Thursday, May 14, 2015

[Review] Ngepoin Shopious

Beberapa hari ini, ketika aku lagi blogwalking, aku sering banget ngejumpain blog yang mengulas tentang shopious.com. Ini situs apaan sih? pikirku. Kok banyak banget yang ngereview? Dan kenapa aku gak dapat tawaran? Hah? Kenapa?
Hehehe.

Berhubung banyak banget yang review, aku iseng mampir ke beberapa blog. Setelah membaca ulasan mereka, aku jadi tau kalau shopious ini semacam market place gitu deh. Seperti lazimnya market place lain, situs ini hanya mengiklankan saja dan gak punya stok barang.

Shopious ibaratnya cuma jadi mak comblang antara penjual dan pembeli. Langkah selanjutnya ya terserah pembeli. Kalau cocok ya beli, kalau masih belum cocok, ah masa sih gak cocok. Yang dijual keren semua gitu.

Oh iya, shopious ini hanya fokus kepada fashion. Barang-barang seperti pakaian, aksesoris diri, aksesoris gadget hingga produk untuk mempercantik interior rumah bisa kamu temuin secara melimpah disini. Lebih asik gini sih menurutku. Lebih terspesialisasi. Jadi, brandingnya juga lebih gampang. Fashionnya gak cuma untuk cewek kok. Bisa untuk semua kalangan. Cewek, cowok, anak-anak, ibu rumah tangga, mahasiswa, semuanya deh.

Setelah itu, aku lanjut ngepoin lagi. Kali ini aku cari tau tentang keamanannya. Soalnya kan hal paling penting dalam online shop adalah masalah keamanan dan kepercayaan. Apakah barang yang dikirim sesuai dengan foto yang ditampilkan. Kalau murah tapi cuma nipu doang, sama aja tekor.

Ternyata, di Shopious.com, semua keraguan akan keamanan bisa ditepis. Soalnya, toko online yang akan jadi mitra bakal diseleksi secara ketat. Seketat pakaian duo serigala. Bahkan nih ya, pemilik toko sampai diajak bicara gitu supaya bisa ditentuin apakah mereka bisa dipercaya atau gak. Jarang-jarang loh ada situs yang mempunyai dedikasi seperti ini.



Salah satu keunikan lain dari shopious adalah, foto produk yang ditampilkan akan langsung terhubung ke akun instagram penjual. Dan calon pembeli juga bisa memberi like atau vote down. Manfaat dari like dan vote down ini adalah, shopious bisa memberikan saran produk yang mungkin disukai oleh calon pembeli tersebut. Pembeli juga bisa follow akun penjual, jadi selalu mendapat update terbaru mengenai produk yang dijual.

Bagi penjual yang udah resmi menjadi mitra, gak perlu repot lagi upload foto produk terbaru ke shopious. Produk apapun yang telah di post di akun instagram penjual, akan langsung masuk tampilan terbaru shopious. Lebih cepat dan efisien, kan?
Karena semakin penasaran dengan situs ini, aku langsung mampir ke shopious. Ternyata, kalau kita mau membeli barang disitu, harus login terlebih dahulu. Mungkin ini dimaksudkan supaya data calon pembeli bisa dikumpulkan dan dijadikan bahan analisa. Kayak like dan vote down tadi.

Dan satu hal lagi yang bikin situs ini makin keren adalah, ada satu tab yang namanya inspirasi style. Kalau kamu ngeklik tab ini, maka akan muncul ulasan-ulasan dan tips keren yang akan membuat penampilan kamu makin kece, gaul dan pastinya cakep abis.
Jadi pengen secepatnya belanja online menggunakan shopious nih.

Ngomong-ngomong, kapan ya dapat tawaran review dari Shopious? Kan pengen. Hahaha.

Kalau kamu gimana? Pernah mampir ke shopious juga? Atau malah baru tau? Silakan kasih komentar ya.

Jangan malu-malu untuk ngeklik tombol berbagi artikel juga ya.

Sekian artikel hari ini.
Salam Asal


9 comments:

  1. Wihhh shopius yes ..?? kayaknya terpercaya nih, jadi pengen gue belanja kesono ,,
    siapa tau gue juga dapet tawaran review, , hehee . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. terpercaya banget kok. silakan aja berbelanja bro

      Delete
  2. yeay...aku dari dulu udah ngepoin shopious loh mas....

    ReplyDelete
  3. Ini sih tinggal nunggu inpois cair.

    Btw, Shopious emang oke banget, sih. *biar dapet tawaran review juga*

    ReplyDelete
  4. Belom pernah cobak belanja di sana.. Abis ngga ada duit sih. Bayarin ngapa sih, Man :P

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan