Wednesday, April 2, 2014

[Review Blog] Serunya Bermain di Komburkali

Beberapa hari yang lalu, gua lagi blogwalking, dan entah ada setan apa yang merasuki keyboard gua, sehingga gua jadi nyasar di blog komburkali. Gua amati keadaan sekitar, memastikan apakah ini tempat yang asing atau bukan. Sekelebat ingatan menerpa gua.

Ternyata gua lagi terdampar di blognya Aizeindra Yoga, salah seorang blogger Medan, yang telah lama malang melintang di dunia blog. Kebetulan, gua kenal sama dia karena satu komunitas blogger juga.

Ya sudahlah, gua jalan-jalan dulu di blog dia. Manatau dapat jodoh.

Yang pertama gua rasain adalah, adem. Warna putih background, dipadu dengan warna hijau, cukup menyejukkan mata. Tampaknya Aizeindra adalah pecinta alam, sehingga banyak memasukkan unsur hijau ke dalam blognya.

Headernya juga berwarna hijau, dengan gambar seorang yang, uuhh, masih absurd bagi gua. Entah itu pengendara sepeda, atau seseorang lagi bersihkan kebun, atau yang bersihkan kebun sambil bersepeda. Gua juga bingung.

gini nih penampakan blognya


Setelah puas melihat-lihat dekorasi blognya, gua membolak-balik isi blognya. Isinya sangat bervariasi. Ada artikel-artikel yang menambah pengetahuan, ada juga cerpen yang keren banget. Asli, gua salah satu penggemar cerita fiksi dari Aizeindra. Isi cerpennya anti-mainstream, tapi enak dibaca.

Blognya juga mempunyai video yang memberi tips-tips absurd kepada pengunjungnya. Dia juga rajin menulis tentang kota medan, baik dari bahasa slang, makanannya, hingga tempat-tempat yang asik dikunjungi di kota Medan. Jadi, kalau lo mau ke Medan, tapi bingung dengan gaya bahasa Medan, atau gak tau tempat yang asik untuk dikunjungi, blog ini bisa banget jadi referensi lo. Komplit membahas hal-hal yang berkaitan dengan Medan.


lengkap banget hiburan di blognya


Mungkin hal itu pula yang menyebabkan gaya penulisannya seperti kalau orang medan lagi ngomong. Ini merupakan ciri tersendiri untuk blognya 

Enggak tau cara orang medan ngomong? Kayak gini nih contohnya :

Ucok = “lae tau, partai yang satu ini janjiin kereta kalo mau cucok batang hidongnya."
Togar = “tipu ajanya itu.”
Ucok = “betol ini, tambah lagi kalo ajak kawan untuk cuco dia bisa dapat mobil nanti.”
Togar = “CENGKUNEKnya ajanya itu, udah dudok mana ingat lagi dia ama kau”

Percakapan itu gua ambil dari blognya Aizeindra. Ngerti kan dengan isi percakapannya? Semoga ngerti deh. hehe

Aizeindra juga tidak lupa memberi hiburan kepada pengunjung blognya. Yaitu, lewat fitur soundcloud.  Dengan suaranya yang cetar membahana, mengisi telinga kita dengan alunan nada-nada indah. Silakan lo dengar deh. Jangan lupa siapkan segelas kopi dan biskuit. Biar semakin joss menikmati lagunya.

Tapi, menurut gua sih sidebar blognya terlalu rame. Berselemak kali lek. Jadi agak gimana gitu mandangnya. Mungkin kalau lebih disederhanakan akan lebih sedap dipandang.

Eh ya, ternyata blog komburkali dan Aizendra lagi merayakan ulang tahun loh. Wah, selamat ulang tahun ya. Semoga ke depannya, komburkali tetap menyajikan materi khas dan berkualitas. Semoga Aizeindra juga cepat dapat jodoh, biar gak jomblo terus. 

Hahaha.

Kalau lo penasaran gimana sih bentuknya blog komburkali, boleh deh main-main ke blognya. Gak bakalan rugi deh. Silakan klik aja tulisan di bawah untuk menuju ke blognya.


Sekian postingan dari gua. Sampai jumpa di postingan berikutnya. *lambai tangan*



Update 9 April 2014. Syukurlah, gua menang di GA ini. silakan cek di blog yang empunya GA






24 comments:

  1. Cengkunek apa sih? Serius gue nggak ngerti, biarpun udah lama di Jawa *lah

    Sukses giveaway-nya brooh \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa hubungannya sama jawa bro? haha
      artinya kurang lebih, banyak bualan gitu, cuma omong kosong,

      makasih ya bro

      Delete
  2. wah, mantep tampilan blognya tuh, tapi banyak banget widget di sidebarnya ya:D udah itu kiri kanan lagi, tapi keren, apalagi sering memperkenalkan sesuatu yg ada di daerahnya, satu2nya yang gue tau bahasa medan ya HOOORAASSSS, moga menang GAnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu makanya gua kasih saran mengenai sidebarnya.

      sip, makasih ya Mif

      Delete
  3. Wah bisa kali ya kalau gue mau ke Medan baca panduan di blog tersebut? :o gue paling suka kalau dengerin logat orang Medan ngomong, haha

    ReplyDelete
  4. Eh, kok baru pernah tahu blognya si Ale itu ya hehehe habis dari tempat Bang Arman main ke sana ah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, harus sering2 kesana deh kayaknya, Ma. haha

      Delete
  5. weww, lengkap bgt nih di blognya Aizeindra. ada Tulisan, ada video, ada audio pulak... :v
    kenalin gw sama Aizeindra dong... wkwkwkwk #AnuDetected

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah men. boleh aja sih dikenalin. asal gak dipacarin aja. haha

      Delete
  6. Blog orang Medan ya man? Wah seru tuh kayaknyaa blognyaa...

    ReplyDelete
  7. percakapannya banyak imbuhan nya-nya-nya, ya?
    orang Medan itu suku Batak, kan? setau gue sih, orang Batak kalo ngomong volumenya lumayan bikin jantungan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak semua orang medan itu suku batak. malah di medan kebanyakan suku jawa.
      biasa aja sih menurut gua volume suaranya. hehe

      Delete
  8. Kayaknya seru nih blognya. Main ah nanti hehe.
    Btw, semoga sukses GA nya :)

    ReplyDelete
  9. Bah, keren kali blognya..
    Ngomong" komburkali apa artinya lae..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau gua sih, kombur artinya ngomong. tapi, untuk lebih jelasnya silakan tanya sama yang punya blog :)

      Delete
  10. Wah baru sekarang nih nemu blog medan yang gaya penulisannya medan juga. Mampir aah~

    ReplyDelete
  11. Oh lagi ngereview, sukses yak buat GA nya :D

    ReplyDelete
  12. Hi,
    Mau CD Original One Direction? Atau pulsa cuma-cuma? Yuk ikuti giveaway perdana saya di http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/04/giveaway-take-me-home.html
    Ajak teman-temanmu sebanyaknya dan menangkan hadiahnya! Jangan sampai kelewatan ya.... #GATakeMeHome

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan