Wednesday, October 24, 2012

Cerita di Balik Ospek 2

 baca cerita sebelumnya

Sebenarnya gua udah malas nerusin cerita ini. Tapi karna gua lagi mood untuk marah marah dan ngomel, maka gua lampias kan aja sekalian lewat artikel ini.

Nah, seiring berjalannya waktu, gua ama Rhizu makin dekat. Bahkan, panggilan kami berdua udah mulai menyerempet ke sayang, padahal kami sama sekali belum ada status.

Gua seneng? Pastinya. Ini berarti gua udah dapet lampu ijo untuk nerusin langkah gua. Gua akhirnya ngajak dia untuk ketemuan. Alesan gua sih sekedar ngobrol ngalor ngidul, padahal gua udah berencan mau nembak dia.

Dan ternyata? Dia tidak mau saudara-saudara. Dia menghindar. Mulai mencari alasan. Gak punya duit lah, gak mau ngerepotin lah. Banyak deh. Gua mulai merasa, kayaknya cinta gua bertepuk sebelah tangan ni. Apa selama ini dia cuma mainin perasaaan gua aja? Kampret bener kalau gitu.

Tapi, gua tepis semua pikiran negatif tentang dirinya. Gua kembali susun rencana untuk jumpa hari senin. Dia udah janji akan datang. Sebelum itu, gua agak memancing dia dengan berbagai pernyataan yang menyerempet ke arah pacaran. Hari itu adalah hari sabtu. Hari ini kelak akan menjadi hari terkelam dalam hidup gua.

Dia mulai kepancing. Dia nantang gua untuk nembak lewat telepon. Yang bener aja gua nembak lewat hp. Selain pulsanya mahal karena beda operator, gua juga bukan tipe cemen yang gak berani natap mata cewek pas nembak. Pas gua kasih alasan, dia bilang kan hari senin bisa diulang lagi nembaknya.

Ini orang bener-bener minta ditabok. Apa lagi yang harus gua bilang pas hari senin kalau gua udah nembak lewat hp? Nembak kok dua kali. Mungkin dia abis minum sup jamur dicampur calpanax, jadi agak error begitu. Gua tetep gak mau nembak lewat sms. Dan topik pembicaraan pun beralih ke hal lain.

Esoknya, gua sms dia. Seharian gak dibales. Gua coba berkali-kali, Cuma dibales dengan “ hp aku lagi sama kakak. Ntar aja sms nya”. Gua mengiyakan, dan seharian itu pun terasa lama banget tanpa ada sms dari dia.
Esoknya, hari senin. Gua udah dandan rapi-rapi. Gua semprotin parfum banyak-banyak sampai lalat pada mati mengenaskan ( ini parfum atau apa?).

Gua coba sms dia. Pending. Coba lagi. Masih pending. Gua telpon gak aktif.
Dan gua pun frustasi dengan sukses.
Hari sudah beranjak siang, dan masih belum ada kabar dari dia. Gua sms terus menerus, dan akhirnya ada sms dari dia. Gua seneng, gua lompat-lompat, gua koprol, gua bilang wow.

“ jangan hubungin aku lagi, ya. Maaf”

Gua kucek-kucek mata. Jangan-jangan gua berhalusinasi. Gua tatap lagi layar hp gua. Tulisannya tetep gak berubah. Gua jadi kalap, panic.

Bertubi-tubi gua sms dia. Gua telpon gak diangkat. Gua minta penjelasan. Gua tetep dicuekin.
Satu hari itu, gua galau. Gua pengen marah-marah. Gua pengen banting hp, tapi hp nya masih kredit.
Gua pun belajar ngelupain.  Semua hal tentang dia gua hapus dari memori gua. Tapi kawan gua nyaranin untuk terus sms, nanya penjelasan. Awalnya, gua gak mau nurutin. Gua bukan tipe orang yang mengaagungkan cewek. Gua gak harus mengemis cinta dari seorang cewek.

Selasa, gua sms dia. Gua udah bertekad bahwa ini adalah sms terakhir gua. Gua sms minta penjelasan. Gak disangka, dia bales. Dia nerangin bahwa pada hari sabtu itu, mantan dia ngajak balikan, dan dia nerima. Gak nyangka gua. Cuma 2 hari lagi, dan dia gak bisa nunggu gua. Sakit bener baca sms kayak gitu. Percuma gua pdkt selama ini, kalau gua tetep gak bisa ngalihin dia dari mantannya. Hati gua emang sakit, tapi gua harus move on. Gua harus bisa berpikir jernih. Pasti ada hikmah yang bisa diambil.

Dan memang ada, gua bersyukur gak jadi nembak dia. Ternyata dia gak setia. Hanya menunggu 2 hari pun dia tak mau. Berarti dia emang belum lepas dari bayang mantannya. Ternyata gua salah ngasih perhatian.
Gua memutuskan, gak ganggu hidup dia lagi. Dia emang udah ngasi warna dalam hidup gua. Lagian, gua juga gak akan bisa jadi cowok yang baik buat dia. Gua gak bisa ngantar jemput dia kemana-mana karna gua gak ada bakat jadi sopir. Gua gak bisa bayarin dia ini-itu karna gua gak punya pohon duit.

Mungkin mantan dia bisa ngasih itu, dan itu jadi salah satu pertimbangan dia buat balikan. Tanpa harus memikirkan perasaan gua, pengorbanan gua selama 2 bulan ngejar dia.

Sekian artikel ini. Perasaan gua udah jadi lebih enakan sesudah nulis artikel ini. Semoga ada manfaat bagi kalian. 

5 comments:

  1. OSpek 1 nya dimana.. ini cerita tentang ospek univ.. atau ospek pdkt?.. :D

    ReplyDelete
  2. ospek univ ini mah.
    ada kok itu yang 1 nya

    ReplyDelete
  3. Keliahatannya pedih sekali.. JLEB banget gitu.. I know that feel bro.. * tepuk tepuk pundak *

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah sok tau lo. lo aja belum pernah pacaran dan nembak cewek. lo cuma nembak di kamar mandi aja

      Delete
  4. Mirip kisah aye awal-awal kuliah, tapi lebih jleb :(((((

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan