Maka mulailah kami menggila di lantai 2. Saling semprot-semprot baju dan bertukar tandatangan. Trus foto-foto di koridor. Gak bisa diungkapin deh rasanya. Semua masalah seakan menguap di udara.

Di tahun 2012 juga gua resmi menyandang gelar mahasiswa. Wah, gua bangga banget rasanya. Meskipun, setelah itu gua jadi rada cemas juga. Karena itu artinya bentar lagi gua bakalan bersaing dengan sarjana-sarjana lain untuk memperebutkan pekerjaan. Gua takut banget jadi pengangguran, men. Mungkin ini sebabnya banyak yang lebih milih jadi mahasiswa abadi. Karena takut menghadapi kerasnya persaingan mencari kerja.

Apa lagi ya kenangan di tahun 2012? Banyak banget soalnya.

Oh ya, di tahun ini gua juga sempat merasakan depresi karena gagal ke PTN favorit gua. 2 kali gua nyoba  tes masuk dan 2 kali juga gua gagal. Rasanya waktu itu gua gak mau lihat dunia lagi. Gua nangis, gua nyalahin Tuhan, gua nyalahin hidup. Gua depresi, gua stress berat.

Dan itulah saatnya Tuhan menjamah gua, membangkitkan semangat lagi ke dalam hidup gua. Itu terjadi ketika gua lagi nyari-nyari buku bacaan untuk ngilangin stress. Dan disitu ada semacam buku rohani yang isinya tentang motivasi. Yah, sejak baca itu, gua jadi bisa membangun rasa percaya diri kembali, gua tau Tuhan selalu beserta gua dan gak akan memberikan cobaan yang diluar batas kemampuan gua. Gua kembali berdoa lagi. Karena gua percaya, EVERYTHING HAPPEN FOR A REASON.

Ada alasan untuk setiap rasa pedih yang lo alami. Lo sedang dibentuk supaya lo lebih berserah kepada Dia. Jangan andalin kekuatan lo seorang. Lo gak akan sanggup, men. Dunia ini akan menggilas lo sampai jadi debu, kecuali lo berserah kepadaNya. Biarkan Dia turut campur dalam hidup lo. Dan lo akan merasakan indahnya jadi anakNya.

Kayaknya itu doang deh yang bisa gua ceritain disini. Hal hal lainnya cuma numpang lewat doang dalam pikiran gua.

Oh iya. Gua juga mau nulis harapan-harapan gua di tahun 2013 nantik

   Gua berharap mama gua dilimpahi berkat yang melimpah, kesehatan dan juga umur panjang.

   Gua berharap gua bisa jadi orang yang lebih baik lagi. Gua sebisa mungkin akan ninggalin semua sifat jelek gua, dan mengembangkan sifat-sifat gua yang baik.

  Gua berharap bisa mendapat beasiswa di kuliah nanti.

  Gua berharap bisa punya cewek yang ngerti dan nerima gua apa adanya. Pengennya sih dapat cewek yang hatinya kayak nenek gua.

Gua berharap semoga tahun 2013 nanti menjadi tahun yang penuh berkat buat kita semua.

AMIN

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan