Monday, October 27, 2014

Tempat Untuk Bolos

Sumber


“Aku males kalilah masuk hari ini. Mana kita udah terlambat lagi,” keluh seorang cewek, yang dari pakaiannya dia pasti anak SMP. “Kita cabut aja yuk.”

“Ayoklah. Aku juga males. Daripada dihukum. Kemana kita cabut?” tanya kawannya yang juga cewek.

Kedua anak tadi garuk-garuk kepala dan sibuk berpikir.
“Aku gak tau sih. Aku gak pernah cabut soalnya.”
“Bah. Sama ajalah kita. Jadi kek mana ini? Udah mau sampe sekolah ini.”
“Yaudahlah. Masuk aja kita. Mau gimana lagi.”

Dan akhirnya rencana bolos pun batal begitu aja. Itu adalah percakapan yang kudengar ketika lagi di angkot. Dua orang remaja yang masih ababil. Entah aku harus bersyukur atau harus ketawa karena kepolosan mereka. Bayangin aja, gak tau harus bolos dimana? oh come on.

Sebagai panutan anak-anak remaja masa kini, hati kecilku terusik. Aku tidak ingin masa muda mereka sia-sia. Maka aku akan ngasi tau, tempat-tempat mana aja yang bisa kalian jadikan sebagai bolos. Biar gak malu-maluin lagi.

1. Mall
Ini adalah tempat yang sering dijadikan remaja untuk bolos dari sekolah. Karena di mall banyak pilihan tempat nongkrong yang asik. Apalagi kalau ada wifi. Makin betah deh. Tapi, ada beberapa mall yang gak ngizinin anak-anak berseragam sekolah masuk ketika masih jam sekolah. Biasanya sih sampai jam 12 gitu. Jadi, kamu harus udah nyiapin baju ganti kalau mau cabut ke mall.

2. Warnet
Cowok-cowok sering banget nih cabut kesini. Biasanya sih mereka main game doang. Tau dong kalau cowok udah main game bisa tahan berjam-jam. Daripada mereka menggerayangi cewek, kan mending menggerayangi keyboard. Eh, tapi ada juga sih yang suka dua-duanya.

Selain game, ada juga yang suka bukain situs mesum. Kalau yang gini, biasanya milih komputer yang ada di ruang tertutup. Orang tipe gini biasanya sering diamuk massa, karena bikin jaringan jadi lelet.

3. Kosan Pacar
Nah, ini asik nih. Kamu cabut berdua bareng pacar, trus kamu ceritanya les private deh sama pacar. Lumayan dong, kamu bisa mesra-mesraan. Pelajaran jadi cepat nempel deh.
Tapi jangan malah belajar yang lain ya. Belajar bikin anak contohnya. Jangan.... bahaya. Itu dosa...

3. Perpustakaan
Nah. Kamu harusnya cabut tuh kesini. Walau cabut dari sekolah, tapi pelajarannya tetep dapat. Perpustakaan sekarang juga asik-asik. Ber-AC, ada wifi, siapa tau ketemu gebetan yang cakep. Kan lumayan. “Cintaku bersemi di perpustakaan.” Bisa jadi judul ftv.

4. Alam
Sekolah itu emang buat pusing kepala. Nah, kamu bisa tuh cabut ke tempat yang masih sejuk. Kamu bisa cabut ke pegunungan atau jalan ke pantai. Senang-senang disitu. Bagusnya sih kalau rame-rame sama temen, biar makin asik. Makanya, ajak kawanmu bolos berjamaah.

5. Tempat Ibadah
Nihh. Biar kamu semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, kamu harus cabut kesini. Kamu jadinya menyesali segala dosa-dosa yang kamu lakukan. Kamu jadi sadar kalau ternyata cabut itu dosa. Nanti di neraka, hukumanmu adalah segala bulu-bulu di tubuhmu akan dicabuti pake linggis. Serem kan. Makanya, siapa suruh bolos sekolah.

Nah. Itu aja rekomendasi dariku, tentang tempat yang bisa kamu jadikan tempat bolos. Mending gak usah diikutin sih ya. Lagian kamu sok banget pake mau cabut segala? Udah merasa pinter hah? Kamu kira uang bayar sekolahmu, jatuh dari langit, Hah? Kamu jangan ikutin tingkah remaja kayak diartikel ini dong.

Tapi kalau kamu punya cerita ketika cabut, boleh loh diceritakan di kotak komentar. Atau kamu punya rekomendasi tempat bolos lainnya? Yuk diceritain juga.
Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu ya. Biar mereka juga gak bingung kalau mau bolos.

Sekian aja artikel hari ini.
Salam Asal.





32 comments:

  1. Dulu gua juga pernah bolos tapi bingung kemana. Akhirnya pulang, di jalan banyak yg nanya kenapa pulang. Jadi nyesel gua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah. gagal deh bolosnya kan. lo terlalu polos sih. haha

      Delete
  2. Selama ini gue kalo bolos sekolah selalu ke rumah salah satu temen yang orang tuanya gak ada. Lebih enak daripada mall, bisa tiduran dan ngapain aja. Hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau tau ortunya dtg gimana? bisa dipanggang deh lo sama temen lo. haha

      Delete
  3. Gue pernah ikut bolos masal. Sebenernya gak bolos, kita cuma melakukan "belajar di luar kelas tanpa ijin" karena tujuan kita ke museum, keren kan? Gak ada yang nyangka itu kita lagi bolos. Murid 1 kelas 98% dengan seragam putih-abu ke museum, 1.5% entah kemana, 0.5% bertahan di kelas. Bonus di akhir semester nilai C semua utk mata pelajaran itu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah trik bolos yang kece nih. bolos dengan alasan pendidikan. keren juga

      Delete
  4. aku waktu SMA juga pernah bolos. Ke alam, hutan. gak tanggung, semua siswa laki-laki di kelas ikutan bolos. alhasil, ya itu, dihukum melihat bendera berkibar di siang bolong.

    ReplyDelete
  5. obat herbal penyakit diare pada anakOctober 28, 2014 at 7:48 AM

    kalo aku gak pernah bolos sih kecuali sakit doang :)

    ReplyDelete
  6. Arman ya ngajarin gak bener ckckck. padahal pas kuliah sering bolos hahaha.
    Anak sekolah gak bisa kalo cabut ke Mall kan biaanya di mall ada peraturan yg gak bolehin anak seragam sekolah masuk.
    Alternatif lain: kosan temen, ruang himpunan mahasiswa jurusan, kantin, danau belakang fakultas, sampe kamar mandi haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kakak. kayak gak pernah mudah aja.
      cabut ke kamar mandi? duh gak banget kak. haha

      Delete
  7. Warnet. Yoi banget. Gue juga pernah nyelimput ke sana, hahaha.. #TrueStory broo :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro. di warnet mah asik ya kan. bisa buka situs aneh aneh juga. haha

      Delete
  8. yang nomer 5 itu loh \(.___.
    bikin tobat terus gak jadi bolos, hahaha

    ReplyDelete
  9. gw pernah bolos jaman SMA, karena gak tau mau pergi kemana, akhirnya gw pulang ke rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah itu malah nyerahin diri ke ortu. makin parah

      Delete
    2. rumah gw kosong klo siang, jadi bokap nyokap ga tau klo gw bolos

      Delete
  10. Gue nggak pernah bolos. \:D/
    Tapi kalo kabur pas ada razia rambut sering. Hahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya. gua juga sering kena razia rambut. sialnya, gak bisa kabur

      Delete
  11. ah sialnya saya gak pernah bolos sekolah, sekalinya bolos juga eh bsok harus masuk lagi kan. *padahal gak 'harus' juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasih besok males lagi. yakali lo bolos ampe setaun kan. haha

      Delete
  12. Sesat nih post... hahaha
    tapi gokil, ambil baiknya aja deh :D
    Harus dipasang nih di mading sekolah2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dikatain sesat :(
      boleh juga tuh ya. tapi ntar gua malah dituntut oleh pihak sekolah itu

      Delete
  13. wakakakk.. ngakak asli.. cabut ke masjid, jadi insaf malah balik lagi masuk kelas wkwkkwk..

    rekomendasi tempat cabut: studio band (alah, gue ngajarin ga bener haha)

    ReplyDelete
  14. kalo pas sekolah gue nggak pernah cabut.. soalnya biayanya dibiayain orang tua. jadi nggak mau ngecewain beliau..
    pas sekarang kuliah, ceritanya udah bisa cari duit sendiri, dan gue cabutnya ke tempat karaoke, ya karena stres banget sama pelajaran akuntansi, baru 10 menit masuk udah bete.. jadi nya cabut 10 orang kalo nggak salah, nyanyi-nyanyi dan gila-gilaan bareng hahaha

    ReplyDelete
  15. Gua dulu pas SMP cabut ke warnet mulu. Kalo udah maen Point Blank rasanya beban hidup gak ada. Damai banget. Haha..

    ReplyDelete
  16. Kalo gw kayak nya bolos ke warung, sembunyi sambil nongkrong jajaja

    ReplyDelete
  17. warteg broooo hahahha ato tempat potokopian langganan *gueh banget* :))
    sudalah itu masa laluuuuuuuu hahaha...

    salam kenal, jgn lupa mampir ya :)

    ReplyDelete
  18. Kalau mall ntar diperiksa satpam.
    Warnet banyak ehem-ehem.
    Kostan pacar malah khilaf bareng.
    Perpustakaan bolehlaaah.
    Tempat ibadah lgsg tobat.


    Mending ke cafe gitu, ah! :p

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan