Sunday, March 13, 2016

[Puisi] Aku Suka Melakukannya

Aku suka melakukannya
Menyusuri jalanan dengan kaki terkapar
Mencari-cari wangimu di balik kerumunan
Mengendus jejakmu yang makin samar

Aku suka melakukannya
Membangkitkan zombie-zombie kenangan dari alam kubur
Memasrahkan diri diterkam oleh mereka

Aku suka melakukannya
Melakukan napak tilas
Menjadikan bayanganmu sebagai kompas
Merengkuhmu dalam ketiadaan

Aku suka melakukannya
Menghabisi atap kampusmu dengan tatapanku
Menertawakan aroma tubuhku yang beringsut menjumpaimu
Mengutuk kepolosanku yang bagai tetes embun pertama

Atap kampusmu adalah saksi bisu berbagai kisah
Kisah dimana pelukanku dan pelukanmu membuat Cupid mati cemburu
Kisah dimana keningmu adalah ladang yang menanti gerimis ciumanku
Kisah dimana tautan jari kita menuai caci kenikmatan

Oh, aku paling suka melakukan yang ini
Melirik akun media sosialmu
Bertaruh dengan gerobak tukang sate
“Dia juga merindukanku!”

Sialnya, kekalahanku seterang gerhana matahari
Aku KO terkena hook pelukan mesramu dengan pria lain

Keseharianmu adalah oase bagiku
Oase yang membuatku kehausan
Oase yang mengirimkan imaji fatamorgana
Oase terkutuk yang membuatku sakaw

Karena itu, aku suka melakukannya
Mengingat kejahatanmu
Meludahi pengkhianatanmu
Menginjak-injak cairan masa lalumu
Yang melekat bagai parasit

Ah, ini bukan apa-apa
Bukan benci
Aku hanya suka melakukannya
Merasakan tikaman-tikaman tersebut lagi dan lagi
Memenuhi hatiku dengan hormon penderitaan
Lalu tertawa bagai bekantan

Aku hanya suka melakukannya
Sama halnya
Aku masih suka kamu

Sebagai bunga inspirasi

***

Udah lama banget gak nulis beginian lagi. Gara-gara baca Supernova jadi ketularan, deh. Semoga, ke depannya bakal ngepost fiksi dan artikel lagi. Doakan saja, ya.

Kamu pernah teringat mantan juga? Berbagi cerita dong di kolom komentar. Kritik dan saran untuk puisinya juga sangat dinantikan.

Salam Asal!

22 comments:

  1. Uwuwuwuw sadiiiis nih :D pinter bikin puisi ya :D suka sama bagian ini 'Keseharianmu adalah oase bagiku':')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga, Bang. Gegara lagi baca Supernova aja ini. Banyak banget puisi keren di dalamnya. Ketularan deh

      Delete
  2. Hahaha... Inspirasinya mah Mantan mulu. Kalo gak salah inget, fiksi yanga da di sini kebanyakan tentang mantan deh.iya, gak, sih?

    Itu Man. yang kekakalahan seterang gerhana matahari, itu berarti kan menang. ... apa aku yang salah menafsirkan?

    eh iya, certai (cerita berantai) kita udah aku lanjutin, ya. jadi utang gue lunas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan emang sumber inspirasi tanpa batas. hahaha. Perbanyaklah mantanmu.

      Emm. gua sih mengartikannya gini. Kan kalau gerhana matahari itu gelap. Jadi udah kalah, gelap lagi. Mampuslah. hahaha

      Certai yang mana sih? lupa gua

      Delete
  3. wuhuu ntap.

    Ini lagi baca IEP ya? apa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kmrn baca iep. Trus kembali baca kpbj, jadi makin menjadi deh. Puisinya sadis bgt dah supernova

      Delete
    2. cadasss..
      emang dahsyat si puisi-puisi di supernova.

      Delete
    3. Iya. Entah darimana Mbak Dee bisa dapat inspirasi sekeren itu

      Delete
  4. Wadaaaaw keren bang.
    Masih sayang dengan mantan, masih ingat dgn kenangan mantan, walaupun udah dikecewain.

    Ntaps bang. Efek baca supernova, jadi bisa keren gini nulis puisi. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah. Karna kita emang gk bakal bisa mengendalikan kenangan yg tiba2 muncul. Jd dinikmati saja.

      Lo kalo baca supernova jg bakal jd pujangga kok

      Delete
  5. Cupid apaan deh, Man? Ahaha. Tau nih, Abang-Abang Fiksi bikin cerpen lagi dong! Kangen nih sama twist bangkhe lo! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa gk tau Cupid. Lo blm sah jd pecinta kalo gk tau Cupid.

      Msh dirancang sih cerpennya. Ditunggu aja ya. Haha

      Delete
  6. Waw muantappp nih puisinya bikin saya ngantuk saja.

    Ahi hi hi hi.

    ReplyDelete
  7. Bang, sungguhan aku gak tau cupid~

    Yah. Mantan. Gak punya. Gak ada yang bisa diceritain deh. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih pada gak tau Cupid. Boong banget. huu

      Yaudah, sini kamu aja yang jadi mantanku.

      Delete
  8. buanglah MANTAN pada tempatnya biar tidak teringat lagi haha

    ReplyDelete
  9. wedaw yang0 gagal move on wkwk

    hm mantan ya. punya aja nggak hahah

    ReplyDelete
  10. Kok makin ke bawah berasa makin vulgar kenangannya :v

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan