Thursday, January 22, 2015

[KONSULTASAL] Dianggap Adik, Sakitnya Tuh, Disini.


Ya. Jumpa lagi denganku, si Konsultan Cinta yang udah terkenal dimana-mana. Di sesi KONSULTASAL kali ini, ada pasien yang curhat (lagi-lagi) masalah cinta. Tapi aku gak akan bosan kok dengan curhatan kalian. Enggak kayak pacarmu. Iya.. kamu.

Penasaran? Silakan kepoin curhatannya.

Hei penulis yg udah maksa buat aku curhat. Namaku Nisa. Langsung aja kali ya,hampir setahun yg lalu aku kenal sama seorang cowok. Sebut aja dia Zein. Awalnya sih perasaanku ke dia biasa aja, tapi makin lama kenal dan makin sering jumpa perasaan itu muncul. Kami sering bman udah kayak orang pacaran tapi gak pacaran . Kami juga kalo jumpa ya kayak orang pacaran, tapi kami masih belom ada status gitu sih. Ada sih yg buat aku yakin kalo dia punya perasaan yang sama kayak aku. Itu pas kami jumpa hanya berdua aja. Biasanya kalau jumpa selalu rame-rame. Disitu kami udah kayak beneran pacaran. Tapi masih dalam hal yang positif kok.
Nah dari situ perasaan aku mulai makin menjadi. Tapi,
aku coba buat minta penjelasan hubungan kami. Dan jawaban yang dia bilang enggak sesuai seperti aku inginkan. Dia bilang "kamu udah aku anggap kayak adek sendiri dan aku sayang sama kamu cuma sebagai adek". Sakit sih nerimanya. Nah aku cuma minta solusi gimana sih ngilangin perasaan itu sama dia dan kenapa bisa sesulit ini buat ngilanginnya? Jujur aja sampai saat ini perasaan itu masih ada.

Oke. Mari kita klarifikasikan satu hal. Aku gak pernah tuh maksa-maksa orang untuk ikut KONSULTASAL. Wuu. Ngarang aja nih Nisa. Mau menghancurkan kredibilitasku ya? Ohhh. Tidak bisa. Jangan menebar sensasi ya. Kecuali kamu bisa membuat sensasi yang ngalahin proses melahirkannya Ashanty.

Sebenarnya gejala-gejala kamu bakal kena PHP sih udah nampak dari awal. Cuma mungkin kamu udah terlarut  dalam suasana nikmat, sehingga terlena. Coba deh, kalian itu udah kayak orang pacaran, baik di bbm maupun pas jumpa langsung. Tapi dia belum juga berani nembak. Nah. Jelas kan. Jelas-jelas pelurunya abis.

Salah. Jelas-jelas dia emang gak pengen serius sama kamu. Chat sayang-sayangan, jumpaan pegangan tangan, elus-elusan, tapi hubungan tetap gak diresmikan. Seharusnya, dengan logika sederhana, kamu bisa tau ke arah mana hubungan jenis ini akan berlangsung. Dia cuma pengen bisa manggil sayang ke seseorang, pengen ada yang merhatiin, pengen ada yang nyebokin. Ya gitu-gitu deh.

Tapi, entah kenapa hal seperti ini luput dari pengamatanmu. Mungkin kamu udah terlalu dibutakan dengan cinta sesaat. Atau jangan-jangan kamu udah jomblo ratusan tahun ya? Makanya begitu ada yang memberikan kasih sayang, langsung diterima tanpa disaring gitu? Itu jomblo kok udah kayak lingkaran umur pohon ya?

Kamu juga bilang, kamu yakin kalau dia juga punya perasaan yang sama ke kamu, ketika kalian jumpa berdua. Yaelah, dimana-mana kalau cowok sama cewek lagi berduaan, pasti hormon oksitosinnya naik. Jadi merasa saling nyaman. Tidak heran kalau kamu merasa langsung klop sama dia. Nah, dianya belum tentu merasa seperti itukan.

Dan endingnya, seperti yang sudah kita duga. Kamu kena Kakak-adik Zone. Kayaknya aku pernah bahas brother zone juga sih. Gak salah memang kamu meminta penjelasan hubungan dari dia. Bener banget malah. Yang salah hanyalah kamu terlalu berharap sama dia. Ya setidaknya dia emang ngasih harapan sih. Harapan palsu.

Cara ngilangin perasaan itu, mungkin kamu bisa memulai dengan pelan-pelan melupakan dia. Gak mudah sih, tapi harus tetap dijalani. Atau kalau kamu mau langsung lupa, coba deh jedutkan kepala ke tembok atau ke lantai gitu. Siapa tau kamu amnesia. Di sinetron sih biasanya berhasil. Jadi, nanti kalau jumpa sama dia, kamu bisa jalan tanpa noleh, trus dia heran, trus dia nanya, trus malah dia yang suka sama kamu. Luar biasa sekali efek dari jedutkan kepala ini.

Ngilangin perasaan itu emang susah. Tapi yakin deh, waktu akan mengobati semuanya. Kamu pelan-pelan akan merasa terbiasa dengan fotonya, dengan aromanya, dengan hadirnya, dengan pacarnya. Lalu kamu akan mati rasa terhadap dia. Ya, memang sih dalam prosesnya, air mata akan dikuras. Ya, bukankah ini memang sudah konsekuensi cinta. Jadi, jalani aja perlahan ya.

Kalau kata anak meme sih,
“Tuhan mematahkan hatimu, untuk menyelamatkanmu dari cinta yang salah.”

Semoga itu juga terjadi di kehidupanmu ya Nisa. Amin dong.

Kamu-kamu juga kasih saran dong ke Nisa, gimana supaya dia cepat lupain mantan gebetannya. Atau kamu juga bisa cerita ke kita, kalau pernah ngalamin kejadian kayak gini juga.

Kamu juga bisa ikutan KONSULTASAL dengan cara kirim curhatan kamu via email ke azeegha@gmail.com. Pasti langsung ditanggapi. Kapan lagi kamu bisa konsultasi dengan konsultan cinta kondang secara gratis. Yuk buruan.

Sekian aja artikel hari ini. Semoga semua senang dan puas.


Salam asal

28 comments:

  1. wah,,,mending si Nisa lekas move on aja deh lupakan si dia toh masih ada dan banyak laki2 yang super daripada dia :)

    ReplyDelete
  2. ZEIN, itu aku, tapi aku gak kenal ama yang namanya NISA, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yog. angan2 lo sebagai jomblo sudah mulai mengkhawatirkan

      Delete
  3. Kalo menurut aku sih mending si nisa itu belajar buat ngubah perasaannya seperti perasaannya zein ke nisa. Memang sih bilang aja gampang tapi ngelakuinnya pasti sulit...

    ReplyDelete
  4. Duh lagi lagi harus melupakan perasaan :( itu susah. . Cara terbaik menjauh, pura-pura gak kenal deh. Kalo udah hilang baru deh akrabin lagi... *kalo bisa

    ReplyDelete
  5. sayang banget kalo dilupain. Dia kan udah nganggep adek, ya ikutin aja, anggep dia abang.

    *hal-hal lain mengenai pemindahan perasaan, gak perlu dilakukan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

    ReplyDelete
  6. Buat Nisa saran aku temukan cinta yang lain aja, okey sehari dua hari belum bisa move on, mungkin setahun baru bisa move on. Kami bisa gabung sama anak-anak blogger medan kalau Mau, soalnya di sana banyak yang jomblo nya siapa tahu ada yang klik. Kalau nggak dapat juga yang kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener tuh. apalagi sama Yoga. wah jomblo akut banget tuh

      Delete
  7. Nisa harus membuka hatinya buat cowok lain.. Karena obat dari patah hati adalah jatuh cinta lagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan setelah jatuh cinta, dia patah hati lagi. hatinya harus di lem pake semen deh itu kayaknya. keseringan patah

      Delete
    2. Selanjutnya adalah komitmen. Maka manusia akan terus jatuh cinta pada orang yang sama, berkali-kali :D

      Delete
  8. Buat Nisa, coba pindah ke lain hati. Lupakan si cowok itu untuk beberapa waktu dulu. Atau, kamu anggap dia kakak, seperti dia menganggap kamu itu adik, lalu kamu buka hati untuk cowok lain di luar sana agar perasaan kamu itu hilang. Lain waktu jangan terlalu berharap hehe. Oiya, kalau belum mempan, ya coba jedutin kepala kamu ke tembok, siapa tau mempan untuk ngilangin perasaan kamu ke dia.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan. memang solusi paling jitu ya jedutin kepala

      Delete
  9. Buat Nisa, coba pacaran aja sama penulis blog ini. Kamu liat kan? Begitu pengertiannya dia dengan masalah kamu. Sama masalah aja dia pengertian, apalagi sama kamu? Cieee azeek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Wang. ada aturan khusus, konsultan tidak boleh pacaran dengan pasiennya. bahaya. kode etik tuh

      Delete
  10. Ini ada udang dibalik batu banget. Gue tau nih motif lowongan konsultasi yang berhungan sama cinta. Pasti lo sebenernya pengen bikin sayembara buat menghilangkan hari-hari lo dari kenestapaan seorang jomblo kan, Ga. Hahaha.

    Btw ngomongin Nisa. Menurut gue, ga sepenuhnya dia salah. Seharusnya yang disalahkan itu keadaan yang membuat tumbuhnya gejolak cinta si Nisa ke Zein.

    ReplyDelete
  11. Kak Bara pernah bilang "Jatuh Cinta adalah cara terbaik untuk Bunuh Diri", yaudah nikmatin aja sakitnya. Ntar pas ketemu yg baru palingan lupa gitu aja. Trus dibikin sakit lagi sama yg baru itu. Hahaha

    *kemudian dikeplak*

    ReplyDelete
  12. Rasanya sakit hati tuh kayak gimana, sih ? Emangnya sakit banget ya ? -_-

    ReplyDelete
  13. Kacau juga sih Zein. Udah bikin orang nyaman, eh, dianggap sebagai adik doang. Tapi ya, Nisanya juga yang terlalu membawa perasaan, sih.
    Buat Nisa, hati-hati lain kali. Pasti bisa kok lupain dia, sibukin diri aja. Fokus sekolah, kuliah atau kerja. Apapun yang bikin lu nggak keingetan dia lagi. Nanti juga dapet yang lebih baik kok. :) Semangat!

    ReplyDelete
  14. Adek Nisa yang hatinya baik dan sedang berpikir bagaimana cara biar bisa melupakan, pesan saya cuma satu. Jangan berupaya untuk mencoba melupakan, karena terkadang mencoba melupakan adalah salah satu cara untuk kembali mengingat.

    ReplyDelete
  15. memang begitulah cinta, deritanya memang tiada akhir #ngoook XD

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Cari yang baru aja, cari kesibukan yang lain..

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan