Friday, August 16, 2013

Merdeka Indonesia





Wah wah, gak kerasa nih uda HUT RI yang ke-68. Uda tua juga ya negara ini. Umur 68 tahun tuh biasanya uda gak produktif lagi. Lebih banyak penyakitnya. Semoga negara kita tidak seperti itu ya. Nah, karna lagi memperingati Kemerdekaan RI, gua mau ngajak lo untuk bernostalgia dan belajar tentang apa yang harusnya kita ingat kalau negara Indonesia lagi Ulang Tahun. Kalau dipikir-pikir (kebetulan gua lagi bisa mikir) HUT RI itu sangat istimewa, lo mau tau apa aja keistimewaannya? Simak tulisan gua di bawah ini.

1.    Yang ikut ngerayain banyak banget.
Menurut survei terbaru, kalau negara Indonesia lagi ulang tahun, ternyata dirayain lebih dari 200 juta orang. Wowww. Lo bayangin aja tuh, gimana kalau ulang tahun lo dirayain orang sebanyak itu, apa gak heboh banget tuh. Berapa banyak kado yang diterima olah negara kita ini? Pasti kue ulangtahunnya segede dinosaurus tuh. Asik banget kan kalau lo jadi pusat perhatian dari 200 juta orang. Lo mungkin nyewa empat stadion bola sekelas GBK yang digabungin jadi satu, untuk tempat ngerayain ultahnya. Istimewa banget kan ultah RI?

2.    Banyak acara dan lomba seru.
Karena yang ikut ultah banyak banget, pasti acaranya juga harus luar biasa. Kalau RI lagi ultah sih, acaranya banyak banget, mulai dari karnaval, lomba panjat pinang dan masih banyak lomba-lomba yang lain. Gua gak tau siapa nih EO yang ngatur ultahnya, tapi yang jelas dia kreatif banget bisa buat acara ultah RI jadi gak membosankan. Ortu RI pasti kaya banget ya, bisa bayarin semua kegiatan ini. Istimewa banget kan ultah RI?

3.    Disiarin di TV.
Ini nih yang bikin gua paling iri. Ultah RI selalu disiarin di tv dan dihadiri Pak Presiden pula. Wahh, beruntung banget ya. Gimana coba perasaan lo kalau ultah lo disiarin di semua tv swasta dan nasional dan dihadiri sama semua pejabat negara. Apa gak bangga banget tuh rasanya?. Lo pasti langsung pamer ke teman-teman lo. Atau langsung update status di Fb atau Twitter. Mungkin juga lo foto-foto bareng Pak Presiden dan mamerin fotonya di Instagram.  Istimewa banget kan ultah RI?

4.    Menumbuhkan semangat nasionalisme
Nih dia yang paling penting. Ultah Negara Republik Indonesia itu bisa menumbuhkan semangat nasionalisme di dalam diri gua. Rasa cinta tanah air semakin menggelora di dalam dada. Cuma ultah RI nih yang bisa buat rasa nasionalisme di diri gua semakin besar. Ultah yang lain mah mana bisa.  Dan akhirnya gua bilang “ Gua bangga jadi orang Indonesia. MERDEKAAAA !!!!!”
Gimana? Istimewa banget kan ultah negara Indonesia, makanya lo jangan malu lagi dong jadi warga negara indonesia. Ada sejuta alasan yang menjadikan kita membenci bahkan mengolok-olok negara kita sendiri, tapi sadarilah kawan cuma satu hal yang kita butuhkan untuk mengubah semua olok-olok dan rasa benci itu. CINTA TANAH AIR. 

MERDEKAAA !!!!
DIRGAHAYU RI KE-68
Jayalah selalu Garudaku. Kami mendukungmu.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan