Sunday, December 21, 2014

[KONSULTASAL] Selingkuh Itu Indah?



Aku tau...aku tau. Kalian pasti nunggu-nunggu segmen KONSULTASAL kan? Nah, karena lagi suasana Natal, aku jadi baik. Daripada kalian demo di jalan dan bikin konsultasal tandingan, nih aku persembahkan KONSULTASAL.
Yuk disimak.

Hi, mas! Habis liat konsultasal di blog mu ni.. terus iseng iseng kek nya seru juga, siapa tau berhadiah hahaha.Kenalin namaku Fania. Yauda, langsung ke intinya aja deh.. aku udah ngejalanin hubungan sama cowok ku udah 1 tahun pas september kemarin.. tapi sebulan sebelum anniv kami, konflik diantara kami lagi panas-panasnya.. dan entah kenapa pas konflik itu, aku ga sengaja kenal sama cowo cakep, mapan, keren yg satu tempat kerja sama aku..

Nama cowok itu Putra..Putra yaa ngedeketin aku terus gitu. Padahal dia tau aku udah pnya cowo.. dan kesalahan yaga aku lakuin aku bisa-bisa nya ngeladenin pendekatan dia ke aku.. mungkin karna dia jauh lebih ngebuat aku nyaman di dekat dia.. tanpa terasa aku udah ngejalanin hubungan deket diam-diam ini sekitar 2 bulan sama putra. Putra juga ngajak aku ke jenjang yang serius..
Aku sering kali pengen mengakhiri kedekatan aku dengan putra, karna aku gamau nyakitin cowo ku dan cowo ku juga sama kek putra ngajak aku ke jenjang yang serius.. tapi perasaan takut kehilangan rasa nyaman dan perhatian putra selalu ada.. padahal aku tau, kalo disuruh milih aku bakal milih cowo ku.

Aku ga bisa milih Putra karna ada alasan trtentu.. skrg aku perlu solusi. Aku mau nyelesain hubungan aku dengan putra tapi engga nyakitin dia, dan masi berteman baik tanpa musuhan. Aku harus gmn nih? Mohon solusinya ya.

Hai Fania. Tebakan kamu gak salah loh. Konsultasal ini emang berhadiah. Hadiahnya seru banget lagi. Ada paket nyuciin pakaian kotorku selama seminggu, isiin paket internet selama setahun penuh dan yang paling keren yang beruntung bisa jadi cewek aku. Dengan catatan tingkat kecakepan kamu di atas rata-rata. Minimal kayak Pevita Pearce deh. Pasti kamu semangat gitu kan. Gak sia-sia ikutan KONSULTASAL.

Kayaknya kamu tipe orang yang gak terlalu suka berbasa-basi ya. Ingin langsung ke inti permasalahan. Baiklah kalau begitu.

Fania. Konflik di dalam hubungan asmara itu emang biasanya muncul setelah 3-5 bulan setelah pacaran. Kenapa? Karna hubungan sudah mulai membosankan. Sudah gak ada lagi greget yang tersisa. Yah akhirnya hal-hal sepele pun bisa buat berantem sampe 7 hari 7 malam.

Ketika ada konflik, suatu hal yang wajar jika kita ingin mencari penyegaran. Bahasa kasarnya sih pelarian. Siapa sih yang tahan harus konflik mulu sama pacar. Itu pacar apa Jalur Gaza? Kalau ada konflik langsung lemparin roket.

Ya kalau udah ada konflik kayak gini, perhatian dari cowok lain pasti bagaikan oasis di padang gurun. Daripada berantem sama pacar, mending sayang-sayangan sama cowok lain. Semua cewek kan pengen disayang. Dan biasanya cowok yang baru kenal akan menawarkan hal ini. Sayangnya adalah, kamu masih memiliki status dengan cowok lain.

Dengan kata lain kan kamu udah selingkuh. Kamu pikir enak diselingkuhin? Udah berantem sama pacar, eh malah diselingkuhin. Itu sakitnya kayak bisul kamu lagi gede-gedenya dan diledakin pake bom atom. Itu perih banget. Beneran. Emang kamu juga mau diselingkuhin sama cowok kamu? Nggak kan?

Apalagi sebenarnya kamu udah tau kalau kamu lebih memilih cowok kamu dibandingkan dengan Putra. Dan Putra juga sama-sama pengen ngajak kamu jenjang yang lebih serius. Kamu tau gak berapa banyak cewek di dunia yang menginginkan posisi seperti itu? Berarti kamu sangat berharga di matanya.

Kamu lebih memilih sama cowok yang baru kamu kenal diam-diam selama dua bulan, atau sama cowok kamu yang udah kenal kamu luar dalam selama hampir satu tahun? Udah tau semua kebiasaan kamu suka cebok pake daun pisang, kebiasaan kamu ngemut es batu kalau lagi marah, atau ketika kamu mengeluarkan rentetan kentut ketika lagi PMS. Cowok kamu udah tau semua hal itu, dan dia menerimanya.

Masalah kehilangan rasa nyaman dan perhatian, yakinlah ketika udah satu tahun kenal sama kamu, Putra juga bakalan mulai kehilangan perhatiannya. Jadi ya sama aja. Kebosanan emang pembunuh utama rasa cinta. Emang kamu bisa mastiin Putra gak bakalan bosan sama kamu. Emang kamu bisa mastiin kalau Putra gak bakalan tertarik sama cewek lain yang lebih daripada kamu? Emang kamu yakin kalau mastiin itu good? Eh itu Mastin deng.

Analoginya sih gini, di dalam rumah, jika sebuah bola lampu rusak, yang kamu lakukan adalah mengganti bola lampu tersebut kan? Bukan membeli rumah baru dan pindah kesitu. Sama kayak percintaan, jika ada masalah ya diselesaikan, bukan langsung ganti pasangan.

Kalau emang Putra bener-bener baik, dia pasti bisa nerima keputusan kamu kok. Apalagi dia juga udah tau kalau kamu udah punya cowok. Kalau dia gak bisa nerima dan malah jauhin kamu, mungkin itu adalah cara Tuhan untuk menghindarkan kamu dari cowok brengsek.

Nah Fania, itu aja solusi dari aku. Semoga pikiran kamu mulai terbuka. Dan konflik antara kamu dan cowok kamu juga bisa diselesaikan sehingga anniv kalian berlangsung indah dan romantis.

Buat kamu-kamu yang lagi baca artikel ini, kamu juga bisa kasih saran ke Fania loh, siapa tau karena baca saran dari kamu, Fania jadi suka sama kamu. Siapa tau aja sih.
Buat kamu yang mau ikutan curhat dalam sesi konsultasal, gampang kok caranya. Kamu tinggal kirimkan curhatan kamu via email ke azeegha@gmail.com. Gratis kok.

Daripada kamu bayar mahal-mahal ke psikolog, mending sama aku aja. Udah disertifikasi dan dijamin halal kalau mau dijadiin pasangan. Asalkan kamu cewek.
Yak, sekian aja hari ini. Semoga kalian terhibur.

Salam Asal.


31 comments:

  1. haduh kasusnya perselingkuhan.. denger kata selingkuh aja gue udah.. sakit #KemudianCurcol
    ehiya ini konsultasal kocak juga.. dan yang gue nggak ngerti, kok kalo menjawab pertanyaan orang, kadang kita suka bijak.. tapi pas ngehadepin masalah sendiri, kadang juga suka nanya orang :/
    gitu nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie yang sering diselingkuhin. haha
      iya juga ya, padahal kalau gua yang ada masalah, gak bisa diselesein sendiri.

      Delete
    2. haha enggak sering sih, cuma beberapa kali aja :p
      ya itu pentingnya konsultasi ke sesama, saling sharing masalah haha

      Delete
  2. wawawawa tentang selingkuh.

    sebenernya selingkuh itu gak baik sih tapi kalo ada istilah SELINGKUH adalah SELINGAN INDAH KELUARGA UTUH gimana tuh ya? hhe

    :)

    ReplyDelete
  3. Sampai sekarang gua masih terheran-heran, ada ya jomblo yang menasehati sepasang kekasih yang dilanda konflik.. bijak pula.

    Coba Konsultasal ini dibikin berhadiah, pasti makin banyak yg konsultasi. Lama-lama bisa bikin seminar. #Seminarasal

    Baru ngeh headernya ganti :D
    Salam asal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhhhhhh. ide bagus tuh. kenapa gua gak kepikiran ya bikin seminar semacam itu.

      iya ganti, tapi masih amburadul gitu :(

      Delete
  4. selingkuh itu manusiawi.
    setuju nggak? :)

    ReplyDelete
  5. bahahahaha kalo baca dari komen diatas gak nyangka bahwa jawaban tersebut dari seorang jomblo :))

    btw ntar iseng2 ngirim curhatan juga aaah biar lega-an dikit :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee tau banget yang mana yang jomblo ya.

      silakan dikirim. hehe

      Delete
  6. Widih lama gak mampir, baru tau ada konsultasal. keren dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya udah lama deh ini. lo aja yang jarang mampir :(

      Delete
  7. Gelak. kalimat tentang lampunya kere banget Man. Gue jadi pengen ganti lampu nih. Bosen tiap hari dimatiin PLN. :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kere apa keren nih.
      lah disitu masih mati lampu aja ya? disini udah jarang sih

      Delete
    2. Iya, itu kurang huruf N. di sini mah mati listrik udah jadi kebutuhan PLN tiap hari. kalo sehari gak dilakuin, mungkin hidupnya akan hampa di hari itu.

      Delete
  8. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan sama orangnya juga sih. gua masih normal soalnya

      Delete
  9. Analoginya ngeselin wakakak
    Tapi keren *,*

    ReplyDelete
  10. Hmm cukup serius nih. Tapi itu analoginya masuk akal. :)

    ReplyDelete
  11. Analoginya lampu, inget juga, pas mau ganti lampu, dimatiin dulu lampu, kalau pas 'on' langsung diganti, siap-siap aja tangan kebakar :3

    ReplyDelete
  12. kak, kata-kata lu makin bijak aja udah pengalaman banget diselingkuhin ya ._.

    btw header barunya kece nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset dah. jangan ampe deh gua diselingkuhin. haha

      Delete
  13. lucu sekali ini ya jawaban konsulnya, aku sampe ngekeh haha. kapan2 ikut ngirim masalah aaah~ eh maksudnya ngirim curhatan ttg masalah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ayo kirim dong. haha.
      biar segmen ini tetap eksis gitu

      Delete
  14. ya bener juga sih terkadang kita bisa memberi masukan yang bijak pada orang lain tapi kalau kita yang ngalamin konfliknya kita minta solusi orang lain :D

    ReplyDelete
  15. Ha tulah kan. Jangan cingkuh-cingkuh makanya.

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan