Monday, May 25, 2015

Youtubejat

Hari ini aku ke bioskop. Mau nyari film yang bisa naikin mood lagi. Biasanya aku nonton di Palladium, tapi hari ini aku nonton di Thamrin. Yang anak medan pasti tau deh dimana lokasinya. Buat yang gak tau, silakan deh googling sendiri. Meski gak ada gunanya juga sih kalian googling.

Aku tertarik banget nonton Youtubers. Menurut beberapa pendapat temen sih, film ini gokil dan kocak abis. Melihat pemainnya, ya kayaknya sih emang lucu. Ada Lopez bersaudara, Marlo, Rayi, dan youtubers lainnya.


Tiket sudah dibeli. Waktunya nunggu waktu pemutaran. Sambil nunggu, enaknya nongkrong dulu. oh ya, seperti biasa aku jalan-jalan sendiri lagi. ya ya ya. Terserah deh mau ngatain apa. -_-

Aku nongkrong di salah satu cafe. Gak usah disebutin deh. Enak aja dia promosi gratis. Aku memesan secangkir viennamese coffee. Entah kopi jenis apa ini. Aku juga gak tau penulisannya bener gitu apa gimana. Penasaran doang sih awalnya.

Kopi datang. Berwujud kopi yang ditaruh krim banyak banget. Tinggi banget itu krimnya. Aku mikir,  “ini mana kopinya, ya?”. Ini minum kopi pake krim, apa ngemil krim pake kopi? Tapi, ya sudahlah, aku nikmatin saja. Kopinya pun kuaduk-aduk, sampe krim dan air kopi bercampur. Ternyata tuh air kopinya cuma setengah gelas doang. Elah, irit banget ini kafe.
Setelah lama diaduk, ini kopi malah berubah bentuk. Dengan air kopi berwarna kecoklatan dicampur krim putih. Ini udah kayak bubur sumsum. Anjir. Kopi jenis apa sih ini? Rasanya sih kayak cappucino gitu.

Kopi habis. Aku masuk ke bioskop.
Daannnn.

Kosong melompong. Cuma aku sendirian yang ada di situ. Okee, mungkin penonton yang lain belum pada datang. Gak lama, sepasang kekasih masuk. Nah, bentar lagi pasti rame deh ini. Seperti lazimnya orang yang pacaran, tentu saja mereka duduk di pojok. Aku duduk di baris yang sama dengan mereka. Cuma agak di tengah. Terpisah sekitar 5 bangku.

Posisinya kira-kira kayak begini

Ternyata, sampai filmnya mulai, penontonnya yaaa cuma kami bertiga. Ini kayaknya pertanda supaya aku cepetan nyari pacar deh. Tiap ke bioskop, ada aja insiden dengan orang yang pacaran. Hih.

Aku mengalihkan pikiran dari orang yang pacaran. Fokus nonton. Filmnya diawali dengan Jovial yang lagi ikutan casting. Dia disuruh mengekspresikan berbagai emosi. Asli, ini kocak banget. Awalan yang bagus.

Kelucuan semakin menjadi-jadi. Apalagi ketika adegan Andovi berencana mutusin pacarnya. Trus dia latihan sama Marlo. Marlo menaruh jeruk bali di dadanya, trus dielus-elus sama Andovi. Marlo pun mendesah-desah dan merem melek keenakan. Anjir. Gua ngakak abis.

Gak sengaja, aku liat ke kiri, ke arah orang yang pacaran tadi, dan tawaku langsung berhenti.

Mereka berdua lagi ciuman.

Anjir.

Ini bioskop dianggap milik berdua. WOI, ADA MANUSIA DISINI !! WOI !! BIKIN NGIRI AJA.

Mataku kembali ke layar. Marlo mendesah-desah lagi. Aku lihat ke kiri, ada orang lagi ciuman. Ini kok bisa pas banget ya?

Untuk beberapa lama, aku mengabaikan mereka berdua. Kembali fokus dengan film. Dibutuhkan iman yang sangat kuat untuk tidak memalingkan wajah.

Iman itu pun runtuh. Aku ngintip ke kiri lagi, mereka kembali ciuman. French Kiss. Sambil grepe-grepe. Aku lihat ke layar, Ge Pamungkas lagi ngomong, 

“Ikkeh...ikkeeh....Kimochiiii...” 

Duh Gusti, cobaan macam apa ini? Kok nikmat banget?

Aku lihat ke kiri lagi. Ya ampun, itu lidah udah pernah masuk sirkus kali ya. Lincah banget gerakannya. Itu lagi tangannya, beuhh pasti ini cowoknya berdarah pejuang, tangannya gak menyerah untuk bergerilya. Film di layar tiba-tiba menjadi tidak menarik lagi.

Situasi bioskop emang remang-remang, tapi untuk urusan kayak gini, mataku bisa berakomodasi maksimal. Teleskop hubble kalah. Dalam keremangan itu, semua aktivitas mereka terekam jelas di memori. Sayangnya, hapeku gak bisa merekam dalam situasi low light, kalau bisa. Udah jadi artis mereka.

Sehabis menyaksikan mereka ciuman, aku kembali melihat layar. Ada duo serigala lagi goyang dribble.

INI PASTI KONSPIRASI. PASTI.

Film ini yang tadinya cuma bergenre komedi romantis, berubah menjadi komedi romantis mesum. Antara film dan penonton terjalin hubungan timbal balik. Aksi-reaksi.

Mereka beraksi. Aku bereaksi. #KemudianKeras

Film pun usai.

Aku pulang dengan sejuta kebingungan.
Mereka pulang dengan sejuta kenikmatan.

Hayoo, kalau kamu tingkahnya gimana kalau di bioskop? kayak mereka juga gak? 
yuk cerita-cerita di kolom komentar. Jangan lupa bagiin artikel ini ke sosial media kamu, biar yang lain tau.

Salam Asal. 


23 comments:

  1. Filmnya seru, tapi lo masih nonton sendirian bang kwkwkw ;peace;

    Btw apa yang spesial dari film para youtubers ini bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang spesial? nasi goreng mas.

      film ini kocaknya sih yang diandelin. lagian mereka udah biasa syuting utk yutub. jadi gak kelihatan banget palsunya.

      Delete
  2. NASIB LU SEDIH AMAT! Wakakakkaka. Sabar ya, Man. XD

    Gue bingung, ini film kayaknya seru dan lucu. Kok cuma 3 orang yang nonton? -__- Gue setiap nonton selalu hampir full. Beda banget sama Jakarta. Hmm, anehnya, kalo di Jakarta, biarpun rame gitu. Ada aja yang cari-cari kesempatan buat ciuman dan grepe.

    Gue kan pengin juga. Tapi takut dosa. :(
    Ya udah, gue tetap memilih jadi anak baik-baik ajalah. Meskipun sering dibilang jahat. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo. jadi elu pas di ragunan ada grepe-grepe gak tuh? jadi itu tujuan lo pacaran? RIMA MANA RIMA?

      ini mungkin karena pengaruh waktu sih, gua nontonnya jam 12.30. belum rame

      Delete
    2. Tanya aja dia. Gue nggak pernah macem-macem. :))

      Delete
  3. elu bisa konsen nontonnya itu bang .. ??
    Kalo gue mah mending pulang aja dehhh . . atau manggil si petugas buat nyiduk mereka . .
    gak ngehargai banget tentang tenggang asmara yakk . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh. setidaknya gua punya hiburan lain lah.

      Delete
  4. Entah kenapa, gua nggak tertarik nonton film ini. Katanya ada adegan ciuman sama nenek-nenek, itu beneran?
    Btw, grepe-grepe apa, sih? Belum ngerti :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah. padahal lucu. iya ada adegan gitu sih. lucu kok. gua aja ngakak.

      sok polos lo gak ngerti grepe2. biasa juga mraktekin tiap hari

      Delete
  5. Hahahaaha ngehe banget itu film, antara dunia nyata dan yang ada di film seakan lagi konspirasi.
    Btw kok bioskopnya sepi banget ? masa yg nonton cuma 3 orang? -___-

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html?spref=tw

    ReplyDelete
  6. Haha, kasian bisa dibilang jadi nyamuk tuh :D haha
    Sabaar yaa mas. gak rame dong kalau yang nonton cuma bertiga :D

    ReplyDelete
  7. Yang ditonton filmnya apa penontonya mas ahaha :D

    ReplyDelete
  8. Buset, ini kenapa cuma 3 orang yang nonton.. Kan memberikan peluang banget buat pasangan mesum..
    Padahal menurut gua ini emang kocak dan seru banget, tapi kenapa sepi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah. mungkin semua orang medan udah pada nonton. cuma gua dan dua orang itu yang belum

      Delete
  9. Awalnya aku kira bakal fokus membahas film-nya. Gak tahunya malah bahas yang begituan, makin suka ngebayanginnya. xD

    Itu bioskop kos sepi amat, yak? Karena filmnya, apa karena tempatnya aja yang kurang menarik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah. elu mah sukanya yang gituan ya?
      sama.

      mungkin perpaduan filmnya yang udah ditonton, atau filmnya kurang promosi, bisa juga karena waktu menontonnya yang pas bioskop baru buka

      Delete
  10. oalah man, man... nasib jom.. *sinyal ilang* gitu amat ya. xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaakkk.

      mbok ya sekali-sekali itu ngasih masukan supaya dapat pasangan. jangan ngejek mulu -_-

      Delete
  11. Kasihan banget Kak Arman. Huahaha. Lagian sepi amat bioskopnya. -_-
    Lain kali ajak temen kek. Temen hidup. Biar nggak sendiri lagi. Hahahaha.

    Jadi ini judulnya bukan nonton film di bioskop, tapi nonton orang mesum di bioskop. -_-

    ReplyDelete
  12. hadoooooooh -_- jomblo banget kamu bang HAHA aku ngetawain kamo aja di post ini
    ngelakuin gitu di bioskop kayak gak ada villa aja! #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heh. elu sendiri juga jomblo kali. wuu.
      hayo ketahuan. pernah ngelakuin di villa kan

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan