Tuesday, August 11, 2015

[KONSULTASAL] Digital Love


Hai..hai...hai.

Sesi curhat-curhatan masih berlanjut, loh. Masih ada pasien khilaf ternyata. Kalau kebetulan kamu khilaf juga, silakan kirim curhatan ke azeegha@gmail.com ya.

Oke. Penasaran gimana curhatan kali ini? Simak baik-baik dan berikan saran juga nantinya di kolom komentar ya. 

Oke gini ya.. panggil saja namaku Jeni. Aku punya temen, sebut saja temenku namanya Ita. Nah, si Ita ini facebookers banget. Dia juga sering LDRan ama cowok-cowok yang dia kenal dari fb.

Sekarang dia lagi dapet masalah. Dia fall in love sama cowok, sebut aja Hari.
Hari ini umurnya 9 tahun lebih tua dari Ita. Hari juga ngaku kalo dia juga naksir Ita. Tapi mereka cuma kakak adekan karena si Hari udah punya calon istri dan tahun depan bakal nikah. Dan gilanya kemaren, si Hari minta Ita buat nungguin dan si Ita bakal dijadiin istri kedua. Gila gak tuh!!

Si Ita berusaha buat enggak mau jadi istri kedua dengan curhat ke aku dan minta aku buat ngomelin dia kalo dia komen-komenan mesra sama Hari.
Akhirnya kalo dia komen-komenan ama Hari aku bakal muncul terus gangguin dia.
Tapi aku malah diomelin. Karena aku sebel, akhirnya aku bales semua chatnya dengan cuek. 

Menurutmu gimana?
Bener gak aku nyuekin dia? Kalo gak bener aku harus gimana?

Hmm. Sepertinya ini bakal jadi curhatan tersingkat di segmen KONSULTASAL. Tapi, masalahnya tetep aja rumit. Menurutku sih ya,  Ita udah terkena penyakit digital love. Sampe sering banget menjalin LDR dengan cowok yang dikenal lewat FB. Wow. Kalo semua orang berpikiran seperti Ita, jumlah jones bakal berkurang drastis. 

Dengan jumlah temen yang mencapai ribuan orang di FB, aku bisa gonta-ganti pacar tiap hari kalau mengikuti teknik Ita. Rekor. Entah kenapa temenku bisa sampai ribuan di FB. Padahal gak kenal semua juga. Obsesi jaman SMA. Abaikan sajalah.

Cinta emang gak mandang usia, sih. Tapi, ya gak harus jatuh cinta sama orang yang lebih tua 9 tahun dan udah mau nikah juga kalee. Atau jangan-jangan Ita terpincut dengan foto profilnya yang sama sekali gak keliatan lebih tua 9 tahun?

“Dia gak tua kok. Dia dewasa.”

Mungkin Ita bakal ngejawab gitu. Saking terlihat dewasanya, Ita rela dijadiin istri kedua. Setdah. Tapi, ya kalo Ita mau, silakan aja sih. Threesome itu seru. Aku dengan senang hati akan menyutradarai adegan threesome kalian.

Btw, aku mau nanya sesuatu. Kamu sama Ita berantemnya di dunia nyata apa di dunia maya doang? Kalau di dunia nyata, ya mungkin kamu bisa jelasin baik-baik sama dia kerugian apa yang bakal dia dapet kalau dimadu. Bisa aja dia bukan dijadiin istri, malah dijadiin TKW.

Tapiiii. Kalau kalian berantemnya cuma di dunia maya, gimana ya. Gak semua yang ada di dunia maya itu harus diseriusin. Aku malah nganggepnya kok ini kekanakan banget. Cuek-cuekan di dunia maya. 

Aku bayanginnya, Ita ngirim chat, 

“Akuuu mau curhat nih. Jadi bla bla bla....”

Trus kamu balas.

“Oh.”
Atau malah di read doang.

Lebih mirip pasangan yang sedang berantem. Hahaha. 

Kalo masalah salah bener, ya gak salah-salah juga sih. kan dia yang minta kamu untuk ngomelin dia kalo lagi komen mesra sama Hari. Masa dia ngambek gegara permintaannya sendiri? Aneh itu.

Ibaratnya kayak gini,
Ada tukang sate lewat depan rumah. Aroma bawang goreng dan kuahnya terlalu menggoda untuk dilewatkan.
“Bang. Sate seporsi ya. Bawang gorengnya dibanyakin. Kerupuknya juga.”
Sate pun disajikan.
“Loh. Kok abang malah ngasih sate? Aku kan mesennya Indomi. Gak peka banget sih jadi cowok. Pokoknya aku gak mau makan.”
“Jadi, ini satenya siapa yang bayar, Neng?
“Bodo amat.”

Kayak gitu deh gambarannya kira-kira. Dia marah-marah karena permintaannya dituruti. Lebih baik, kamu omongin aja baik-baik dengan dia. Atau kirim personal chat. Masa hubungan pertemanan jadi renggang gegara cowok yang usianya udah tuwir?
Kalo dia malah balik ngomelin kamu, bilang aja gini, 

“Oi nyet. Kan elu yang minta supaya diomelin kalo komen mesra sama si Hari. Malah balik nyalahin. Pengen di creambath pake semen ya? Piknih gih ke Mars.”

Semoga pemikiran kamu tercerahkan. Dan satu lagi, jangan terlalu serius di dunia maya ya. Hehehe. 

Buat kamu-kamu, bantuin dia juga dong. Kasih masukan gimana dia harus bersikap. Apakah tindakannya salah atau bener? Silakan kasih saran di kotak komentar. Jangan lupa juga untuk menyebarkan artikel ini ke media sosial yang kamu punya, supaya temen-temen yang lain tau. Jangan ragu untuk kirim curhatan kamu ke azeegha@gmail.com ya. 

Sekian KONSULTASAL kali ini. 

Salam Asal.

23 comments:

  1. Dear Ita, belum apa-apa udah mau dijadiin istri kedua? Helloooow masih ada Zayn Malik yang jomblo lagi kalik.

    Gue setuju sama Arman, kalo berantemnya di dunia maya ya gak usah diseriusin amat. Cobain deh bales chatnya isi uneg-uneg elo soal masalah ini ke Ita, pas dia bales "apaan nih? Lo ngajak berantem?" Bales aja "siapa ya? hp dimainin sama adek tadi". Good!

    ReplyDelete
  2. dunia maya ga terlalu dianggap serius, membuang-buang waktu saja

    ReplyDelete
  3. Bangkeeeee, adegan trisam segala mau divideoin. Lu berbakat kayaknya, Man. XD

    Istri kedua, oh istri kedua. Gue nggak nyangka ada orang yang begitu gampangnya percaya sama orang di FB. Gue aja mulai males sekarang kenalan dari dunia maya. Terkadang fotonya cakep, eh aslinya mengecewakan. :))

    ReplyDelete
  4. Ehe ehe ehe si Ita teh gelo. Mau-mauan dijadiin istri kedua sama yang gituan. Ketemu juga belom. Udah ho-oh aja. Bahaya kalo semua anak muda kayak gini. Sakit.


    Btw, Man, "Threesome itu seru." Lu pernah nyobain?

    ReplyDelete
  5. buset deh, kenalnya di facebook tapi kenapa percaya sama omongan orang yg baru dikenal ya. udah gitu bedanya sembilan tahun. foto itu kadang menipu, men. kayaknya sih ita harus minum baygon atau apa lah gtu, biar sadar. temennya juga kayaknya malah diseriusin pas ita ngambek. yah, sharusnya bukan di cuekin, tapi malah dibantuin gmna dah.

    mau d videoin threesome? lah, knapa lu yg jadi napsu. ahahaha

    ReplyDelete
  6. Ita ini kalo sering gonta ganti pasangan berarti gak jelek jelek amat ya. Tapi pasangan kok gonta ganti mulu. pasangan apa celana dalem?

    anyway, dr pada sama cowok tuwir yang udah mau nikah, mending sama gue. Gue masih muda, tapi mukanya gak kalah tuwir kok. *Lho?

    ReplyDelete
  7. gimana ya, kayaknya permasalahanya kan belum di dunia nyata, dan belum tentu si hari ini jujur dan dia emg real. ya jelasin baik baik sma ita, jgn terlalu percaya bgt gitu dan jgn dujadiin masalah yg wow, apalgi tengkar sama temen sendiri yg udah jelas2 ada n nyata. dri pada hari

    ReplyDelete
  8. idih itu hari nya nyata ngga .. maumau aja suruh nunggu jadi istri kedua ,, sama istri pertama aja belom nikah kan .. bakal ribet urusannya . selagi masih ada waktu lebih baik pikirin lagi aja tuh ita :D

    ReplyDelete
  9. ada konsultasinya ya disini :D kereeeen Ga :D

    wanjir, kok ada ya yang bisa kena digital lova -_- gimana sih caranya bikin cewek suka, tapi belum pernah liat kita :'

    ReplyDelete
  10. Populasi cowok makin dikit ya, makanya ada yang mau jadi istri kedua wkwk :v

    ReplyDelete
  11. Buset dah, jadi itu mah si Ita mau ya dijadiin istri kedua. Sadish.

    ReplyDelete
  12. g usah online aja lagi. off dulu dalu dari DUMAY

    ReplyDelete
  13. wanjir istri kedua. . .jadi istri pertama ane aja deh sini

    ReplyDelete
  14. Njirr, haha. Kok mau-maunya yaa kenalan di dumay trus mau dijadiin istri ke 2, jangan2 bakal ada calon istri ke 3, ke 4 dan seterusnya yg didapet dari facebook juga. Ada-ada aja, tapi ya memang ada yyaaa XD Jangan maulaaah, yg jones-jones masih banyak atuhh ^^

    Kunjungan pertama, komentar pertama~

    ReplyDelete
  15. ciye buka jasa konsul wkwk, mana nh ada yang baru lgi gak?

    ReplyDelete
  16. Setdah istri kedua.

    Mana lewat FB doang lagi. mending kalau foto profilenya asli.
    Kalau palsu ? kena zonk banget si Ita

    ReplyDelete
  17. sbenarnya dunia maya hanya cuman buat hiburan saja kalo saya sih hehe

    ReplyDelete
  18. Yg salah tuh cowoknya yg namanya Hari. Baru aja mau nikah, uda mikirin istri kedua..

    ReplyDelete
  19. Ita, sadarlah.....

    Nah, gue setuju sama komen di atas. Si Hari cowok macam apeeeuu itu pengen nikah tp masih mikirin cewek lain, berhubungan sama cewek lain.

    ReplyDelete
  20. wahahaha itu kayaknya Ita udah bener bener kena digital love nih, jadi keranjingan jatuh cinta sama orang yang dikenalnya dari FB.. gila niat amat jadi istri kedua :3

    ReplyDelete
  21. Dear Mbak Ita....
    Mending cari yang pasti-pasti aja dahh, niat banget sampe jadi istri kedua melalui hubungan di dunia maya pula :( Nikah itu kan ga segampang makan es krim mbak.

    ReplyDelete

  22. wah masalah digital love, aduh si ita mau-mau nya jadi istri ke dua

    kasian yang jomblo, populasinya makin banyak haha :-D

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu diharamkan