Saturday, December 12, 2015

[KONSULTASAL] Cinta Bangun Ruang



Setelah sekian lama vakum, akhirnya KONSULTASAL hadir kembali. Wuhuuuu. *goyang dumang*

Pada kangen nggak dengan sesi curhat-curhatan ini? Kangen, dong pastinya. Kapan lagi kamu bisa dapat kesempatan ngepoin urusan orang lain lagi?
Kali ini, pasien kita bernama Tari (nama samaran). Penasaran gimana masalahnya? Yuk, kepoin.

Aku cerita, ya? Jadi, aku punya 3 temen. Sebut aja Kevin, Ridho, sama Mia. Kevin itu suka sama Mia, tapi Mia sukanya sama Ridho. Ridho sendiri juga suka sama Mia, mereka juga cocok-cocok aja. Tapi, karena Mia dan Ridho belum pacaran, terus Kevin juga deket banget sama Mia, aku bantuin Kevin deketin Mia secara nggak langsung, kayak ngajak Ridho berdua sama aku. Kevin udah ketahuan suka sama Mia, tapi Mia nggak ngasih jawaban sama sekali, cuma bilang, "Oh, betul kan, kata gua? Tebakan gua gak pernah salah." Kevin juga gak pernah nanyain jawaban Mia.

Aku kasihan sama Kevin, makin sering bantu dia bareng Mia. Tapi, aku sendiri suka sama Kevin. Kevin pernah bilang ke aku, "Tari, lo baik banget. Yakin, pasti lo gampang dapetin gebetan." Sambil ketawa dia bilang gitu. Aku sering mikir buat move on, tapi Kevin perhatian sama aku, meski nggak sebesar perhatian Kevin sama Mia. Jadi, aku harus gimana? Tetep bantuin Kevin meski Mia udah suka Ridho, dan aku juga suka sama Kevin?

WOW. WOW. WOW

Cinta segi empat. Selama ini aku pikir cuma ada cinta segitiga. Ternyata ada juga cinta segi empat. Bentar lagi ada cinta segi lima, cinta prisma, cinta trapesium, cinta jajargenjang. Buset. Ini cinta-cintaan sambil belajar bangun ruang. Cinta yang bikin pinter.

Tari, dari kasus kamu ini, kamu bisa belajar kalau menjadi seorang Mak Comblang itu gak segampang reality show boongan di tv. Menjadi Mak Comblang itu harus :

1.     Memastikan dia gak suka dengan klien.
2.     Memastikan hubungan dengan klien berjalan secara profesional.
3.     Memastikan hubungan antara klien, target, dan Mak Comblang sendiri tidak terancam.
Susah, kan?

Mending jadi Mak Erot daripada jadi Mak Comblang. Dapet duit.



Karena itu, kalau menjadi seorang Mak Comblang, apalagi kamu udah mengetahui banyak fakta sebelumnya, lebih baik terus terang aja deh.
Bilang aja ke Kevin kalau sebenarnya, Mia dan Ridho itu saling suka. Jadi, Kevin juga tahu kalau sebenarnya hampir gak ada kemungkinan dia bersama dengan Mia.
Kejujuran yang menyakitkan, lebih baik daripada kebohongan yang melenakan. Karena ketika semuanya terbongkar, cuma sakit hati yang tersisa.

Saranku, lebih baik kamu beritahu Kevin yang sebenarnya. Kalau kamu mempunyai keberanian lebih, kamu juga bisa memberitahu Kevin kalau sebenarnya kamu itu suka sama dia. Things already fucked up, one confession won’t make it worst.
Kamu udah baca Summer Miracle di Webtoon Indonesia belum? Kalau belum, coba deh dibaca. Kasusnya mirip dengan kamu.

Ada kalimat yang menarik di Webtoon itu.
Jatuh cinta yang mengejutkan itu bukanlah ketika kamu diterima oleh orang yang kamu sukain. Tapi, ketika kamu jatuh cinta dengan orang yang sudah kamu anggap teman. Sudah terbiasa dengan kehadirannya. Bahkan menganggap kalau kamu gak akan menyukainya. Tapi, ketika semuanya berbalik, maka jatuh cintamu akan menjadi jatuh sejatuh-jatuhnya.

Siapa tau Kevin lama-lama bakal luluh dengan kamu. Bukan sebagai pelarian, tapi sebagai akhir pencarian. Amin.

Aku bilang gini, sih karena dia pernah bilang ke kamu, “Tari, lo baik banget. Yakin, pasti lo gampang dapetin gebetan." Ini biasanya kata-kata bullshit, sih. Untuk menjaga perasaan lawan bicara. Tapi, bisa juga artinya dia lagi ngodein kamu. Apalagi dia ngomongnya sambil ketawa. Biasanya, itu diartikan supaya lawan bicara nggak menganggap serius ucapannya, padahal dia bilangnya serius.

Ngerti ora?

Jadi, semacam pura-pura gak mau tapi mau gitu, deh. Ribet juga sih sama Kevin. Nanggapin kode cewek nggak sanggup, eh malah ngasih kode. Hih.
Tapi, kalau nantinya dia emang gak ada rasa sama kamu. Ya, mau gimana lagi? Setidaknya mengungkapkan lebih baik daripada memendam. Dengan mengungkapkan kamu udah mempunyai kemajuan, tidak diam di tempat dengan sejuta tanya.

Semoga kamu tercerahkan, Tari.
Buat pembaca yang lain, kasih saran juga dong untuk Tari. Atau kalimat-kalimat yang bisa menjadikan dia mampu melewati masalah percintaan kali ini. Semuanya bisa kamu ungkapkan di kotak komentar.

Sekian KONSULTASAL kali ini. Kalau masih ada pasien yang khilaf curhat ke aku lagi, silakan kirim curhatan kamu ke azeegha@gmail.com dengan Subjek KONSULTASAL. Aku usahakan untuk sesegera mungkin membuat postingan balasan.
Salam Asal.


15 comments:

  1. Arman jatuh cinta sama gua kapan

    ReplyDelete
  2. Trapesium, jajaran genjang, segi lima, itu bangun datar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah. Cinta yang bikin pinter, kan? Elu udah pinter bisa ngebedain

      Delete
  3. Udah lama banget gak baca ginian. Hehehehe. Kasusnya Tari ini ribet juga ya, jadi bingung sendiri.

    Eh, kapan-kapan mau ya konsultasi! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Lagi sibuk dengan urusan kuliah. Jadi blog terbengkalai.

      Silakan. Ditunggu ya curhatannya

      Delete
  4. Replies
    1. Ipeh belum pernah jatuh cinta, sih.
      Pernahnya cuma jatuh dari surga, di hadapanku. Eaaaa

      Delete
    2. Ipeh. -_- *keluarin pedang dari punggung*

      Delete
  5. Cinta segiempat. Parahh nih bang.
    Duh itu Tari sempat-sempatnya bantuin Kevin buat deketin Mia. Padahal dia sendiri suka sama Kevin.

    Ribet ya bang. Semoga Tari dapat pencerahan setelah baca ini.
    Bener juga yg dibilang mak erot. Hmm.

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan