Wednesday, October 24, 2012

Teringat Masa SMA


Kemarin, gak sengaja aku melihat baju sma yang telah banyak coretan di sana-sini. Lama aku memandangi baju itu sambil tersenyum. 

Kenangan akan masa sma kembali muncul dalam pikiran ku. Layaknya flashback, semua kenangan satu persatu bermunculan.
Aku gak akan membahas tentang kenangan yang bermunculan itu. Aku hanya ingin sekedar kembali bersua dengan kalian melalui tulisan ini.

Gimana proses kuliah kalian sekarang, kawan?
Susah? Ribet? Tugas menumpuk?

Hahahaha. Kita semua merasakannya. Beda sekali bukan rasanya dengan sma. Di sma dulu kita masih bisa leyeh-leyeh, santai-santai, ngerjain pr di sekolah.

Di kuliah? Jangan harap lah. Gak ada lagi itu yang namanya santai-santai. Kita seperti dikejar deadline. Belum lagi kuis yang tiba-tiba dikasih. Mana belum belajar lagi. Kalau di sma, kita masih bisa protes sama gurunya, trus ulangannya dibatalin, dan kita sorak-sorak bergembira.

Di kuliah mau protes sama dosen? Mau dibuat nilai  F sama dosennya? Gak mau kan? Makanya gak usah protes. Jalanin aja tuh kuis. Berharap ada ilham yang tiba-tiba muncul.

Di sma dulu kita semua jarang yang mau ikut organisasi. Dengan berbagai alas an yang dibuat-dibuat  tentu saja. Mau ikut les lah, mau pacaran lah (padahal masih jomblo), dan segudang alas an lainnya.

Nah di kuliah kita memang tidak dituntut untuk ikut organisasi, tapi apa iya kita siap terjun ke dunia kerja tanpa pengalaman di organisasi? Pasti nya gak mau kan? Nah, masalahnya. Organisasi di kuliah ini lah yang bikin mahasiswa jadi lama menyelesaikan skripsinya. Jadi dilema memang buat kita.

Yah, mungkin segini aja dulu catatan yang bisa kubuat. Silakan berkomentar ya mengenai kehidupan kampus kalian.

1 comment:

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan