Tuesday, November 18, 2014

[KONSULTASAL] Dituduh Friendzone


Hai-hai warga dunia maya. Ada yang merindukan KONSULTASAL? Gak ada? Oh okee. Cukup tau aja.
Pokoknya kalian harus kangen. Kasihanilah jomblo yang tidak pernah dikangenin ini.

Sesi KONSULTASAL kali ini mengupas tentang keluh kesah seorang cewek yang bernama Keke. Mungkinkah dia Cut Keke? Yuk disimak


Dear Adik Arman yang (katanya) Bijak,

Sebenarnya sih udah lama mau curhat tapi kendalanya banyak banget. Yawda, to the point aja. Gue lagi kesel nih, jadi gue udah setaun single dan gue lagi gak deket sama siapa-siapa. At least, gue gak berusaha dideketin atau mendekati orang. Tapi akhir-akhir ini beberapa orang bilang gue friendzonein orang. Gue kesel karena, gue temenan sama cowok itu gue pure mau temenan. Gak lebih.

Gue udah berkali-kali juga bilang ke temen-temen gue kalo sekarang gue gak mau cari pacar tapi gue mau cari duit hahaha. Kedua, gue gak suka kalo ada cowok temenan baik sama gue karena dia suka sama gue. Gue maunya ya baik sama gue karena memang tulus, bukan karena ada perasaan suka. Ketiga, gue gak pernah ada niatan friendzone ke orang tapi mungkin salah artiinnya kali ya. Jadi, menurut dik Arman gue harus gimana? Gue butuh saran nih.

Sungguh curhatan yang singkat, padat dan jelas.
Oke, Keke. Sebenarnya gua emang beneran bijak. Tau Mario Teguh, Andrie Wongso, dan Tung Desem Waringin? Mereka semua adalah motivator handal. Tau siapa yang ngajarin mereka? Gak tau? HAH? Gak tau?? Menyedihkan.

Pengalamanlah yang mengajari mereka. Keke pasti gak tau kan kalau dulunya Mario Teguh pernah gagal move-on juga. Kalau Andrie Wongso juga pernah menjadi korban friend-zone, dan Pak Waringin pernah merajuk gak mau masuk sekolah karena jerawatnya kambuh. Dari situlah mereka akhirnya menjadi motivator terkenal.
Emang gak nyambung sih.

Jadi, Keke lagi kesal? Ini kesalnya karena dicap friend-zonein orang atau karena udah setahun jadi jomblo kah? Ini ada kode-kode terselubung kayaknya. Memang agak sulit menjadi jomblo itu. Apalagi setahun. Keke pasti tegar banget ya.

Keke, itulah memang sukarnya berteman dengan cowok. Cowok ini kalau berteman sama cewek, apalagi kalau ceweknya cakep (kita asumsikan saja Keke cakep), pasti dia selalu punya rasa lain di dalam hatinya. Bukankah cinta itu kebiasaan, terlalu terbiasa untuk bersama-sama, malah menjadikan kita kehilangan dia, ketika tidak bersama lagi.
Sahabatan antara cewek dan cowok itu susah banget. Karena salah satu ada yang diam-diam menaruh hati. Dan yang lain tidak enak hati. Hasilnya mereka makan hati. Akhirnya malah galau. Makanya jadi jomblo aja udah. Gak usah ngeyel.

Kayaknya itu yang terjadi dengan sahabat Keke. Mereka terbiasa nyaman dengan Keke, dan ingin lebih dari itu. Padahal mah kalau udah memiliki pasti ditinggal juga. Cowok gitu emang. Kadang kek lapet juga.

Sah-sah aja sih sebenarnya memiliki perasaan kepada sahabat. Keke juga gak bisa melarang mereka kan memiliki perasaan lebih. Cinta itu kan kayak jelangkung, datang tak diundang, pulang-pulang ditendang. Kalau emang temennya suka sama Keke, ya gapapa sih. Asalkan kalau ditolak cintanya ya bisa menerima dengan lapang dada. Gak sampai mengajukan gugatan ke MK. Apalagi sampai membuat pacar tandingan. Kan gak etis.

Niat Keke untuk gak pacaran udah bagus. Bagus banget malah. Setidaknya aku ada temen. Muahahaha. Gak deng. Mending ngumpulin duit dulu kan, nabung untuk masa depan. Hari gini ngapain lah jadian sama cowok yang ngajak susah, tapi belum tentu bahagia juga. Cewek juga kan harus nyari duit untuk bahagiain orangtua, untuk beli pembalut, beli beha. Ya gitu-gitu deh. Kalau diajak susah mulu, emang kamu mau pake beha dari batok kelapa?

Perkara Keke yang dicap melakukan friendzone, mending dibicarain aja sama yang merasa terkena friendzone. Kalau dia emang gentle, yah dia pasti bisa menerima lah alasan dari Keke. Siapa tau dengan gitu dia jadi semakin terpacu untuk menjadi sukses juga, baru melamar Keke. Kan lebih asyik gitu.

Kalau akhirnya dia malah menjauh dari Keke, ya mau bilang apalagi. Biasanya sih itu karena dia malu liat Keke lagi. Terkadang kasus semacam ini bisa menyebabkan hubungan pertemanan menjadi agak renggang. Yah, tidak semua kisah cinta antar sahabat berjalan indah.
Semoga pikiran Keke menjadi tercerahkan.

Demikian aja KONSULTASAL kali ini. Kalau kamu di posisi Keke, kira-kira apa yang bakal kamu lakukan? Ceritain dong di kolom komentar.

Kamu juga bisa ngasih masukan tambahan untuk Keke loh. Supaya dia bisa menyikapi masalah ini dengan lebih baik.

Kalau kamu mau ikutan sesi curhat KONSULTASAL juga, silahkan kirimkan aja curhatan kamu ke azeegha@gmail.com. Dan dapatkan cara-cara anti-mainstream dalam menghadapi masalahmu.
Dahhhh.

Salam Asal







21 comments:

  1. Yaelah ini kenapa aku banget ya? Hahaha maunya temenan doang tapi malah dianggep tukang friendzone. Udah gitu nggak cuman satu cowok lagi. Yaah gimana ya? Resiko orang cantik, disukai banyak lelaki *loh kok kayak lagu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah. secantik apa ya neng fana ini? pasti punya fans base gitu kan?

      Delete
  2. Namanya orang jatuh cinta, ya rasa ge-ernya berjuta-juta (Shitlicious)

    Btw tulisannya kocak bro

    ReplyDelete
  3. sebenernya sih cuekin aja, toh kalo emang nggak suka dan nggak ngefriendzonein orang, gausah ribet-ribet amat..
    seharusnya sang cowok tuh bisa terima kenyataan, gue juga ditolak sahabat gue, tapi alhamdulillah gue masih bisa tetep sahabatan. :) eh curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin cowok yang deketin dia gak gampang menyerah bro.

      Delete
  4. "friendzonin" haha kata-kata yang aneh.
    Semangat buat Keke, btw nomer hp doi brapa? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah ada yang langsung modus ini. awas kena frenjon loh

      Delete
  5. Nggak usah nyari pacar. Nyari calon imam aja langsung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya yang namanya imam di indonesia ini banyak banget. masa semuanya. hahaha

      Delete
  6. Resiko cewek cantik tuh. Kirim salam buat Keke dong, Man :D

    ReplyDelete
  7. Neng Keke, abang rela kok neng di prenjonin sama neng :>

    ReplyDelete
  8. itu lah bang , terkadang dikira munafik juga ...

    ReplyDelete
  9. Ngenes kali baca awalnya "kasihanilah orang yang jomblo gak pernah di kangeni"

    ReplyDelete
  10. Lagi-lagi kisah cinta beginian, duh terjebak disuasana yang sulit sepertinya

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah.......... nggak dituduh friendzone gara-garanya..... (isi sendiri)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh di tuduh itu emang gak enak,,sabar aja ya buat keke ntar si cowok sadar sendiri kok kamu gak friendzonein dia

      Delete
  12. Biasanya cewe yang kena friendzone, tapi kali ini cowo yang kena. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw cuman mesem2 bacanya, ngebayangin pernah kejadian :-)

      Delete
  13. Haha, korbannya kege-eran aja kali, berasa di PHP kan jadinya :p

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan