Friday, August 22, 2014

[KONSULTASAL] Para Pejuang LDR



Hai...hai..

Ketemu lagi di segmen KONSULTASAL. Syukur deh segmen ini masih berjalan, dan masih aja orang yang pengen curhat ke konsultan sengklek kayak gua. Jimat penglaris gua kayaknya tokcer juga nih.

Kali ini yang curhat adalah Lolo. Yuk dengerin, eh salah... yuk baca curhatannya..

Untuk bang Arman yang gantengnya luar binasa.... 
Bang, kali ini aku mau cerita mengenai kisah percintaanku. Boleh kan ya? Aihh, tapi jangan diketawain ya. Sebetulnya aku agak malu juga ceritain ini, tapi ya mau gimana lagi, hatiku sudah terlalu dipenuhi dengan rasa bingung dan berbagai jenis rasa lainnya. Sehingga membuat aku gak tau harus berbuat apa lagi selanjutnya. Hahaha.
Okkee, sebut saja namaku Lolo, dan nama cowokku Bolo. Kami adalah anak-anak Tuhan yang terjebak dalam hubungan asmara tapi terhalang jarak, alias El De Er. Ya mungkin tau sendiri kan sakitnya LDR itu kayak gimana, tiap hari harus membendung rindu karena ga bisa ketemu. 
Kalau diibaratkan, LDR itu kayak menanam rindu tiap hari tapi, tidak pernah tahu kapan waktunya rindu itu akan dituai. Mungkin kalau ditabung di celengan, dalam waktu seminggu celengannya udah penuh kali ya. Sesak oleh rasa rindu maksudnya. Dan mungkin aku adalah salah satu orang terkaya yang masuk ke dalam nominasi karna kaya akan rindu. *Oke lupakan*
Hubungan kami sudah berusia 5 bulan waktu bulan Juni lalu, ya selama itu kami belum pernah ketemu. Seperti yang aku jelaskan tadi di atas, yang namanya LDR itu pasti disiksa abis-abisan sama yang namanya rindu. Apalagi kalau ngeliat temen sendiri yang sedang asyik pacaran, sedangkan yang LDR cuma bisa menonton dengan begonya dan membayangkan “kapan ya aku bisa kayak gitu”
Yang namanya suatu hubungan, pasti butuh untuk bertemu. Dan awalnya kami sudah berkomitmen kalau kami akan tetap bertahan dan berusaha melawan rasa jenuh yang ada. Tapi namanya manusia, tidak ada yang sempurna. Hingga suatu saat aku tidak bisa mengalahkan rasa jenuh itu dan akibatnya aku agak nyuekin chatnya. Dia pun akhirnya merasakan sikapku yang mulai beda. Kemudian dia menanyakan mengenai itu dan aku langsung jujur mengutarakan apa yang sedang aku rasakan.
Kemudian karena rasa kecewanya padaku dia langsung memutuskan hubungan kami secara sepihak.Padahal itu sebenarnya bukan inginku, aku hanya ingin menghilangkan rasa jenuh itu dengan tidak berkomunikasi dulu padanya. Tapi dia malah menganggap lain. Aku waktu itu tidak langsung mengiyakannya dan akupun membiarkannya begitu saja.
1 minggu kulewati hari-hariku tanpa dia, ya terasa biasa-biasa aja. Namun, memasuki minggu kedua aku merasakan ada yang beda. Aku merasakan kalau keadaan sudah tidak seperti dulu lagi. dan itu membuatku tiap hari unmood akibat kehilangan dia. Ya, ternyata aku merindukannya. 
Hingga suatu waktu aku menghubunginya dan berusaha meminta maaf serta ingin memperbaiki hubungan kami. dia pun merespon permintaanku. Mungkin dia juga masih sayang samaku dan dia memberikan aku kesempatan untuk memperbaiki hubungan kami. Tapi dengan syarat, sifatnya gak akan langsung balik kayak dulu, melainkan dia mau melihat perubahan sikapku dulu. Akupun menyanggupinya.
Dan aku merasakan bagaimana perubahan sifatnya kepadaku, dia membalas chatku dengan begitu singkatnya setiap hari. Sangat berbeda dengan sifatnya yang dulu. aku merasa nyesek juga. Kadang aku ingin berhenti saja, tapi aku terlalu menyayanginya.
Menurut Abang, aku harus gimana? Apa aku harus berhenti atau malah tetap berjuang? Dan apakah memang awal konflik kami itu adalah sepenuhnya kesalahanku?
Aku tunggu balasannya ya bang. Hehe.Terimakasih sebelumnya. Salam dua jari :D

Bentar.... bentar......
Gua mau menghirup napas dalam-dalam dulu. Menikmati dipanggil ganteng. Hmmmmffffff.........

Ahhh.... segarnya.
Jarang-jarang loh dipuji gitu. Bulu idung gua aja langsung berbunga pas dipuji gitu.

Konsultasal kali ini luar biasa panjangnya ya. Salam kenal Lolo dan Bolo. Dari segi etimologi dan astrologi nama *halah*, kalian itu sebenarnya cocok loh. Nama kalian berdua bahkan diabadikan dalam sebuah lirik lagu.

“Mama...Lolo Lolo......... Papa......Bolo Bolo....”

Tuh kan. Nama kalian sebenarnya berjodoh. Nama doang sih.
Oke abaikan saja itu.

Kisah cinta LDR emang udah terlalu sering memakan korban. Karena ada aja salah seorang dari pasangan yang kurang puas dengan jenis cinta semacam ini. Karena tidak kuat menahan rindu. Tapi bersyukurlah, Lo. Kamu masih membendung rindu karena jarak. Lah gua, tiap hari membendung rindu sama jodoh yang terpisah jarak, bahkan gua gak tau dimana letak jodoh gua. Lebih sesak, Lo. Sesak. Saking sesaknya, terkadang gua membendung air mata juga. :’)

Kok jadi gua yang curhat ya.

Hubungan kalian udah berusia 5 bulan, dan belum pernah jumpa sama sekali? ini jadiannya gimana sih? Ditembak di bandara pas mau pergi, terus jadian di bandara? Kok AADC banget ya kisahnya. Jadi setelah jadian, kalian gak pernah jumpa lagi?

Pantes aja tiap hari kesiksa rindu. Btw, rindu ini siapa sih sebenarnya. Kerjaannya nyiksa orang mulu. Harus diaduin ke KOMNAS HAM nih. “Rindu si Psikopat Masochist”

Lolo. Kalau ada temen yang lagi pacaran di depan lo. Jangan sedih, apalagi cuma menonton dengan bego. Cobalah sekali-sekali menonton dengan makan Kacang Garuda. Lebih asik. Atau sambil makan nasi padang, dengan kuahnya yang agak kuning dan pedes-pedes nikmat. Ditambah kerupuk kecil-kecil. Pasti sedap banget. *jadi laper*.

 Dijamin lo gak akan bete lagi kalau ada yang pacaran di depan lo. Kalau masih bete juga.... BAKAR AJA....BAKAR. ORANG KAYAK GITU EMANG TIDAK BERPERI KEASMARAAN.

Kalau menurut gua sih, akar masalahnya adalah dari sikap lo. Kalau lo emang sudah mulai jenuh dengan hubungan kalian yang datar, hanya saling mengabari lewat hape, hanya bisa mengirim emot peluk {} gitu, lo seharusnya jangan nyuekin chat dia. Lebih bagus kalau lo langsung bilang yang lo rasain sebenarnya. Kalian itu udah terhalang jarak loh, gak usah deh pake kode-kodean segala macam.

Nyawa hubungan kalian kan di chat atau di telpon. Lah kalau lo cuekin, mungkin aja si cowok mikir kalau lo udah punya pacar baru di sana. Karena emosi, makanya dia langsung aja mutusin sepihak tanpa berpikir jernih. Cowok mah emang gitu, kalau lagi emosi main putus-putus aja. Seminggu kemudian pasti udah kangen. Tapi gengsi untuk ngaku.

Apalagi lo langsung nerima gitu aja pemutusan sepihak itu, ya dia makin kesal. Cowok tuh kalau lagi kesal, pengennya cewek yang mengalah. Bukankah cowok udah terlalu sering mengalah demi cewek? Sekali-sekali gantian dong. Coba pas abis dia mutusin lo, lo langsung nelpon dia, trus minta maaf. Pasti dia luluh. Cewek jangan cuma mengharapkan cowok yang romantis dong. Kadang-kadang gantian juga, biar hubungan kalian walaupun LDR, tetap berwarna.

Gua keren ya. Jomblo tapi tau banget perasaan orang pacaran. Jomblo emang sakti.
Setiap hubungan emang perlu diuji. Karena itu kalau pacaran, selalu lah sediakan pensil 2B. Biar lo bisa melewati ujian.

Tapi satu yang harus lo pelajari, Lo. Jangan menguji hubungan lo sendiri.
Kalau yang menguji hubungan adalah pelaku asmara, maka pihak yang lain tidak akan merasa puas. Jadinya ntar malah saling menguji.

Kalau dua-duanya saling nguji, yang menilai siapa? Gue? Temen temen gue? Tukang bakso depan rumah gue? Siapa..? Hah... Siapa? *emosi*

Diawali dengan lo menguji hubungan dengan cuek-cuekan, dia pun bales nguji lo, dengan make senjata lo sendiri. Mungkin dia mau bilang “Gini nih nyet rasanya dicuekin. Makanya jangan sok. Sakit kan. RASAIN.....”

Kalau hal ini berlanjut terus tanpa ada yang mengalah, maka apa artinya hubungan kalian? Hubungan kok kayak perang dingin. Udah LDR, cuek-cuekan lagi. Putus aja mending.

Lain kali, biarkan waktu,situasi, dan kondisi yang menguji hubungan kalian. Kalau lo yang menguji pasangan lo, pasti dia marah dan merasa gak dipercaya.

Saran gua, mending lo bertahan dulu seminggu. Lo coba lagi balikkan situasi hatinya kayak dulu. Ini Indonesia, bukan Eropa. Gak ada salju disini, jadi gak usah perang dingin deh. Masih mending perang bantal, atau perang sambil pelukan, atau perang di kasur. Lebih asik. Eh tapi, lo kan LDR ya, susah juga.

Kalau selama seminggu, lo udah berusaha semampu lo untuk balikkan moodnya dan dia tetep dingin aja responnya. Mending lo siapin hati untuk bilang putus deh. Karena berjuang sendirian dalam hubungan LDR itu sama kayak capek-capek buka kulit durian ternyata isinya pada busuk. Atau capek-capek download film pake IDM, pas udah 99%, file malah error. NYESEK BANGET ITU, SUMPAH.

Masih banyak cowok lain yang bisa lo gebet. Dan kali ini lo juga gak perlu LDR. Cari yang satu kota aja.

Okesip. Demikianlah KONSULTASAL kali ini. Lo juga bisa bantuin pecahin masalah Lolo dengan cara mengisi kotak komentar. Atau lo juga pernah ngerasain kisah kayak gini, yuk bagi-bagi pengalaman dengan yang lain.

Buat lo yang juga pengen ikutan KONSULTASAL, boleh kirim curhatan lo ke alamat email gua di : azeegha@gmail.com

Salam Asal.



32 comments:

  1. Ngapain Lolo minta balik lagi? Lolo, saya yakin sama perasaan yang kamu punya untuk Bolo itu umurnya pendek. Dijamin deh, Nanti laporan ya kalo kalian sampe nikah. Dan Lolo, kalau jadi cewek harus punya 1% rasa cinta dan sayang. Nih, cowok yang membiarkan ceweknya merasa jenuh, dia nggak ngerti posisi cowok itu dimana. Cowok pacaran sama cewek, harus punya membahagiakan ceweknya. Itu resiko jadi cowok. Kalo cowokmu nggak bikinn hubungan km greget, tinggalin aja. Masih bnyk nama cowok yang akan bikin hari-hari kamu mengejutkan. Yakin deh. Hehe :) tentukan pilihanmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa nyesek.. LDRan tuh gimanaaaa gitu.guepun saat ini jg lagi menahan rindu karena si itu SMAnya mondok. hiks:'( *curcol dikit
      oiya, mampir ke blogku jg ya. ada sharing pengalamanku bareng twiries. mohon komentarnya^^ http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html?showComment=1409174382315#c1599439122929341390

      Delete
    2. rindu gak usah ditahan. dilepas aja. hehe.

      tanpa kasih link, gua pasti berkunjung ke blog lo kok :)

      Delete
  2. (((Gue keren ya. Jomblo tapi tau banget perasaan orang pacaran)))
    Iya man lu memang keren. Hahaha lagi-lagi konsultasal kembali menghibur gue.
    Buat Lolo, laki gak cuma satu. Get a life ah. Yuk
    Ikutan konsultasal ah *ngomong doang gak jadi-jadi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. keren abis gua emang.
      kakca kapan nih. buruan kirim ke email gua dong

      Delete
  3. nah! tentukan pilihan yang nggak nyusahin diri sendiri sih menurut gue :D

    ReplyDelete
  4. wah, konsultasinya keren, tapi jawabannya ajib :D, awalnya si konsultan galau jadi galak liat jawabannya :D.

    bdw saya juga pernah ngalamin pengalaman gini, tapi pas udah 1tahun lebih jadi makin jarang, dan makin jarang aja, hingga akhirnya bener2 nggak pernah berhubungan lagi dan udah sama-sama ninggalin social medianya dan fokus urusan dunia nyata masing2, Hingga saat ini, walau masih nyimpen nopenya tapi nggak pernah kontak lagi, kecuali saling ngucapin ulang tahun aja kalau udah harinya.
    Hingga sampai saat ini sayapun tak pernah tertarik lagi menjalin cinta di dunia maya, agar tak merasakan pahitnya LDR lagi. dan gue juga tipe orang yang gaya pacarannya tuh kayak temanan, nggak pernah romantis jadi nggak pantas pacaran XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lo LDR lewat sosial media gitu? wah udah pernah jumpa belum?
      tahan juga lo ya

      nah gua juga gak romantis2 banget nih.

      Delete
  5. Bener juga. Harusnya si Lolo jangan nyuekin si Bolo begitu. Rusak kan jadinya... Btw, curhatnya lebih panjang dari sebelumnya nih. Kalah-kalah cerpen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya. hubungan kok saling cuek cuekan.
      iya emang panjang bgt ini yak. haha

      Delete
    2. nah iya. hubungan kok saling cuek cuekan.
      iya emang panjang bgt ini yak. haha

      Delete
  6. LDR cuma buang buang waktu aja, awalnya emang bisa komitmen tapi seiring berjalannya waktu maka datanglah makhluk kampret yang bernana "JENUH".

    ReplyDelete
  7. Itu curhatan udah cocok kali ya buat dijadiin cerpen bang -.- Mungkin si pencurhat harus alih profesi jadi penulis cerpen galau tuh. Lumayan, selain mengurangi galau karena bercurhat ria, jadi punya penghasilan sampingan kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener juga. haha.
      asal pintar diolah ceritanya

      Delete
  8. Harus kuat bang. Kuat pulsa terutama

    ReplyDelete
    Replies
    1. pacaran biasa juga harus kuat pulsa bro. hahaha

      Delete
  9. kunci utama LDR dan hubungan yang lain ya komunikasi. tapi kalau LDR ada masalah mending ketemu langsung deh, kalau lewat perantara media susah ngelarin masalahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah susah juga tuh kalau LDR nya antar negara. dompet cepet menipis kalau tiap ada masalah ketemuan

      Delete
  10. Ahhh LDR jadi males bacanya, apalagi yg ujungnya bubar..

    ReplyDelete
  11. jangan pernah balikan sama mantan kak, rasanya ga akan pernah sama kayak pacaran pertama. serius deh. kalo mau balikan, nanti kalau niatnya nikah :))))
    hahahaha gue LDR udah hampir 3 tahun loh dan gue tetep bahagia, yang penting itu komitmen dan percaya * jadi gue ikutan curhaaaaaat* :|

    kak, gue dong kapan-kapan yang curhat, tapi kasih hadiah yaa kalo curhatannya bagus. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah LDR 3 tahun. keren. dan tabah juga.

      saelah, malah minta hadiah. curhat mah curhat aja. haha

      Delete
  12. Pembahasan nya pedes, LDR.

    *hela nafas*

    ReplyDelete
  13. Duh.. LDR. Ngebayanginnya aja gua mimisan. Apalagi ngejalaninnya.

    ReplyDelete
  14. LDR, ya? Hm, LDR. Oh, LDR. Baiklah, LDR.



    Menurut gue, Lolo salah, Bolo juga salah. Kenapa Lolo merubah sikapnya dan membuat Bolo menanyakan hal yang seharusnya tak dipertanyakan. Kenapa Bolo memutuskan Lolo secara sepihak tanpa adanya saling pengertian dahulu? Atau berusaha untuk mempertahankan.
    Lalu, kenapa Lolo malah minta balikan. Lo, kamu itu cewe Lo. Kalau menurutmu si Bolo masih sayang, kenapa ga dia aja yang minta balik.
    Masalah kelanjutan sih itu berada di tangan kalian. Kalau kalian bisa saling mengerti dan memahami, bismillah ajalah.


    #sokyes.

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan