Friday, April 3, 2015

[FF] Ketika Bingung Melanda



“Daahh...Sayang. Selamat tidur. Mimpi indah ya.”
“Iya...Sayang. Kamu juga mimpi indah, ya. Love you.”
“Love you too.”

Aku menutup percakapan dengan pacar. Mataku sudah tidak bisa diajak berkompromi. Ngantuk berat. Untunglah si pacar bisa mengerti. Dia tidak marah-marah kalau aku tinggal tidur. Gak seperti cewek-cewek lain.

Smartphone kuletakkan di samping bantal. Airplane Mode kuaktifkan. Takut akan bahaya radiasi, yang begitu banyak kubaca di artikel kesehatan.

Aku menepuk-nepuk bantal. Berharap, dengan demikian bantalku akan sedikit lebih empuk. Aroma bantal mulai menggodaku. Begitu kepala menyentuh bantal, kaki memeluk guling, aku langsung tertidur. Berlayar menuju alam mimpi.

***
Uuuaahhh. Aku mengerjap-ngerjapkan mata. Mengumpulkan nyawa. Berusaha memulihkan kesadaran. Tiba-tiba mataku tertumbuk pada jam dinding.

Pukul 08.30.

KAMPRET

Telat ke kampus.

Kesadaranku pulih seketika. Tubuhku dibanjiri adrenalin. Kampret...kampret... bisa kena usir lagi nih dari kelas. Mana dosennya killer lagi.

Aku mandi secepat kilat. Aku mencampur sabun ke dalam bak mandi. Lebih efektif dan efisien. Sambil mengguyur badan, aku menggosok gigi. Benar-benar multi tasking.

Kurang dari 10 menit, aku sudah tampil necis di depan kaca. Kemeja lengan pendek, jeans yang agak belel. Tak lupa parfum kusemprotkan ke pergelangan tangan dan leher.

“Wiihhh. Ganteng kali kau, Yan. Mau kemana?”

Rafi, teman kosku, tiba-tiba muncul di balik pintu.

“Mau ke kampus lah. Kemana lagi.” Aku mengambil kunci motor di dekat tas. Bersiap berangkat.

“Hah. Ke kampus? Sakit kau ya? Ini kan jam setengah sembilan malam. Kau kan kuliah pagi. Lagian, ini hari libur. Paok.”

Aku buru-buru mengecek ke luar kosan. Langit hitam menyapa. Bulan tersenyum pongah.

Aku terpaku. Bingung. Mencoba mengumpulkan ingatan.

Kampret. Aku kan tadi tidur siang. Bukan tidur malam.


#memfiksikan kali ini temanya "BINGUNG". Kalian bingung? Sama. Aku juga bingung. Kita bingung. Hidup bingung. Kebanyakan baca bingung, membuat aku bingung arti bingung itu apa sih? Bingung, kan? hahaha

FF ini terinspirasi dari kejadian yang kualami hari ini. Dan ini sebenarnya cukup sering juga kualami. Kalian sering ngalamin juga, gak? Cerita ya di kolom komentar. 

Kritik dan saran untuk FF ini juga sangat diharapkan. Jangan lupa juga untuk nge-share artikel ini di media sosial kamu, supaya temen kamu yang lain bisa baca.

Sekian

Salam Asal







31 comments:

  1. Oke twist-nya dapet. Setelah baca sempet bengong beberapa detik. Bingung. Mencoba menelaah. Ini kok dodol banget, ya? -____- Huakakakaka. Serius dari kejadian nyata? Yakaliiii. Kebangetan bingungnya. :/
    Keren. Tetep tulisannya bikin ketawa. :)) Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. serius. baru aja ngalamin. entah kebetulan entah tidak. mungkin ini pertanda. haha

      Delete
    2. pertanda kalau gua bentar lagi gak jomblo

      Delete
    3. uwaaaaa terlalu pendek ffnyaaa aku penasaran knapa kamu jadi sebingung ini? itu sabun langsung campur ke bak mandi haha lucuuuu. km emang suka gitu ya? :v

      Delete
    4. ya dimana-mana FF emang pendek mbak. haha. kalau panjang mah novel.
      kadang2 suka gitu sih. kadang2 juga kamu.

      Delete
  2. gua bingung mau komen apa. tambah bingung karena belom bikin. lebih bingung lagi kalo mikirin "Kamar mandinya gak ada ventilasinya?" semakin bingung kalo mikirnya nambah, "kamarnya gak ada jendelanya?" makin tambah bingung kalo menduga "Jangan-jangan...kamar tidurnya ada di dalem kamar mandi? dan ada kamar mandi lagi di dalem kamar tidurnya." ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua gak tau sih ya kalau disana. tapi disini kosan murah emang gak ada jendela dalam kamar. dan ventilasi kamar mandi juga kecil banget. dan, yakali kalau lagi buru-buru sempet liat ventilasi. hahaha

      Delete
  3. hahaha udah buru-buru mandi ternyata salah waktu juga :D makanya kalau tidur jangan lama-lama :D

    ReplyDelete
  4. Haha.. masukin sabun ke bak mandi. Benar2 kreatif.

    Kalau tidur siang emang sering gitu sih, bangun2 disangka pagi, ternyata malem.

    ReplyDelete
  5. Yak, FF nya berhasil bikin bingung :D

    ReplyDelete
  6. Sering kok ngalamin kebigungan kek gini . . udah tidur dari sore . . bangun gue kira udah pagi . . E ternyata masih tengah malem . . udah gitu sialnya gue nggak bisa tidur lagi sampe pagi . . hmmmm . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah. ada lagi yang pernah ngalamin. haha.
      sama, gua juga tidurnya jam 4 atau jam 5 gitu

      Delete
  7. WKwkwk belok banget ya semua cerita flashfiction :D belum bisa nulis beginian :D

    Keren mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belok gimana nih maksudnya? haha
      coba aja dulu bang.

      Delete
  8. Tidur siang sampe jam stgh 9 malem :o
    Wkwk nyenyak bener tidurnya, habis bergadang kah bro?

    Jam sgitu mandi trus dandan necis ntar bisa dikira mau mangkal dmn gitu sama tetangga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak sih. gak tau kenapa capek banget di hari itu. enak bgt tidurnya. bablas deh.

      Delete
  9. Gue juga pernah, Man. Tidur kayaknya udah lama banget, malahan belum ganti hari. Gue kira udah jam 4 pagi, taunya masih jam 10 malem. XD

    Kereeenn-keren. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin banyak yang kena penyakit yang sama nih

      Delete
  10. Aku jg pernah tidur siang bang karena tepar pulang sekolah.. bangun jam 6 sore, panik kirain jam 6 pagi. Mana sekolah masuk jam 6.30.. ampir nangis aku, mikir sekalian izin ga masuk aja. Eh, rupanya aku linglung -,- hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius sampe hampir nangis gitu? duh puk puk.

      Delete
  11. TERSERAH, MAN, TERSERAH! Wakakakakak
    Bingung jugak jadinya~~~

    ReplyDelete
  12. Hahahahaha fiksinya keren nih. Sering kejadian di dunia nyata. Gue sering kayak gitu juga ._____.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan. semakin banyak yang mengalami hal yang sama

      Delete
  13. aku seringnya gitu kalo pas tidur siang hehe

    ReplyDelete
  14. Bahahah.. Paok kali ah. :D Tapi aku hampir pernah sih kek gitu, mendadak nangis karena ngira telat ke kampus. Padahal siapa jugak yang mau ke kampus malem-malem -_-

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan