Wednesday, February 26, 2014

Pencarian Harta Karun #cerpen



Cuaca hari ini sangat terik. Matahari bersinar dengan garang. Di sebuah kerajaan antah berantah, panas juga menyengat. Raja menyeka peluh yang membanjiri keningnya. Meskipun dia telah dikipasi oleh dayang-dayang, tetap saja dia kepanasan.

Namanya adalah Raja Zega. Dia mendapat kerajaan ini ketika sedang menggosok voucher hp. Setelah dia memasukkan kode rahasia, maka dia mendapat sms dari “Mama minta-minta” bahwa dia telah memenangkan sebuah kerajaan. Suatu cara yang aneh untuk mendapatkan kerajaan.

Namun, belakangan ini dia sering merasa gelisah. Geli geli basah. Karena mengompol.
Sebenarnya dia gelisah karena kedatangan seorang kakek dua hari yang lalu. Kakek itu mengatakan kepadanya kalau di kerajaan ini ada sebuah harta karun. Harta yang akan menjadikan penemunya sebagai orang terkaya di dunia. Kakek itu memberi raja sebuah gulungan petunjuk, tempat harta karun itu dipendam. Setelah memberikan gulungan itu, sang kakek langsung menghilang tak berbekas.

Raja Zega kaget bukan kepalang. Setelah mendapat kerajaan secara cuma-cuma, sekarang dia mendapat petunjuk harta karun. Dia benar-benar beruntung. Nafsu serakahnya menggelora, aku harus mendapat harta karun ini, batinnya.

“NJUK...... LING.......” Teriakan raja membahana ke seluruh istana. Dia memanggil dua orang prajurit kepercayannya. “Huh, dimana sih dua orang ini. Ketika dibutuhkan malah gak ada. Gak dibutuhin, eh wara-wiri di depan mata.”

Njuk dan Ling adalah dua orang saudara kembar yang sama sekali tidak mirip. Mereka bagai pinang dibelah duren. Njuk memiliki badan pendek, namun kekar. Dengan tato “Njuk sayang mama” yang melintang di punggungnya. Wajahnya lumayan. Lumayan ancur.

Sementara Ling, seorang perempuan yang cantik luar biasa. Dia adalah mantan model Victoria’s Sakit. Wajahnya dipahat sempurna, memiliki sepasang mata berwarna Hazel, yang sanggup membuat pria manapun mabuk kepayang. Sayangnya, Ling adalah seorang Hemaphrodite. Memang tidak ada makhluk yang sempurna.

Tidak lama kemudian, terdengar derap langkah kaki. Njuk dan Ling berlari tergopoh-gopoh menghampiri raja. Njuk berlari sambil sesekali menaikkan celananya yang melorot. Sementara Ling berlari sambil memegang smartphone. Dia lagi asik twitteran. Dia ngetwit “Huh raja rese. Gak tau apa gua lagi nonton Putri yang Dibanting. Ganggu aja.”

Setelah sampai di hadapan raja, mereka segera bersujud.

“Ampun, Paduka. Ada apa manggil kami sambil teriak. Kan bisa Ping aja. Sekarang jamannya Burukberry Messanger,” protes Njuk.
“Iya Paduka. Kita harus mengikuti perkembangan jaman,” tambah Ling bersemangat.
“Ping pang ping, gundulmu. Kalian kira aku mau download kayak gituan. Hih. Mending aku download camera 360. Biar makin cakep.”

Jeprett. Raja langsung foto selfie. Mulutnya dimonyongin, matanya melotot. Persis kayak kuda nil lagi PMS. Dia senyum-senyum melihat hasil jepretannya.

“Ngomong-ngomong, saya mau memberi tugas baru untuk kalian, untuk mencari harta karun terpendam di kerajaan ini. Harta karun ini tidak ternilai harganya. Kalau kalian bisa menemukannya, kalian saya beri hadiah.”

“Beneran Paduka? Hadiah apa kira-kira.” Mata Njuk langsung berbinar mendengar kata hadiah. Maklum masa kecilnya  kurang bahagia. Setiap ulang tahun tidak pernah dirayakan.

“Saya akan beri kalian ini.” Raja menjulurkan sebuah tongkat berwarna hitam. Dengan semacam kotak penyangga di bagian atasnya.

Njuk dan Ling bertatapan. Mereka bingung.

“Kalian gak tau apa ini? Huh, dasar kudet. Ini namanya tongsis, cinnn. Bisa buat foto-foto. Kayak gini nih.”
Jepret. Raja kembali berfoto dengan tongsis.
Njuk dan Ling muntah. Mereka ingin segera pergi dari tempat ini.
“Dimana kami harus mencari harta karun itu, Paduka,” tanya Ling.
Raja melempar sebuah gulungan. Njuk menangkapnya dengan sigap. Kemudian membukanya lebar-lebar, “Dear diary. Hari ini aku sedih banget. Aku baru diputusin sama Dina. Dia dilarang pacaran oleh ayahnya. Katanya status sosial kami berbeda. Aku mau bunuh diri aja, diary.”

“Eehh. Kampret. Itu diaryku. Pake dibaca segala lagi. Sini kembalikan.” Raja merebut gulungan itu dengan kasar.
Njuk dan Ling tidak bisa menahan tawa. Mereka tertawa terpingkal-pingkal. Muka sang Raja memerah kayak tomat.

Njuk tertawa paling keras, “Hahahahahakkkk...kkk.kkk.”

Raja menyumpal mulutnya dengan gulungan yang berisi petunjuk asli. “Gunakan gulungan itu sebagai petunjuk untuk mendapatkan lokasi harta. Dan segeralah bawa harta itu kesini. Ingat, jangan buka harta karun itu sebelum sampai disini. Kalau kalian melanggarnya, kalian akan saya taruh di ruangan yang penuh dengan bunga Rafflesia Arnoldi,” ancam raja.

Njuk bergidik.
“Baik Paduka. Kami pergi sekarang.” Ling mengangguk takzim.
“Khamhi undhur dhiri bhaghindha.” Njuk ngomong tidak jelas karena gulungan petunjuk masih nyangkut di mulutnya.

Raja Zega mengangguk.


Setelah Ling dan Njuk keluar dari pintu, raja mengambil sebuah gulungan dan menulis, “dear diary.......”



Bersambung ke bagian 2....



Part 2 nya masih dibuat nih. sabar nunggu ya. hehe. jangan lupa kasih kritik dan saran yang membangun untuk cerpen ini. terimakasih :)

37 comments:

  1. hahaha cerpennya gokil xD lanjutkan :))
    mampir ke blog aku juga ya anisaoktariani.blogspot.com

    #SalamBlogger

    ReplyDelete
  2. aaaakk ini gokil, ketauan banget yang nulis alay :v ditunggu part2nyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yee. gua gak alay kok. haha

      sip. bentar lagi di update kok

      Delete
  3. ah jadi ceritanya lagi bikin cerita bersambung nih? lanjutkan....
    ngomong-ngomong Raja Zega siapanya kamu? namanya hampir sama tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama rajanya diambil dari marga gua sih sebenarnya. haha.
      sip. segera dilanjutkan

      Delete
  4. yess!!!! aku gak nyasar bang arman, selamat sampai blog ente. :))

    hahaaa aduh malam-malam jadi ketawa ki ngebaca ceritamu bang arman...oke lanjuuuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti lo udah bisa baca peta. baguss.

      sip. ditunggu lanjutannya ya

      Delete
  5. namanya tokoh rajanya sama-sama Zega.
    mau beli voucher ah... sapa tahu beruntung dapetin hadiah kerajaan.

    ReplyDelete
  6. gue yakin ini kerajaannya pasti anak2 socmed dari jaman chatting via mIRC semua. bahasanya gaul2. :))

    ReplyDelete
  7. Ini cerita apaaaa???
    Bisa-bisa gue ikutan 4l_4Y juga.... *eh,bukannya udah ya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita nyari harta karum mas. haha
      jgn ikutan alay ya. udah byk soalnya

      Delete
  8. haha gokil bro. ditunggu part keduanya ya

    ReplyDelete
  9. keren banget! gokil xD
    sampe ngakak nih, jadi terinspirasi nih bikin cerita2 gini juga ><
    gue tunggu ya part 2 nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. bikin juga dong. ntar gua baca
      iya. ditunggu ya.

      Delete
  10. Hahaha Bang Armaaaaaan bisa banget bikinnya. Buruan ya buruan part duanya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. hari senin gua update kok. tenang aja. haha

      Delete
  11. Eh, aku udah semingguan ngga ngeblog nih, headernya bang Arman baruuuu ciye hehehe.

    ReplyDelete
  12. Lo emang pandai ya dalam mengarang cerita kayak gini. Sayang, kepandaian lo nggak bisa digunakan dalam hal mencari pasangan. Makanya lo jomblo juga. Jangan tanya hubungan apa. Gue nggak tau.

    Gue tunggu partnya 2-nya, ending kerajaan zega mesti ngenes, ya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret. kayak lo nggak jomblo aja.
      dan kenapa lo mesti nebak endingnya. itu rahasia dagang.

      Delete
  13. NGAKAK. Gak sabar nunggu yang ke-2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. okesip. pantengin aja trus blog gua ya

      Delete
  14. Keren ceritanya, bikin ngakak. Haha lanjut :))

    ReplyDelete
  15. Lucu juga
    besok follow blog-nya ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah. kok gk sekarang aja bro? haha

      Delete
    2. Aduhh.. sekarang udah di-follow nih. Sorry bro, lupa. Ternyata orang ganteng bisa lupa juga ya..

      Delete
  16. haha :D apakah cerita ini karena efek tugas kuliah yang menumpuk? atau memang otak yang mulai miring? saksikan hanya di intip investigasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. baru mulai kuliah lg sih ini. otak gua lg penat aja kali. :D

      Delete
  17. awalnya saya kira ini cerita serius:D, eh ternyata kocak abis, spongbob aja kalah, baru kali ini gue baca cerita kerajaan yang berhubungan dngn dunia maya

    ReplyDelete
  18. Ini Pasti kejadian nyata, gue yakin '-'9

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan