Thursday, December 17, 2015

Pengusaha Muda

Setelah bersedih-sedih karena hape hilang di cerita yang ini, aku akhirnya bisa move on dan membeli hape baru. Setelah kehilangan tersebut, rejeki ada aja jalannya. Tinggal jodoh aja yang belum kelihatan jalannya. Terjebak macet mungkin.

Sebagai anak kekinian, aku kepengen hape ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris. Kayak handsfree, tongsis, backcase. Hape juga kudu cakep sekarang.

Masalah lainnya adalah aku bingung mau beli dimana. Mau beli di online shop, mahal banget ongkirnya. Mau beli di toko biasa, jauh. Males. Penyakit anak muda jaman sekarang emang banyak banget.

Aku akhirnya nyari-nyari di sekitar kampus, kali aja ada kang penjual aksesoris hape yang nongkrong di depan kampus. Satu yang gak berubah dari dunia pendidikan kita adalah, dimana ada pelajar, disitu ada penjual. Penjual makanan, pakaian, fotocopy. Semuanya bertebaran. Setidaknya, ada satu titik dari masa kecil yang bisa selalu kita kenang.

Jadi galau.

Btw, aku akhirnya nemu satu orang penjual aksesoris hp. Dan ternyata penjualnya temenku sendiri, satu kampus, satu fakultas, satu jurusan, dan satu jenis kelamin pula. Jangan-jangan kami jodoh.



Fotonya formal, cuy. Pengusaha


Oke, lupakan fantasi aneh itu.

Nama temenku ini Iwan. Setahuku, dia gak jualan aksesoris hape. Dulunya dia jualan kamera-kamera tersembunyi gitu. Kayak jam tangan berkamera, kacamata berkamera, pulpen berkamera. Pasti dia sering gunain untuk ngintip cewek mandi di kosannya. Hih.

Gak ngajak-ngajak.

Entah kenapa dia tiba-tiba beralih bisnis dan menjual aksesoris hape. Mungkin lebih menguntungkan. Gak tau juga, deh. Yang penting aku semakin mudah kalau mau beli aksesoris hape.




Pajangan barang-barang


Usut punya usut, Iwan ini ternyata udah menjadi Distributor online shop aksesoris hape serta barang-barang elektronik di Kota Medan, loh. Sadis.

Dia jual semua yang berkaitan dengan barang-barang elektronik. Speaker mini, headset, mouse bluetooth. Lengkap lah pokoknya.

Disaat aku masih jadi mahasiswa malas-malasan, dia udah berbisnis dan ngehasilin duit. Jadi malu.

Sebagai distributor, dia bisa ngasih diskon sampai 25%. Salah satu keuntungan bergaul dengan pengusaha, ya ini. Bisa dapet diskon. Lumayan. Ngirit uang makan.



Ada tongsis imut-imut


Dia juga menawarkan kerjasama dengan kamu-kamu yang mau berbisnis di usia muda. Kamu bisa menjadi reseller untuk barang-barang yang dia jual.

Aksesoris hape yang dijualnya itu kayak, tripod, fish-eye, lazypod, anti-gores, headset, dan masih banyak lagi. Bisnis jualan aksesoris ini juga menguntungkan, loh. Lihat aja di sekeliling kamu, siapa sih yang gak make smartphone di jaman sekarang? Tukang becak aja make. Jadi, kesempatan untuk dapet duit makin besar.

Apalagi dengan diskon sampai 25% yang bisa diberikannya ke kamu. Ongkos kirim barang jadi tertutupi deh dengan diskon tersebut. Keuntungan kamu bakal terjaga bahkan meningkat. Asik banget, kan.



Wireless charger juga tersedia


Tenang aja. Iwan berbisnis secara aman kok. Nggak bakal nipu-nipu. Aku berani jamin. Kualitas barang yang dijualnya juga bagus meskipun murah.

Kalau kamu tertarik untuk berbisnis dengan Iwan atau membeli aksesoris hape dari dia, kamu bisa menghubunginya di....


BBM : 582BE986

Nomor telepon : 085262539253

Alamat :  Jalan Perjuangan No. 134, Medan Pancing.


Kalau mau melihat barang yang dia jual, kamu bisa cek Fans Page FB nya : ONE7TARSHOP | Medan.


Minimal pemesanan barang yang bisa kamu lakukan adalah 10 pcs. Semakin banyak barang yang kamu pesan, semakin besar diskon yang diberikan. Semakin tinggi pula untung yang kamu dapat.



Headset dengan kualitas oke


Aku sendiri udah beli handsfree, lazypod, dan harddisk eksternal dari dia. Dan sampai sekarang masih baik-baik aja.

Teman-teman di kampus sekarang gak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk membeli peralatan elektronik. Tinggal chat dengan Iwan, besoknya barang sudah diterima. Kepuasaan pelanggan selalu nomor satu baginya. Dan sampai sekarang, jarang sekali ada yang komplain mengenai kualitas barang yang dijualnya.

Aku pernah ngalamin peristiwa pahit. Beberapa waktu yang lalu, aku membeli flashdisk baru di sebuah toko elektronik. Bukan flashdisk, sih. Lebih tepatnya flashdrive. Penyambung nyawa mahasiswa semester akhir itu ya salahh satunya flashdrive ini. Aku membeli flashdrive 32gb seharga 180 ribu. Bukan harga yang murah. Tapi, demi skripsi dompet harus rela dikuras.

Beberapa hari kemudian, Iwan ngebroadcast harga-harga flashdrive di tokonya. Dan ternyata flashdrive 32gb dijualnya cuma seharga 70 ribu. Bazeng. Rugi 110 ribu. Seharusnya, aku beli sama dia aja. Menghemat 110 ribu itu sama dengan menyelamatkan fungsi perut untuk seminggu ke depan. Tapi, apa mau dikata, nasi udah jadi bubur. Semoga tidak terjadi kepada kalian.

Oh ya, ternyata dia juga masih jualan peralatan mata-mata, kayak kamera tersembunyi gitu, deh. Jadi, kalau ada dari kamu yang bekerja sebagai detektif atau pengen ngerekam tanpa ketahuan seperti kasus Papa Minta Saham, kamu bisa banget ngehubungin dia.

Kesempatan nggak datang dua kali, loh.

Btw, kamu juga punya temen yang udah berwirausaha? Atau malah kamu sendiri yang udah berwirausaha? Cerita dong tentang bisnis kamu atau temenmu di kolom komentar.


Sekian artikel untuk hari ini.


Salam Asal


14 comments:

  1. Waah hebat ya bang Iwan. Mahasiswa sekaligus pengusaha muda.
    Hemat ongkir, nggak buang-buang tenaga, dapat diskon pula. Mantap dah.

    ReplyDelete
  2. Ini promosiin bisnis dia karena dikadih diskon ya? Hehehhe. Keren sih temenmu itu, gue kadang juga suka iri sama yang udah berbisnis gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh. jangan dibongkar-bongkar dong rahasianya. hahaha

      Delete
  3. Nah, ini nih baru generasi muda yang produktif. Bukan santai dibawah tanggungan dan kerja keras orang tua melulu :((
    Sukses deh ya buat bisnisnyaa Iwan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Bukan kayak beberapa remaja dan mahasiswa yang hanya leha-leha sambil menggantungkan hidup pada dompet orang tua semata

      Delete
  4. Waaaini nih :D keren :D pengusaha muda :D temen kampusku udah ada beberapa sih yang usaha. Mulai dari bikin kaos dan lain-lain :D

    Orang-orang begini nih yang bener-bener keren :))

    ReplyDelete
  5. keren banget mas, udah bisa usaha gitu temenya, kapan nyusul? :v

    ReplyDelete
  6. Ini ceritanya di-endorse gitu, Man? :p

    Bahahaha, perhitungan banget ya mahasiswa. Biarpun beda 10 ribu, itu tetep aja bisa buat makan sekali. Kalo mi instan bisa 4 kali (asal masak sendiri).

    Itu lucu-lucu, ya. Pengin mesen tapi takut mahal ongkirnya. Dan harus beli 10 pcs kah? :/

    ReplyDelete
  7. demi skripsi, apapun dilakukan.. wahahaha.. sempit sekali dunia, ternyeata yang jual itu temen lo? kalau memang dia menjual segala barang elektronik, gue mau pesen pacar elektronik satu men..

    temen gue beberapa berwirausaha.. paling toko kecil-kecilan, beberapa juga main di bidang jasa..

    ReplyDelete
  8. Waaaa Iwan kereeeen. Aku juga alhamdulillah udah punya usaha sendiri, sih, bang. Tapi ya tetep lebih kerenan si Iwan ini... Mana dia ada jual kamera mata-mata lagiiii.
    Jadi pengen beliiii haha

    ReplyDelete
  9. wah keren tu si iwan, ak aja masih binggung mau mulai usaha apa,,

    ReplyDelete
  10. lama ga kesini bang Zega~ ahaha
    tampilan blog lo makin kece juga nih

    sekarang ikutan bang Iwan jualan aksesoris hape pula..

    mantap kali kau bah ahahahha
    semoga bisa buka usaha sendiri juga yey~

    mampir2 dong ke saya lagi

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan