Saturday, June 7, 2014

[KONSULTASAL] Mengingkari Perasaan



Ahoii semuanya. Jumpa lagi di segmen KONSULTASAL. Ternyata masih ada yang berminat curhat ke gua. muahahaha. Korb.... eh, yang curhat kali ini adalah Ayik. Jangan diplesetkan, plis. Yuk, kita simak curhatan Ayik.

Hay kak egha. :-) Salam kenal dari saya ya. Saya ayik. Kasih solusi donk kak. Aku kan udda lama ngga pacaran. Gegara aku takut kak takut disakitin cowok lagi. Nah giliran ada yang suka sama aku. Akuu udda coba simpan perasaanku untuk tak sukaa pada dia. Tapi lama kelamaan aku jadi sayang kak sama dia. Tapi akunya ndak mau pacaran. Dia udda nunggu aku selama 5 bulan. Aku takut dibilang nge php dia kak. :-(
La baru sekarang ini dia agak berubah. Ga tau knapa. Tadi waktu aku buka fb dia itu nyindir aku di fb. :'( akuu langsung sms dia. Kalo emang benci ngomong aja. Aku yang akan pergi. Tapi aku tak bisa boongi perasaanku kak. Aku bimbang. Apa yang harus aku lakukan? Munafikk kah aku? Kak aku sedihh. :'( Aku nangis seharian.


Hai Ayik. Salam kenal juga. Wah, gua jadi berasa keren nih dipanggil Egha. Jarang-jarang ada yang ikhlas manggil gitu.

Oke Ayik. Jadi, kamu ini dulunya pernah trauma dengan cowok, mungkin udah sangat sayang, trus tiba-tiba dia bilang “Maaf ya. Upilku hilang diambil orang. Kita putus aja.” Dan cowoknya berlalu begitu saja dengan naik sepeda roda tiga.

SAKITNYA TUH DISINI *nunjuk dada* *dada SPG*

Bisa dipahami mengapa sekarang kamu takut pacaran. Kamu juga sudah lama tidak berpacaran lagi. Mungkin saking lamanya, Presiden kita udah mau ganti. Yik, trauma itu tidak akan hilang kalau kita lari dari dia. Cara terbaik menghilangkannya adalah pinjam alat doraemon.

Salah, cara terbaik menghilangkan trauma adalah dengan menghadapi rasa trauma itu. Sama kayak fobia, cara menyembuhkan fobia adalah terbiasa dengan kehadiran rasa takut kita.

Bukan menghadapi dengan cara frontal, misalnya lo trauma tabrakan, trus untuk menghilangkannya, lo berdiri di tengah jalan tiap hari berharap ditabrak. Trus ada sepeda ontel lewat dan nabrak lo sampai terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Dan akhirnya lo jadi butiran debu. Kemudian masuk ke vacuum cleaner.

Gak perlu sampai seperti itu.

Menghadapinya bisa dengan pelan-pelan menerima kenyataan. Trus berdamai dengan masa lalu. Ikhlaskan aja. Berdamai itu penting Yik, apalagi berdamai dengan polisi ketika ditilang. Itu penting banget.

Entah kenapa saran gua rada bener kali ini.

Oke lanjut. Sekarang ada cowok yang bener-bener sayang sama lo. Dan lo juga sayang sama dia. Tapi karna rasa trauma, lo malah menggantung cowok tersebut.

Lo mengingkari perasaan sendiri. Tidak banyak orang yang bisa mengetahui dengan pasti apakah dia sayang seseorang atau tidak. Lo cukup beruntung bisa tau. Kalau emang saling sayang, ya silakan aja dijalani. Kalau emang masih belum bisa, buat batasan yang jelas dengan dia. Jangan terlalu memberi harapan.

Digantung itu gak enak tau. Contohnya lo lagi disekap, tangan diikat, dan kelaparan hebat. Trus ada pizza yang digantung di depan lo. Lo cuma bisa makan pizza itu dengan cara melompat. Ternyata pizza itu diikat di seutas tali yang dimainkan sama seseorang. Berpura-pura akan memberi lo makanan, padahal sebenarnya tidak.

Nah begitulah sakitnya digantung. Lo udah tau rasanya disakitin cowok, seharusnya jangan menyakiti cowok juga. Dan lo udah gantung dia selama 5 bulan. Waktu yang cukup lama, dan biasanya cowok sudah mulai menyerah di bulan ketiga.

5 bulan itu udah hampir satu semester. Bayangin kalau 5 tahun dia nunggu elo, bisa-bisa dia dapat gelar S.Koper. Sarjana Korban Perasaan.

Tapi karna tidak ada kepastian dari lo, tidak heran dia mulai menjauh. Terkadang, kita baru menyadari bahwa kita sesungguhnya bener-bener sayang seseorang, justru di saat dia telah meninggalkan kita. Dan itu nyeseknya to the max. Mau mutar waktu gak bisa, mau menyesali gak ada guna. Lo cuma bisa merenung di bawah pancuran.

Mungkin lo sebaiknya ngomong berdua aja dulu sama dia. Bicarain semuanya baik-baik. Kalau emang gak bisa pacaran, ya udah temenan aja. Tanpa harus saling menyakiti satu sama lain.

Dan jangan terlalu banyak nangis. Kalau dia tidak bisa mengusap air matamu, maka dia tidak pantas untukmu.

Nah, sekian KONSULTASAL kali ini. Silakan berikan masukan juga untuk Ayik, dengan cara berkomentar di bawah ini. Kalau ada yang mau ikutan KONSULTASAL, silakan email aja gua di azeegha@gmail.com


Dadahh, Salam Asal

37 comments:

  1. Ih gila sian amat itu kak Ayik-nya, bersabarlah kamu kakak. ._.

    Eh, dada SPG? Emg dia mau dipegang2? Aduh, pls.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rada kasian sih.

      ya semoga aja sih SPG nya rela. kalau dia rela, apalagi gua

      Delete
  2. wokeh juga sarannya.
    nah, kalo buat cowoknya itu ada sarannya juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya saran gua ini bisa juga deh diterapkan untuk cowok. selamat mencoba

      Delete
  3. Di gantung memang gaenak... yang enak digantung di dada spg :))

    ReplyDelete
  4. Seharusnya si ayik, ngambil pelajaran saat di sakitin cowok supaya ga bakalan gitu lagi saat ada yang baru. yekali.

    ReplyDelete
  5. Ayik oke kan Mans. kenalin bisa kaliii :3


    Mans, You got Liebster Award from me. check http://jonisinishow.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award-sebuah-tantangan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooo modus aja lo. sana incar cewek-cewek borneo. cakep tuh

      sip, makasih bons

      Delete
  6. tumben sarannya rada bener, bang. daripada sibuk memaki masa lalu mending berdamai sama masa lalu. right kan? :D

    eniwei, elo dapet The Liebster Award dari gue ya, bang. soalnya blog lo istimewa buat gue *bukan modus*
    http://lilisrusmiaw.blogspot.com/2014/06/the-power-of-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga bingung knp saran gua rada bener.

      wah, berurutan nih dengan yang di atas. ngasi gua award. thanks ya

      Delete
  7. kayaknya gue tertarik nih
    bukaan... bukan sama elo. tapi tertarik buat curhatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah php nih, php. huh
      silakan aja email ke gua kalau tertarik curhat

      Delete
  8. sedih banget baca nya pasti sakitnya disini *nunju hati*

    ReplyDelete
  9. wah, blogger yg baik, buka konsultasi :D

    ReplyDelete
  10. aku kan nggak melawak :(((
    silakan aja hapusin. manatau bisa jadi sahabat dengan Ayik

    ReplyDelete
  11. Asik nih sarannya.
    Kalo seandainya kalian pacaran, semoga cowok itu bisa jadi obat buat trauma kamu ya. Kabarin lagi nanti ke Arman-nya untuk kisah selanjutnya.hehe

    ReplyDelete
  12. waah keren juga saran nya Bang, kapan-kapan boleh dong gue konsultasi sama lo wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh banget. silakan aja kirim email ke gua

      Delete
  13. Ga, kamu abis makan apa? terakhir2 kok sarannya jadi bener gitu? wuahahaha *digetok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau juga nih kak. haha. udah diservis nih otaknya

      Delete
  14. (((S.Koper)))
    Ada wisudanya juga gak tuh? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dong. nanti tali wisudanya diambil dari kiri trus ke kanan. terakhir dibuang

      Delete
  15. ayiikkk... eh, asyiikkk... walau asal, tapi ngena banget sarannya Man... digantung emang gak enak, karena bisa bikin mati, mending ditembak, kan bisa bikin mati. #nahloh

    ReplyDelete
  16. Bisa-bisanya gitu masuk vacuum cleaner.. hahaha kocak!

    ReplyDelete
  17. Hai, kamu dapet Liebster award nih. cek http://rizkatresna-pgst.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html yaaa :))

    ReplyDelete
  18. Batu tau kalo ada segmen ini, Keren.... Ntar mau ikutan curhat ah... Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak update sih lo. makanya sering mampir kesini.
      boleh aja kalau mau ikut curhat :))

      Delete
  19. Kesian Ayik.. mari kita doakan sama-sama untuk ketegaran hatinya.
    Btw, segmennya keren nih.. ada yang percaya juga ya curhat sama lu. Bhahaha!

    ReplyDelete
  20. waah,kasian dua-duanya ya,,di awal yang cowok di gantung,,ekh di akhir ayik yang di tinggalin :(

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan