Saturday, October 11, 2014

Selamat Ulang Tahun

Sumber Gambar


Hei, Nona....
Sadarkah kau...
Ada sepasang bola mata yang memandangmu dalam hening
Senyap
Beradu sunyi dengan waktu
Bersembuyi dalam dekapan angin
Menatap pilu kerumunan

Pria lalu lalang
Membawa sebongkah kado
Berhias pita warna warni
Disisipi kembang berbagai rupa
Harum semerbak
Lantas aku pias
Tampaknya, Nona. Aku kalah sebelum berperang

Kau tersenyum
Pipimu merona
Merekah bagai bunga mawar
Hangat bagai mentari
Sejuk bagai udara gunung
Menyiramku laksana candu

Dua puluh
Genap umurmu sekarang

Nona, aku tak punya kado
Aku cuma punya doa
Doa agar kamu tetap mengizinkanku mencuri pandang
Doa agar kamu mengizinkanku menjadi Ozon
Yang dapat melindungimu
Doa yang selalu disimak malam
Dinanti bintang
Diterima Tuhan

Aku juga cuma punya harapan
Harapan agar kamu seperti Mastin
Selalu memberi kabar baik

Nona, aku bukan pujangga
Tak bisa merangkai kata

Jika engkau mendengar desau angin
Mungkin engkau mendengar sebait doaku

Selamat ulang tahun, Nona...





Wuahhhh. Ini adalah pertama kali aku bikin puisi. Masih parah banget ini. Diksinya juga pas-pasan. Aku berharap kritik dan saran dari kalian, supaya nanti kalau aku bikin puisi, bisa lebih bagus lagi.
Btw, puisi ini kubuat untuk my ex crush, semoga dia suka dengan puisi ini.Gimana dengan kamu? Pernah bikin puisi juga? Yuk cerita-cerita di kotak komentar.Salam Asal



27 comments:

  1. hanya merindukan nona saja aku sudah cukup

    keren ni, macem bukan puisi yang pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. nona yang mana nih yang kau rindukan?
      jangan ambil nonaku ya.

      makasih makasih. padahal masih nubie bgt ini. haha

      Delete
  2. nggak gitu ngerti puisi sih tapi aku mengerti isi tulisanmu ini hahaha :D

    ReplyDelete
  3. "Aku juga cuma punya harapanHarapan agar kamu seperti MastinSelalu memberi kabar baik" hahah mastin good!

    udah baguslah ini kalo untuk puisi pertama :)

    ReplyDelete
  4. iya setuju sama imam yang di atas nih, untuk puisi pertama ini udah keren bangetlah, diksinya memang paspasan tapi enak untuk dibaca kok, salam kenal, mampi balik kalau sempat ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih. makasih loh mas. aku jadi semangat bikin puisi lagi. hehe.

      salam kenal juga. bakalan mampir ke blogmu kok.

      Delete
  5. aku kurang ngerti sebenarnya bikin puisi, menurutku sih bagus puisinya, hehe aku sih sering gagal bikin puisi makanya lebih suka fiksi mini gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih. aku sering kesusahan kalau bikin fiksi mini. susah nentuin endingnya. hehe

      Delete
  6. Ditunggu musikalisasinya. Nah, pas ada kata Mastin, langsung play jingle mastin itu :D

    ReplyDelete
  7. bagus kok!!! tapi harus belajar lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  8. Udah bagus sebenernya untuk pemilihan katanya, tinggal dikembangin lagi. Biar lebih ngena!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke oke bro. harus banyak belajar lagi nih. hehe

      Delete
  9. Kereen lhoo meskipun baru pertama bikin puisi.
    Salam! ^^

    ReplyDelete
  10. Buat ex crush ya man? bagus kok, tp beneran dikirim ke orang gak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran kak. dia katanya udah post di path malah. haha
      dan dia suka. hahahaha

      Delete
  11. bagus kak, nanti pas gue ultah bikinin puisi juga ye *siapa gue XD
    btw kalau puisi gue bisanya bikin yg english buat crush, ahaha.. skrg mah udah jadi ex crush

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset. jago banget ya bisa bikin puisi dalam bahasa inggris. keren

      Delete
  12. Puisinya manis bang kayak nona itu *sotoy*

    ReplyDelete
  13. Duh manisnya..buat ex crush hehe. Pasti suka lah bang kalo ia baca. Abang punya dosa apa sama dia kalo sampe dia ga suka? Hehehe.. bagus kok bang! Semangat lanjut bikin puisi lainnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan