Tuesday, April 22, 2014

[Konsultasal] Cara Meluluhkan Cewek Ngambek

Hai semua *lambai-lambai tangan*

Pada kangen sama gua gak? Udah lama gak update artikel lagi di blog. Terimakasih buat pengunjung setia yang tetap membuka blog ini.

Oh ya, gua mau ngasitau aja sih, gua mau bikin segmen baru di blog ini, yaitu Konsultasal. Konsultasi Asal. Bukan sembarang konsultasi, konsultasi ini akan membuat lo tercengang, terperangah, dan ter ter lainnya.



Rencananya sih gua bakal buat artikel di Konsultasal setiap sebulan sekali. Doain deh semoga gua konsisten.

Konsultasal ini adalah wadah buat lo yang hobi curhat, tapi gak pernah didengerin dan selalu diberi solusi yang salah. I know that feel, bro. Jadi, gua akan menampung semua keluh kesah lo, kemudian memberikan pencerahan, secerah muka jomblo yang lagi pdkt. Lo bisa ngirim email ke gua di azeegha@gmail.com

Masalahnya adalah, gua gak yakin lo mau curhat sama gua.  Dan gua takut segmen ini bakalan terbengkalai, membusuk di sudut gelap. Jadi, kalau gak ada yang curhat, gua bakalan mengisi segmen ini dengan tips-tips oke. Yah, gua berkonsultasi dengan diri sendiri lah, istilahnya.

Sebagai permulaan, gua bakal memulai segmen ini dengan judul *jreng jreng* Pocong Kerasukan Timeline.

Oke ngaco. Salah baca skrip.

Judulnya adalah, Cara Meluluhkan Hati Cewek yang Lagi Ngambek.

Gimana? Keren gak judulnya? Oh. Gak ya. Yaudahlah.

Sebagai seorang cowok yang telah melanglang buana di dunia perasmaraan dan mencicipi asam manis cinta, gua lumayan ngertilah apa yang diinginkan oleh cewek. Etapi ni ya, jangan samakan gua dengan selebtwit yang punya follower segambreng dan merasa paling tau soal cewek. Terus ujung-ujungnya galau.

Ini hanya semacam, pengalaman gua dari menghadapi cewek. Oke langsung aja.
Siapa sih cowok yang gak kesel kalau cewek lagi ngambek? Cewek lagi ngambek itu nyebelin, suka pura-pura marah, mukanya cemberut kayak landak lagi PMS, memalingkan muka, ngancem bunuh diri pake sengat ubur-ubur. Parah deh. Jadi buat cowok, biar cewek lo gak lama ngambeknya, lakuin aja hal berikut.

1. Tatap matanya
Banyak yang bilang, mata itu adalah jendela hati. Usahakan tatap tepat di manik matanya. Walau dia memalingkan muka, ikuti aja arah matanya. Cewek itu, menurut gua, paling gak bisa ditatap lama-lama sama orang yang dia sayang. Pasti melting deh itu. Kalau lo udah bisa menjaga kontak mata, maka selanjutnya...

2. Senyum tulus
Gak ada orang yang suka melihat orang berwajah jutek. Senyum itu juga salah satu resep awet muda. Ada salah satu prinsip dalam ilmu komunikasi, yaitu, komunikasi melibatkan prediksi. Kalau lo senyum sama cewek lo, bisa dipastikan hatinya ikut tersenyum, walau bibirnya masih ditekuk. Percayalah, sudut matanya akan berubah, layaknya orang yang ingin tersenyum, tapi masih dikawal gengsi. Setidaknya level ngambeknya turun 20%. Oke libas trus...

3. Beri pelukan
Pelukan adalah salah satu cara menjaga keharmonisan hubungan. Bahkan penelitian menunjukkan, pasangan yang sering berpelukan, lebih langgeng daripada yang jarang berpelukan. Cewek, adalah ciptaan Tuhan yang sangat lembut hatinya. Sedikit saja lo beri sentuhan sayang, dia akan langsung bereaksi. Gak akan nolak deh tuh cewek lo ketika lo peluk, karena sebenarnya itulah yang dia harapkan dari lo ketika merajuk. Tindakan ! Bukan ucapan dan pandangan bingung. Level ngambek udah turun 80% pada tahap ini.
Abis itu...

4. Bisikkan kata maaf di telinganya
Kata maaf, sejatinya adalah kata yang sangat sakral. Sama halnya dengan cinta. Maaf bukan hanya terucap dari bibir, tapi berasal dari hati. Kata yang membuat hati damai, karena bisa melepaskan beban. Ketika lo lagi meluk cewek, trus berbisik maaf di telinganya, bisa jadi air matanya bakal menetes. Bukan karna sedih, tapi karna senang, akhirnya lo bisa menurunkan ego dan mengalah untuknya.

Nah, itu deh Konsultasal untuk kali ini mengenai Cara Meluluhkan Hati Cewek yang Lagi Ngambek. Silakan praktekkan cara di atas kalau cewek lo lagi ngambek. Hal itu juga berlaku sebaliknya untuk cowok kok. Karena manusia itu adalah makhluk yang ingin diperhatikan.

Tapi jangan sering-sering buat cewek ngambek juga sih. Dan selalu mengerti cewek, bukan berarti lo membiarkan harga diri lo terinjak-injak. Mengalahlah secara elegan.

Kalau lo ada tips lain yang gak kalah keren, silakan ditulis di kolom komentar ya. Atau lo mau ikutan Konsultasal sama gua? buruan kirim curhatan lo ke azeegha@gmail.com

Daahhh *lambai tangan*

51 comments:

  1. Sukses bro buat segmen barunya, semoga banyak yg curhat dan lo bisa memotivasi mereka #halah

    *lambai tangan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih bro. amin deh. dan semoga gua bisa konsisten juga. haha

      Delete
  2. azeeg ghazeekk....

    Man, yg nomor 1: ga bisa, secara gue blom punya ikatan perpacaran, jadi kalo lagi mencoba meluluhkan saat pdkt, gue ga bisa natap matanya, itu kayak jantung mau meledak.

    nomor 2: paling ini yg bisa diterapkan, eh tapi sering dianggep ngeledek, senyum yang dibayangi suka bisa bikin salah ekspresi

    nomor 3: apalagi peluk, bisa mati gue.

    nomor 4: hampir berhasil, dia malah jawab gini 'jadi cowok itu harus jantan, tegas. masa minta maaf aja pake bisik-bisik, ga berani minta maaf di depan umum ya? kalo beneran minta maaf. coba pake mikrofon kampus' gitu.

    eh iya, sukses ya segmen barunya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng amat lo kayaknya haw.
      1. jangan ragu tatap mata haw. itu pertanda lo jantan. haha
      2. asal gak bikin kering gigi aja sih
      3. itu juga kalau dia mau lo peluk
      4. itu baru laki. *tepuk dada*

      thanks haw

      Delete
  3. wah segmen baru nih. semoga konsisten ya bro.

    ini tips nya bermanfaat banget nih. bisa gue praktekin kalo cewek gue ngambek. tapi kalo beri pelukan kayaknya gue belum berani deh. masih belum mukhrim soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin bro.
      wah, syukur deh kalau bermanfaat. kalau emang gitu, yaudah, saling menghargai aja deh

      Delete
  4. Gile segmen barunya keren, nampung curhatan gitu. :D

    Gokhil abis pokona. :D

    ReplyDelete
  5. tapi yang nomer 5 kok gue geli ya kalo digituin -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin saraf sensorik lo terlalu peka. hehe
      kalau geli, ya lo tepis secara halus aja deh

      Delete
  6. Aelah, ini yang LDR gabisa ngelakuin ini ah. Gaasik ah. Ih. #apasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yee. kalau LDR mah sama hape aja tuh. dibelai belai. haha

      Delete
  7. http://aulizaizaa.blogspot.com/2014/04/the-piece-of-list-that-ive-got-from.html

    ReplyDelete
  8. Hhahaha ngasall abess... dasar nihhhh,,,
    pengalaman nih yeeee...

    pengalaman ngasal. Hahaha...Nice post, Ga..

    ReplyDelete
  9. Tatap matanya sih yang paling ampuh man. Coba deh tambahan ini, saat lo natap matanya, trus lo colok juga. Pasti mantep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah. saran yang luar biasa.
      luar biasa edan. abis itu gua dicolok di kabel listrik

      Delete
  10. Tips nomer 4. Buat apa minta maaf doang kalo ternyata diulangin lagi?
    Harusnya minta maaf dan janji ga akan ngulangin lg. Kalo ingkar janji putusin aja *eh hahaa :D
    Nice post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, makanya itu tadi gua blg, minta maaf itu adalah hal yang sakral. seharusnya, kalau sudah minta maaf, pasti tidak akan mengulangi lagi. gak perlu berjanji. itulah esensi minta maaf

      Delete
  11. Paling seneng kalo dikasih senyuman tulus. Aduh, melayang deh hehe.

    Btw, semoga segmen barunya bisa berjalan lancar^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ketinggian melayangnya ya.

      amin deh. makasih ya

      Delete
  12. Wah tips yang gokill nih. Cuma ceweknya harus Kenal atau cewek sendiri ya. Jangan cewek orang yak hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakali cewek orang dibuat kayak gitu. bisa bonyok ntar

      Delete
  13. jurus paling ampuh buat nenangin cewek yg ngambek cukup satu aja, Ga. Ajakin shopping. Kalo ceweknya gue, sih.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh. bisa kempes dengan cepat tuh dompet cowok kalau gitu mah

      Delete
  14. Replies
    1. boleh juga sih. tapi rada ribet ya. dia ngambeknya sekarang, nyiapin surprise kan butuh waktu

      Delete
  15. Kalo ceweknya jomblo, mana ada yang mau ngeluluhin:|

    ReplyDelete
  16. Gue bookmark dulu ah, siapa tau kalo gue punya cewek bisa dipraktekin ini tips.. Eh, ini tips bukan sih? #kalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak punya cewek, bisa dipraktekkan ke cowok juga kok. #loh

      Delete
  17. hahaha, thanks tips nya bro ..
    jangan lupa main2 ke blog gue ya http://didiefasolasidoo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. tips yang perlu dictate sama semua cowok nih.. mantap! :)

    ReplyDelete
  19. asiiikkk...nungguin konsultasal selanjutnya aaah

    ReplyDelete
  20. Tips yang unik dan menarik untuk menaklukan hati cewek. Mungkin bisa diterapkan pada mereka yang sudah berumah tangga juga ya SoB ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti bisa sob. dijamin pasangannya terus lengket kayak prangko

      Delete
  21. Hmm. Tulisan lo ini kurang meyakinkan di lubuk hati gue yang paling dalam. Secara, dan setahu gue yang telah menilai lo sudah menyepikan hati selama satu abad. Mana mungkin tahu perasaan cewek yang lagi ngambek. Sudah, Ga. Sudah. Elu udah tahu mengenai perasaan cowok yang tidak mempunyai pasangan itu lebih dari cukup kok. Tidak perlu ada pencintraan seperti ini. Wkwkwkwk.

    #kemudianhilangbersamasenja

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua boleh aja udah menyepikan hati, tapi gua tetap mengamati prahara percintaan Mat. jangan sepele sama gua, hahaha

      Delete
  22. Makasih tipsnya, meskipun masih bingung mau ngelakuinnya ke siapa *eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimal lakuin ke temen cowok dulu lah. haha

      Delete
  23. Replies
    1. ah akhirnya. yuk langsung curhat. kirim aja email ke gua ya

      Delete
  24. Kayaknya semua bisa lakuin kecuali peluk kali ya. Bisa-bisa jantung gue meledak belum lagi kalau ceweknya jadi tambah ngambek, menampar gue dan memasukan kepala gue ke lubang toilet lalu dia berkata ke gue.

    'BILANG AMPUN GAK SAYANG!!'

    Serem.

    ReplyDelete
  25. Omg, pelukan juga sakral.. :D

    ReplyDelete
  26. 5. beliin doi baju baru
    metode yang ini membutuhkan budget yang tidak sedikit tapi tingkat kesuksesannya sangat tinggi

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan