Thursday, July 16, 2015

[KONSULTASAL] Cowok Banyak Mau



Hai hai.. KONSULTASAL datang lagi untuk memberi saran-saran gokil untuk kamu yang lagi bingung, galau, dan pengen bunuh diri. Kasus kali ini dari seorang cewek yang bernama Bintang. Untunglah, pasienku sejauh ini masih cewek. Lebih semangat ngasih sarannya.


Silakan disimak curhatannya....
Pemisi gua boleh konsultasi kan bang heheh ? Makasih ya, soalnya gua gatau mau curhat ke siapa. Ok kita mulai. Nama gua disamarin jadi Bintang  aja wkwk.  Gua suka sama teman sekelas gua. Awalnya dari chat, terus dia ngajak telponan, dan sekarang kita berdua jadi suka skype-an gitu. Ga pernah absen tiap hari deh. Uda 3 tahun deh komunikasi kayak gini. Dia selalu cariin gua, kalo gua misalnya lagi liburan gitu atau kemana gitu yaa ,dia pasti merasa sepi gitu, pengen banget ngomong sama gua. Pokoknya gitu deh.
Dia juga selalu ada buat gua, senang maupun susah deh. Saling bantu kerjain tugas, inilah itulah. Tiap gua nangis dia sering ikutan sedih hiburin gua dengan nyanyian dia , terus kata dia kalo dia ada disana dia pengen peluk gua, terus apalagi kalo gua nangis karena dia, dia bakal nangis minta maaf gitu. Pokoknya selalu ada buat gua.
Dia juga kadang flirt gua manggil gua beb dan panggilan yang sejenisnya dan ga tau malu deh manggilnya. Dia juga sering muji gua padahal menurut gua, gua ga hebat. Selalu dia yang hubungi gua duluan, dan itu uda jadi kebiasaan sampai sekarang. Dia juga sering bilang, kalo gak denger kabar dari gua sehari aja dia tuh resah banget. Dia juga sering cerita tentang keluarganya, hobi, masa depannya, kesedihannya dan  banyak deh. Tapi dia ga sibuk cerita sendiri, dia sering banget kepo banget soal gua. Soal pendapat gua apapun itu. Dia juga pernah ngajak gua kuliah bareng, terserah deh dimana  asal ada yang nemenin gitu deh.
Dia pernah beberapa kali nanya gua suka sama siapa. Ga mungkin gua bilang  gua suka sama dia. Malu hehe. Jadi gua bilang kapan-kapan deh gua kasih tau.Suatu hari gua nanyain ke dia, “Kamu suka siapa?”. Dia malu-malu banget jawabnya. Tapi dia jawab, “Kamu”. Tapi itu bukan berarti dia nembak gua. Dia malah bilang gini ke gua, “Aku tu ga pantes buat kamu , aku tuh jelek, bodoh.” Gitu deh (pokoknya rendahin diri sendiri).” Kamu mana mau sama aku yang kayak gini, kamu baik sama aku, tapi aku ga bisa balas apapun dari kamu.
Terus gua bilang, “Kamu ga sejelek itu kok, kamu baik.” Tapi dia masih merasa ga pantas buat gua. Dia juga tanyain gua gimana sih cowok idaman gua, ya gua bilang yang baik aja cukup kok .
Terus suatu hari dia nanyain ke gua,” Kalo aku nembak kamu, kamu nerima kaga?”
Gua gantungi tuh jawaban 2 minggu hehe , gua mau liat reaksinya gitu. Dia terus mohon ama gua buat jawab. Akhirnya gua jawab,” iya”. Dia bilang, “Kenapa kamu mau nerima aku? aku kan orang yang ga baik, ga pantas buat kamu. Kamu itu terlalu baik. Aku ini bukan apa-apa. Kamu bukan nerima karena kasihan samaku kan?  Mending cari yang lain aja, yang lebih pantas.”
Terus gua ga jawab kenapa, gua bilang, “kapan-kapan deh aku jawab ya.”
Teman-teman sekelas juga ngira kami uda pacaran karena tiap dikelas dia hobi banget ajak aku ngomong. Ntah ngejek lah, ajak ngomong game lah, tentang pelajaran lah.. ya gitu deh. Kayaknya hampir sekelas kira kami pacaran deh.. padahal aslinya kagak..
Gua tau, sikapnya itu uda kayak pacaran sama gua. Gua takut kalo gua bilang suka sama dia, dia tolak karena dia ga pantas buat gua. Yang bikin gua sedih nih dia kadang bilang "Kalo kamu uda punya pacar, konsultasi aja ke aku.""Misalnya pacar kamu sakit, kamu harus blabla." Sakit banget denger dia ngomong gitu.
Atau dia bilang, "Kalo aku uda punya pacar nanti aku bakalan ngelakuin ini itu." Gua ga ngerti , dia suka gua tapi dia kayak ga mau pacaran sama gua. Gua sayang banget sama dia . Dia juga pernah bilang, “kalo kamu uda gak mau komunikasi lagi sama aku, bilang ya, walau mungkin gua bakal sedih banget sampai lama banget.”Dia juga bilang,” kalo ga ada kamu tuh rasanya hampa banget.”  Mau dia apa coba? Gua sedih banget, gua kudu ngapain coba?
Apa dia suka sama gua tapi gak pengen pacaran sama gua? Apa dia anggap gua cuma saudara?? Apa dia terlalu nganggap gua punya selera yang tinggi. Atau apaa??? T_T   Mau dia apa??
Tolong gua yaa bang.. sedih gua nih walau tiap hari kami tuh deket banget tapi kayak gini.
Terimakasih :"v

Hai Bintang. Rada rumit ya kisah kamu ini. Eumm. Btw, kalian udah ngejalanin hubungan gak jelas ini selama 3 tahun. Itu mulainya dari kelas satu dong ya? Lama bener. Tapi, aku kok rada gimana gitu ya sama gebetan kamu itu. Namanya kita bikin aja Aim. Aim the man who can’t be moved.


Kalian satu kelas kan nih? Berarti kalian masih dalam daerah yang sama. Enggak terpisah pulau, ataupun terpisah agama. Tsaahh.


Nah, kenapa kalau kamu lagi sedih, Aim gak langsung datang aja ke rumah terus ngehibur? Kenapa malah membuat pengandaian? Kenapa cuma ngehibur lewat dunia maya? Si Aim belum baca tulisanku tentang cowok romantis nih kayaknya.


Terus si Aim ini kok gak jelas banget jadi cowok. Udah diterima, malah pengen supaya gak diterima. Biasanya nih ya, alasan “kamu terlalu baik buat aku” itu dipakai untuk nolak atau mutusin orang. Lah ini, dipake supaya cintanya gak diterima. Aku jadi pengen nonjok ini cowok. Bawaannya kok kesel ya. Hahaha. Kesannya gak tau terimakasih gitu.

Ada jutaan cowok di belahan dunia ini yang pengen diterima jadi pacar dan menghapuskan status jomblo. Ini si kampret malah pengen gak diterima. Sok banget. Pake menjelekkan diri sendiri lagi.


Kayaknya sih dia termasuk tipe yang melankolis. Tipe kayak gini nih sukanya pura-pura kesakitan supaya dikasihani. Tapi dia bilangnya gak mau dikasihani. Rada-rada munafik gitu sih. Jadi misalnya dia sakit hati, dia bisa membentuk alasan dalam dirinya kalau kamu yang menyebabkan dia sakit hati. Padahal kesalahan dia sendiri -_-
Di bibir dia bilang, “Da aku mah apa atuh. Cuma celana dalam superman.”
Dalam hati, “Ayo dong puji aku sebagai supermannya.”


Kalo kamu muji dia sebagai supermannya, dia gak akan nerima dan berkeras ingin menjadi celana dalam superman. Gitu aja terus sampai superman gak make celana dalam.


Saranku sih kamu aja yang nembak dia. Bilang kalau kamu emang tulus sayang sama dia. Ini sekaligus menyentil egonya sebagai cowok. Karena kan “harusnya” yang nembak itu cowok.


Kalo dia masih banyak alesan juga, ya sudah. Berarti dia emang bukan seorang pejuang. Di awal aja gak ada perjuangan, apalagi nanti kalau udah pacaran. Cinta memang bukan melulu soal perjuangan. Karena yang berjuang juga seringkali disakiti. 


Tapi, lebih baik gagal dalam perjuangan ketimbang duduk diam menanti.


Itu aja saran yang bisa kuberikan ke kamu. Yang lain yuk kasih saran ke Bintang juga, biar dia tau gimana harus menyikapi tingkah Aim.


Kamu-kamu pernah ngalamin kisah kayak gini juga? Yuk share di kotak komentar. Jangan lupa juga klik tombol “share” di bawah ini, bagikan artikel ini ke sosial media yang kamu punya supaya yang lain bisa baca. Kalau ada yang pengen ikutan segmen KONSULTASAL, jangan ragu kirim curhatan kamu ke azeegha@gmail.com dengan subjek KONSULTASAL. 


Sekian artikel hari ini.


Salam Asal.

21 comments:

  1. Gue pernah ada di posisi sang cewek maupun yang cowok man. Dan itu so complicated muahahahhahahahha. F*ck the reality

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanjer. lo bisa roleplay gitu ya. hahaha. keren keren

      Delete
  2. kembali ke diri bintang sendiri, mau move on apa ttp berjuang. kalo movevon ke bang Arman~

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. malah disaranin ke gua. gak boleh. ada kode etiknya.

      Delete
  3. Dalem juga yak. Eh gue mau konsult juga dong, bagi kontak lo ke twitt gue deh@had1k kalo berkenan sih

    ReplyDelete
  4. Celana dalam superman :))) hahaha kasian amat

    Salam,
    Jevon Levin

    ReplyDelete
  5. Yah menurut gue mending gitu aja,TTM, ntar daripada pacaran terus putus dan nggak saling memperdulikan lagi. Menurut gue sih bagusan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah. saran dari sudut pandang yang lain nih. Gimana, Bintang?

      Delete
  6. Man........aku gak tau mau ngomong apa *drama*

    Menurut aku sih ya, cowoknya itu bingung sih. Kalo di ftv-ftv itu si cowok gak mau ngerusak apa yang terjadi diantara mereka sekarang. dia udah nyaman, tanpa status gitu. Tapi namanya cewek kan, butuh kepastian. Butuh status. Kalo mau kepastian dan status sih si cewek mesti tegas nanya ke cowoknya. Ngaku aja kalo suka, bunuh gengsi. ahahahahahah LOL ngomong sama cermin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. cowoknya krisis rasa percaya diri kali ya. inferior complex.
      ciee ngomong sama cermin

      Delete
  7. Konsultasal yang ini kok nggak ngasal ya. Hmmmm atau terbawa perasaan? Hmmmmm. Sudah kudagu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena saya mulai lelah bang Adi. Lebaran kesekian masih sendiri. hiks.

      Delete
  8. Bintang, rumah kamu di mana? Kalo di Jakarta, kenalan yukkkk!
    Eh, maaf.

    Hmm, agak bingung juga denger curhatannya. Gue baru tau kalo ada cowok begitu. Merendah sampe bilang nggak pantes buat kamu. Padahal sama-sama manusia, kecuali si Bintang itu bintang di langit yang bersinar. Nah, nggak pantes deh baru. Taiklah. Muahaha. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieee udah nanya daerah aja nih. gak mau ldr lagi ya, Yog?
      mungkin Aim tidak mengantungkan cita-citanya setinggi bintang di langit.

      Delete
  9. Replies
    1. ajarin, Pra. biar tau tuh si Aim gimana cowok sejati

      Delete
  10. Waduh, ribet juga ya masalahnya. Udah diterima, tapi malah merendahkan diri.
    Hmm,
    Atau mungkin si cowok ingin terus begini, ingin terus mengejar-ngejar si cewek karena dia yakin, setelah berpacaran belum tentu hubungannya bisa semanis seperti saat si cowok mengejar si cewek. Seperti di film You're the Apple of my eyes.

    Bisa jadi, kan?
    Tapi si cowok juga gak gantle. Masa udah 3 tahun tapi hubungannya gitu-gitu aja. Kasihan si cewek. Udah diterima loh padahal T_T

    Salam kenal ya, :D

    ReplyDelete
  11. sakit perut w bacanya lucuuuuu... ahh i'm your fan man..

    Buat bintang udah.. tanyain ajah.. w suka sama lu.. tapi klo lu sendiri gak bisa kasih kejelasan cuma main2in perasaan w.. tolong keluar dari hati w baik-baik kasih jalan buat yang serius mau jadian sama w..


    Game Poker & Domino Online Dengan Uang Asli

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan