Saturday, October 20, 2012

Cerita dibalik Ospek


Ospek selalu meninggalkan banyak kenangan dalam memori kita. Baik buruknya akan terpatri lekat dalam ingatan. Hal yang paling gua suka dari ospek adalah kita bisa bertemu dan kenalan dengan anak dari fakultas lain. Mulai lirik-lirik siapa yang cocok untuk digebet. Anak dari fakultas Psikologi biasanya selalu menjadi incaran. Entah kenapa cewek yang menghuni fakultas ini selalu cantik-cantik. Ada satu cewek yang sangat gua ingat. Namanya lebih baik gua samarin aja. Namanya adalah Rhizu. Gua kenalan sama dia karena games yang diadakan oleh universitas.

Jadi, tiap orang mendapat satu kertas yang bertuliskan nama binatang, dan setiap peserta harus mencari kawan satu kelompoknya. Kebetulan gua sekelompok dengan dia. Awalnya gua emang cuma ngamatin dia aja. Menyimpan setiap gerak-gerik yang dilakukannya dalam otak. Gua bahkan masih ingat bagaimana dia mengambil makanan, bagaimana dia dipanggil oleh kakak senior. Setiap gerakannya selalu terpantau oleh mata gua.

Sayangnya dia gak ikut dalam games yang diberikan panitia ospek. Pupus deh harapan gua untuk kenalan. Gua kira dia udah pulang karna gak fit. Siapa sangka, nasib masih berpihak sama gua. Di akhir acara dia nongol lagi di kelompok gua. Gua masih canggung untuk kenalan. Tapi bodo amat lah, pikir gua. Paling malu bentar aja. Gua pun coba nyapa, ngobrol ngalor ngidul trus minta nmr hape. Dia mulai jual mahal. Keringat gua mulai muncul. Masak gua baru mulai aja langsung ditolak.

Gua desak terus, akhirnya dia ngasih juga tuh nmr. Gua pengen lompat-lompat tapi takut disangka anak kangguru. Jadi gua diem aja, sambil berusaha menyembunyikan senyum. Dari situ gua sama dia udah mulai intens sms an. Gua juga ngajak dia untuk nonton berapa kali tapi semesta tidak mengizinkan. Dua kali kami ngerencanain dan dua kali pula kami gagal. Di rumah gua cuma bisa merutuki nasib. Kenapa nasib gua naas banget.
Cerita ini masih ada sambungannya gan. Sabar aja ya

bersambung part 2

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan