Saturday, March 14, 2015

[KONSULTASAL] Kenyamanan Sementara



Awal bulan. Saatnya kita memecahkan masalah orang lain. Padahal masalah sendiri masih bertumpuk. Tapi tak apa, hitung-hitung menambah amal. Btw, ini masih bisa dikatakan awal bulan, kan? Masihlah. *Liat dompet*

KONSULTASAL kali ini dari seorang cewek yang sakit hati karena terkena friendzone. Aku khawatir, friendzone akan memicu perang dunia ketiga di antara negara-negara besar. Bayangin aja gimana sakit hatinya Korea Utara kalau cuma dianggap sebatas teman oleh Korea Selatan. Beuhh, boybandnya joget-joget menghindar dari peluru.

Tapi, daripada pusing mikirin negara lain, mending langsung baca aja deh curhatan berikut ini.

Hallo kak, kenalin namaku Fina. Bukan, aku bukan Fina cewe rakus yang ada di cerpen kakak waktu itu. Aku Fina yang lagi patah hati. Jiah patah hati. Emang bener sih. Hahaha.
Jadi gini, ceritanya aku lagi suka sama cowo. Namanya Sani. Biarpun namanya lebih ke cewe-cewean tapi sebenernya dia itu cowo tulen. Dia ganteng seganteng-gantengnya orang ganteng. Dia baik sebaik-baiknya orang baik. Dia pinter sepinter-pinternya orang pinter. Tapi dia juga nyebelin senyebelinnya orang nyebelin. Pokonya dia perfect. Kalo kaka kenal sama dia pasti kakak juga ikutan jatuh cinta. 
Kita temenan. Iya cuman temenan. Ga lebih dan ga kurang. Sebenernya aku maunya lebih dari sekedar temen, tapi belom tentu dianya mau kan? Kita temenan biasa aja. Ga ada yang special. Paling cuman saling tukeran kabar, nanyain perkembangan hubungan sama si gebetan, sama saling curhat doang.
Gatau kenapa, senang aja kalo bareng sama dia. Semuanya berawal dari rasa nyaman yang entah darimana datangnya.
Aku nyaman jalan bareng dia. Aku nyaman chattingan sama dia. Ya pokonya nyaman aja. Kadang suka deg-degan kalo denger pujian dia. Padahal aku tau kalo itu cuman sekedar becandaan doang. Kadang juga aku suka ngecapture chattingan di whatsapp yang isinya gombalan gajelas dari dia.
Setau aku dia jomblo. Jones malah. Katanya sih udah dua tahun dia sendiri. Entah karna dia gabisa move on dari mantannya yang dulu atau karna dia belom siap pacaran. Hanya Tuhan dan bulu keteknya aja yang tau. Fyi aja nih dia itu punya bulu ketek yang lebatnya melebihi pohon beringin. Serem. Tapi unyu haha. Yang pasti dia ga punya pacar bukan karna dia ga laku. Soalnya setau aku ada beberapa cewe yang berusaha ngedeketin dia gitu. Tapi dia sok-sokan nolak. Huh dasar cowo.
Dan tanggal 22 kemaren, aku dikejutkan dengan penampakan dp bbm dia. Dia masang dp foto pelukan bareng cewe. Gilaaaaaaa. Aku langsung nangis sejadi-jadinya waktu itu. Nyesek, kesel, benci, kecewa, pasrah nyampur jadi satu. Aku gatau harus gimana. Aku ga berhak marah karna aku emang bukan siapa-siapanya dia.
Jadi aku mutusin buat makan aja. Kebetulan waktu itu aku lagi laper plus butuh asupan energi karna udah nangis berjam-jam. Nyesel juga sih. Ngapain pake nangis segala. Konyol. Yaudahlah. Lagian airmatanya udah keluar juga.
Sampe sekarang aku gatau cewe yang ada di foto itu siapa. Kalo cuman sekedar temen ga mungkin semesra itu. Kalo pacar, ah jangan pacar dong. Minimal adek kek. Tapi faktanya dia ga punya adek. Kalo kakak sih punya. Tapi itu bukan wajah kakaknya. Terus dia siapa? Aku ga berani nanya langsung ke dia. Ga enaknya jadi cewe ya gini. Gengsinya gede.
Sekarang kita udah jarang ketemu. Udah jarang chattingan juga. Sekarang dia lebih sering komen-komenan di instagram sama cewe. 99,9% cewe yang sering komen-komenan sama dia sekarang itu adalah cewe yang ada di dpnya dia itu. Sekarang juga status bbmnya dia udah ganti. Dari yang tadinya available sekarang jadi inisial huruf ke-6. Yahhh mungkin itu emang pertanda kalo dia emang udah punya pacar. Nasib.
Terus sekarang aku harus gimana kak? Apa aku harus goyang dumang biar dia putus dari pacarnya? Atau aku harus diem aja seolah ga terjadi apa-apa? Untuk saat ini aku baik-baik saja. Tapi hati aku engga lagi baik-baik saja. Hati aku lagi sakit. Sakit lupus yang bahkan seorang profesor aja belom nemu obatnya. Entah sampe kapan hati aku sakit. Aku sendiri juga gatau.

Hai Fina yang lagi patah hati. Kamu pasti penggemar setia blogku, kan? Sampai hapal cerpen-cerpenku. Jadi terharu nih. Sini peluk dulu. Eh, kamu orangnya lucu juga loh. Aku aja baca curhatanmu sampai ngakak.

Jadi kamu lagi jatuh cinta sama yang namanya Sani? Namanya kok kayak lirik lagu gitu ya. “Mana Saniii...mana saniikuuuu...”

Mungkin Sani lagi kesasar karena dapat alamat palsu.

Anyway, dari penjelasanmu kayaknya dia orang yang cukup sempurna gitu. Tapi, maaf aja. Aku masih normal. Jadi, sangat kecil kemungkinan aku bisa jatuh cinta dengan Sani. Karna aku lebih suka yang namanya Soni.

Kamu pasti lagi kasmaran banget ya sama dia. Semuanya emang berawal dari rasa nyaman, sih. Tapi, ya gitu. Karena berawal dari rasa nyaman endingnya malah berakhir tidak nyaman. Seperti yang kamu alami sekarang ini. Lagian, kamu kalau suka ya tinggal bilang aja sama dia. Jangan kebanyakan nunggu dan ngandalin kode doang. Percuma aktivis wanita koar-koar tentang kesetaraan gender, kalau kamu masih takut untuk mengungkapkan perasaan. Malu dong, malu.

Akibatnya, dia jadi milik orang lain deh. Nyesel kan kamu. Kasian.
Tapi, kok kamu bisa tau sih kalau bulu ketek dia lebat? Wah suka ngintipin ketek orang nih. Jangan-jangan kamu mengidap penyakit “Ketekmania”. Sejenis penyakit yang suka nyiumin dan merhatiin ketek orang. Karena dengan cara itulah kamu bisa mengenali mereka. Abis itu kamu pipisin keteknya, untuk menandai daerah kekuasaan. #poseshit. 

Pantes deh dia gak mau lagi sama kamu. Habisnya, kamu lebih merhatiin ketek daripada dia sih. Kamu kayaknya lebih cocok pacaran dengan rexona.

Mungkin ketika dia masang dp bbm lagi pelukan itu, dia ingin membuat kamu cemburu. Mau tau reaksi kamu kayak gimana. Harusnya setelah dia masang dp bbm pelukan, kamu juga langsung masang dp bbm pelukan sama cowok lain. Cowok yang lebih keren. Ya kira-kira sekelas Al deh. Al-Qaida.

Trus, kalian perang gonta-ganti dp bbm. Gitu aja terus sampai Ultraman naik haji. Tapi, aku jadi penasaran nih foto dp nya gimana.

Syukurlah kamu meluapkan kekecewaan dengan makan. Nggak kayak remaja lainnya yang malah duduk di pojokan sambil denger lagu galau. Kalau liat ujan pengen nangis. Setidaknya, sehabis makan, perut kamu bisa lebih buncit. Baru deh kamu nangis. Kali ini bukan karena Sani, tapi karena perut. Ini juga masih salah satu misteri bagiku. Entah kenapa banyak cewek yang udah kelihatan kurus, tapi masih menganggap dirinya gemuk. Seakan-akan gumpalan lemak di perutnya itu bisa digunakan untuk memberi makan sejuta anak di Zimbabwe. Hih, dasar cewe.

Alfabet huruf ke-6 itu, F kan? F untuk Fina. Lah, nama kamu dong. Berarti selama ini dia berharap kalau kamu lah yang jadi pacar dia. Ah, kamu terlalu cepat dibakar api cemburu, anak muda. Kamu seharusnya bisa berpikir lebih jernih lagi. Mungkin kamu kurang fokus. Makanya minum Aqua. *oke, ini bukan iklan*

Saranku, mungkin kamu bisa memulai kembali menjalin komunikasi dengan dia. Gak usah segan deh untuk memulai chat duluan. Jadi cewek itu jangan kebanyakan jaim. Cowok tuh lebih suka cewek yang apa-adanya sejak awal. Bukan cewek yang di awal manis, tapi ternyata di belakang kayak empedu. Pahit. Yang digedein itu bukan gengsi, tapi payu..... *sinyal hilang*

Kalau memang kalian tidak jodoh. Terimalah dengan ikhlas dan lapang dada. Mungkin kalian memang ditakdirkan hanya untuk jadi temen chatting. Bukan teman hidup.
Karena terkadang, cinta itu kayak ulat bulu. Dijauhi, dihina dan menderita di awal. Tapi dia tidak peduli. Dia lebih milih makan sebanyak mungkin sebagai persiapan ketika menjadi kepompong (just like you did) dan akhirnya menjelma menjadi sebuah kupu-kupu yang cantik. Yakinlah kalau kupu-kupumu akan datang di waktu yang tepat.

Tapi kalau gak datang juga, mungkin kupu-kupumu udah ditangkap sama kolektor.

Sekian KONSULTASAL pada hari ini. Buat yang lain, silakan memberi masukan untuk Fina. Dia lagi membutuhkan dukungan moral dari kalian semua. Dan siapa tau ketika dia membaca komen kalian, itu bisa menjadi awal untuk menemukan kupu-kupu yang tepat.

Kalau kamu mau ikutan curhat kayak gini, jangan ragu untuk mengirim curhatanmu ke azeegha@gmail.com.

Kalian pernah juga ngalamin kejadian kayak Fina? Dekat sama siapa, jadian sama siapa? Yuk ceritain di kolom komentar.

Salam Asal.








36 comments:

  1. Konsultasi sama solusinya sama2 bikin ngakak, Hahaaa . .
    Tapi quotes tentang ulet bulu itu bikin merinding bang *Ngoment deket kulkas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. merinding? mungkin di dekat lo ada setan, bro

      Delete
  2. curhatannya seru yang ngasih sarannya juga seru,jangan-jangan cintanya fina itu kamu lho mas Arman.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm. ahh. hmmm. iya juga ya. ini gak terpikirkan sama sekali. Wah jadi geer nih. haha

      Delete
  3. Cinta ibarat ulat yang menjadi kepompong kemudian menjelma menjadi kupu-kupu. Kata-katanya asik banget bro. :D
    Ulat yang dihina dan menderita bersembunyi dibalik kepompongnya dan pada akhirnya berubah menjadi kupu-kupu malam :v maksudnya gtu ya man?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau banget nih yang pernah jadi kupu-kupu malam

      Delete
  4. suka banget nih sama quotenya, keren.

    huh fina kisahmu gak beda jauh nih sama eyke, hft *kemudian curhat*

    bang ar solusinya kurang nih, lg pusing kuliah ya? hehe
    tp ttp bagus deh, ngasal bgt wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang di bagian apanya nih?
      emang lagi ribet sih ini kuliahnya. hehe

      Delete
  5. Hahaha Fina.. Fina.. dari tadinya simpati, kok malah mendadak ngakak. Mas Arman lagi, niat banget buat 'ngasal'! :D tapi menghibur, Mas.

    Well buat Fina. Yang tabah,ya. Pasti kamu enggak sendiri. Huhu... Kalau Sani udah bener2 sama orang lain, kenapa enggak kamu coba buka hati ke yang lain? Kata orang, kalau emang jodoh nanti juga dipertemukan. Gimanapun caranya. Hmm... enggak suka aja kalau terlalu larut sama masa-lalu, apalagi yang udah jelas gini. Hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. kan aku emang cowok penghibur. hahaha.
      nah, denger tuh Fina. kamu harus cari yang lain. jangan terpaku sama masa lalu. masa lalu punya cerita sendiri

      Delete
  6. Ya ampun friendzone mode on. Kalau namanya jatuh cinta, ya segala hal yang ada pada doi pasti di bilang sempurna hhe

    Bener tuh jadi cewe gak udah jaim. Kan sekarang lagi musim cewe duluan yang agresif, dari ntar nyesel gegara dia keburu di gebet orang hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya orang jatuh cinta bro. hehe

      tapi jangan terlalu agresif juga. ntar dia malah ilfil

      Delete
  7. Kadang kenyamanan sementara emang nyakitin banget

    ReplyDelete
  8. ULET BULU cuyyy!!!! analoginya dapet aja.. ahahaha~

    ReplyDelete
  9. Anyway, kupu kupu itu cantik tapi hidupnya sementara. *lha. hahaha

    Ternyata, sebenernya foto di DP itu adalah Fina sendiri. tapi Fina lupa akan wajahnya seperti apa. plot twist!

    ReplyDelete
  10. kalau gak ada konsultasal ini, mungkin si Fina bakalan goyang dumang buat dapetin keinginannya ya.
    kalau dekat dengan orang lain pernah tapi kemudian jaga jarak biar gak saling suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis itu mungkin dia bakalan goyang dribble.

      ah. sakit banget tuh :(

      Delete
  11. oh jadi lo suka sama yang namanya soni ? haha friendzone deh emang, gue juga pernah, rasanya tuh arghh mungkin guenya aja kali yang baper -_- pantesan ultramen udah ga ada di tv, jadi sebabnya karna perang gonta ganti dp di bbm toh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ultramen udah capek lawan monster mulu sih. dia pun berubah jadi ultramilk

      Delete
  12. man, kamu kok makin ke sini makin bijak sih kl ngasih solusi? kamu abis makan apa man? xixixixi
    untuk fina, udah tembak aja pake senapan angin, nembak cinta pake kata2 udah gak jaman soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis makan hati kak. banyak banget. makanya jadi gini. hahaha.

      kak. serem kak -_-

      Delete
  13. Hahah.. Ngegoyang dumang.. :D

    Dulu pas Febri masih punya pacal, aku setia nungguin dia sampek putus dari pacarnya. Tapi ngga ganggu sama sekali loh yaaaa.. Tetep ngga boleh jadi perusak hubungan orang. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahhh. patut lah. ternyata itu modusmu untuk dapat cowok ya Beb. luar biasa. ajarin aku

      Delete
    2. Ya kek mana lah. Resiko sendiri sukak sama pacar orang. :P

      Delete
  14. beuh, bisa nih buat konsultasi-konsultasi :D tapi solusinya ngaco ya :D

    ReplyDelete
  15. Ini yang cerita kayaknya cakep, nih. Entahlah. Tapi, sejujurnya, gue suka banget gaya dia bercerita. Bikin senyum-senyum sendiri. Terus, tiba-tiba, langsung penasaran aja gitu rupanya seperti apa. Hmm gue yakin sih badai, gak kayak konsultannya. Jomblo..... Wuuuuuuuu

    Aku jadi pengin konsultasi. Tapi nyamar dulu, ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo itu mau make gue apa aku? hahaha. gak jelas.
      lo coba deh cari di instagram. kali aja dapet.

      lu juga masih jomblo, Nyet. pake ngejek lagi -_-

      Delete
  16. Itu payu apa? Gue penasaran ini. Payung?
    Duh, Fina. Tau-tauan soal bulu ketek. Ngakak gue. XD
    Arman keren, ya. Dia selalu buka konsultasi padahal dia sendiri jomlo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak. betul banget. payung. mau jadi ojek payung lo?
      keren dong. emang elu, udah punya pacar tapi tetep gak keren

      Delete
  17. gaya bicara fina seru ya,,hehe kayaknya kalian cocok deh sama-sama seru.udah fin kalau dia udah jadi milik orang lain mah mending cari lagi yang lebih baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalian siapa nih maksudnya? haha.
      amin...semoga dia dapet yang lebih baik

      Delete
  18. ...dara. *ngelanjutin*


    cinta itu seperti ulet bulu. O_o gelak......

    ReplyDelete
  19. Hai,, Kami dari Roket4D.. Ini sangat luar biasa,, Mudah - mudahan ini dapat berguna bagi orang banyak dan jangan lupa kunjungi juga situs kami Agen Bola Terpercaya
    Best Regards,
    Prediksi Bola dan Togel Terupdate

    ReplyDelete
  20. belum pernah sih tapi lucu juga baca nya hahaha

    kunjungi situs aku juga ya di Agen Casino Online Terpercaya

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan